Cara Login Ke WhatsApp Tapi Nomor Mati atau Hilang

Sebenarnya, untuk menggunakan aplikasi whatsapp dalam melakukan komunikasi online seperti percakapan atau panggilan membutuhkan nomor handphone...

Login Ke WhatsApp Tapi Nomor Mati atau Hilang menjadi masalah membingungkan bagi pengguna, karena kemungkinan besar smartphone yang hilang atau akun WA telah dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Sebenarnya, untuk menggunakan aplikasi whatsapp dalam melakukan komunikasi online seperti percakapan atau panggilan membutuhkan nomor handphone agar bisa terhubung dengan pengguna lainnya meskipun berbeda wilayah.

Pertanyaan banyak muncul di penelusuran google seperti bisakan login whatsapp dengan nomor yang sudah tidak aktif ? bisakah login login whatsapp apabila nomor sudah hilang ? bisakah masuk ke whatsapp dengan nomor hp yang mati ?

Dari semua pertanyaan itu, kalian tak perlu khawatir karena pada postingan kali ini penulis akan memberikan trik yang ampuh dan mudah untuk kalian yang ingin login ke whatsapp tapi nomor mati atau hilang sehingga tak perlu lagi datang ke provider operator.

Trik Login WhatsApp Tanpa Verifikasi Yang Sukses di HP

Cara Login Ke WhatsApp Tapi Nomor Mati atau Hilang

Sebenarnya, untuk login ke akun whatsapp kalian harus membutuhkan nomor hp agar nantinya bisa melakukan proses verifikasi yang berupa angka yang masuk ke menu pesan di HP android atau iPhone.

Sehingga untuk jawabnya tidak bisa mengakses akun whatsapp ketika nomor HP yang kalian gunakan sebelum mati atau mungkin hilang karena dari pihak aplikasi tidak dapat mengirim kode verifikasi.

Alasan yang paling utama mengapa tidak bisa karena pihak whatsapp menjaga keamanan data diri kalian agar tidak mudah diambil oleh orang lain seperti dibajak atau dihack dengan mengirim alasan nomor HP mati atau hilang.

Namun kalian tak perlu khawatir, karena dibawah ini penulis akan memberikan trik dan tips solusi yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi login ke whatsapp ketika nomor mati atau hilang dengan mudah. diantaranya sebagai berikut :

Menghubungi Pusat Bantuan

Pusat Bantuan WhatsApp

Cara pertama untuk kalian mengatasi login whatsapp tapi nomor mati dan hilang yaitu dengan menghubungi pusat bantuan aplikasi wa secara langsung di halaman situs resminya. berikut caranya : 

  • Silahkan buka situs web browser yang kalian gunakan di perangkat HP.
  • Selanjutnya tulis whatsapp pada halaman pencarian.
  • Klik menu hubungi kami pada halaman utama situs.
  • Selanjutnya, pilih jenis perangkat yang kalian gunakan seperti android, iphone, windows phone, web dan desktop, kaios dan lainnya.
  • Setelah itu, kalian akan mendapatkan alamat email whatsapp sesuai dengan yang dipilih.
  • Silahkan klik atau salin saja link email tersebut.
  • Tunggu proses loading yang dilakukan oleh pihak whatsapp.
  • Tulis pesan yang ingin kalian lakukan untuk verifikasi login whatsapp seperti contoh “ Hello, tolong bantu akun whatsapp saya yang tidak mem verifikasi karena nomor HP mati atau hilang dengan nomor : 08122233344 supaya saya bisa mendapatkan kode verifikasi.
  • Setelah itu, klik kirim.
  • Tunggu proses tanggapan yang dilakukan oleh pihak whatsapp yang biasanya 2X24 Jam karena masih dilakukan peninjauan .
  • Selesai

Silahkan ikuti tutorial diatas untuk kalian yang ingin menghubungi pusat bantuan whatsapp sehingga bisa menggunakan aplikasi whatsapp tanpa harus menggunakan nomor wa yang mati atau hilang.

Menggunakan Aplikasi Textbox

Textnow

Login ke whatsapp tanpa nomor hp dan verifikasi yang mudah yaitu dengan menggunakan aplikasi textbox yang bisa kalian unduh secara gratis di perangkat HP. berikut langkah-langkahnya : 

  • Silahkan kalian cari aplikasi textbox di perangkat HP android ataupun iPhone menggunakan web browser.
  • Setelah itu, install seperti aplikasi pada umumnya.
  • Selanjutnya, buka aplikasi textbox yang sudah terpasang.
  • Silahkan kalian lakukan pendaftaran atau login menggunakan akun google.
  • Jika sudah selesai, pada halaman utama aplikasi akan terdapat nomor yang bisa kalian pilih untuk mendapatkan kode verifikasi.
  • Silahkan kalian pilih sesuai dengan nomor yang di klik.
  • Masukkan pada halaman selanjutnya.
  • Masuk kode verifikasi yang sudah terkirim.
  • Selesai.

Silahkan kalian ikuti beberapa trik dan tips cara mengatasi whatsapp dengan nomor mati atau hilang dengan mudah tanpa harus membeli kartu baru atau mengurus ke kantor provider yang digunakan yang nantinya membutuhkan biayayang cukup besar. 

Jika kalian menggunakan trik yang penulis berikan diatas, apakah kontak whatsapp dari nomor lama bisa dikembalikan ? tentunya bisa apabila kalian menyimpan nomor di menu akun google atau perangkat HP baik di android maupun iPhone.

Baca Juga : Trik Hemat Kuota Saat Menggunakan WA di HP Android dan iPhone

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini atau menghubungi langsung ke halaman kontak. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration