Cara Membalas Pesan Otomatis di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Jika kalian menggunakan WA biasa untuk membalas atau membuat pesan otomatis tidak bisa karena didalam aplikasi belum tersedia fitur atau menunya...

Membalas Pesan Otomatis di WhatsApp membantu para pengguna WA yang sedang sibuk dalam kegiatan sehari-hari atau yang ingin istirahat tanpa adanya gangguan masuk.

Sehingga aplikasi sosial media yang satu ini tidak akan pernah sepi dari pengguna karena banyak sekali fitur-fitur yang terdapat di halaman perpesanan dengan sistem online.

Jika kalian menggunakan WA biasa untuk membalas atau membuat pesan otomatis tidak bisa karena didalam aplikasi belum tersedia fitur atau menunya seperti di versi business.

Karena ketika ingin menggunakan fitur membalas pesan secara otomatis di whatsapp harus menggunakan versi yang bisnis agar bisa mengirim sendiri meskipun HP kalian sedang offline dengan jaringan internet.

Cara Membuat dan Mengirim Pesan WA Otomatis di Jam Tertentu

Cara Membalas Pesan Otomatis di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Membuat dan mengirim pesan WA otomatis menjadi fitur yang canggih tanpa harus menambah aplikasi tambahan di perangkat yang sedang kalian gunakan baik di Android maupun iPhone.

Sehingga ketika kalian membalas chat di WhatsApp untuk customer atau klien yang menghubungi  bisa ketahuan kalau akun WA sedang OFF dengan pemberitahuan lewat halaman chat.

Mengirim atau membalas pesan otomatis di WhatsApp kebanyakan digunakan oleh para pebisnis atau pengusaha yang sedang sibuk mengatur penjualan agar merespon para pelanggan dengan cepat karena pihak aplikasi yang membuatnya.

Berikut ini bagi kalian yang ingin mengirim pesan WA otomatis di jam tertentu tanpa menggunakan aplikasi tambahan di HP android atau iPhone dengan mudah. diantaranya sebagai berikut :

Baca Juga : Cara Membackup Data WhatsApp di HP dan PC Agar Tidak Hilang

  • Langkah pertama, silahkan kalian download whatsapp business di google play store atau app store.
  • Jika sudah, silahkan install atau pasang seperti aplikasi pada umumnya.
  • Silahkan kalia daftar menggunakan nomor baru atau masuk dengan nomor di WA pribadi.
  • Jika kalian menggunakan nomor pribadi, maka secara otomatis akan terhapus secara sendiri di aplikasi tersebut.
  • Untuk membuat pesan otomatis di WA, silahkan kalian klik icon titik tiga pada pojok kanan atas.
  • Halaman Utama Aplikasi
  • Setelah itu, pilih setelan pada halaman menu pop up yang muncul.
  • Halaman Icon Titik Tiga
  • Klik menu fitur bisnis pada icon keranjang bagian atas.
  • Halaman Setelan
  • Di Dalam halaman ini, kalian bisa mengatur salam " menyambut pelanggan baru secara otomatis " - pesan di luar jam kerja " membalas pesan secara otomatis saat di luar jam kerja " dan balas cepat " menggunakan kembali pesan yang sering dikirim ".
  • Halaman Fitur Bisnis
  • Untuk membuat pesan otomatis kalian tinggal klik atau ketuk saja salah satu menu tersebut, selain itu, nantinya kalian bisa mengatur jam jadwal kirim dan kontak mana saja yang akan aktif.
  • Di setiap menu tersebut akan tertulis secara otomatis nama bisnis kalian, sehingga tak perlu lagi khawatir untuk membuat secara manual.
  • Selesai.

Silahkan ikuti langkah diatas untuk kalian yang ingin membuat, mengirim dan membalas pesan otomatis di WhatsApp tanpa aplikasi yang mudah dengan menggunakan versi bisni bukan yang pribadi.

Sebelum menutup postingan kali ini, penulis akan memberikan kata-kata atau tulisan yang baik dan sopan untuk membuat pesan otomatis yang bisa digunakan dalam bisnis kalian.

" Terima kasih telah menghubungi (nama bisnis) silahkan beritahu apa yang dapat kami bantu "

" Terima kasih atas pesanan anda, kami sedang tidak ada saat ini, tetapi akan merespon secepat mungkin "

“ Terima kasih atas bisnis anda. kami harap dapat bekerja sama lagi dengan anda”

“ Terima kasih atas pesan yang anda kirimkan, mohon ditunggu sebentar “

Dengan menggunakan kata-kata di atas, pesan otomatis yang kalian kirim nantinya akan membuat pengunjung menjadi tertarik dengan produk yang sedang kalian jalankan.

Baca Juga : Cara Mengirim Pesan Kosong di WhatsApp Yang Terbaru

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration