Cara Setting Konfigurasi STB IndiHome Telkom Yang Benar

Settingan untuk mengkonfigurasi STB IndiHome kini tetap membutuhkan namanya nomor internet dan password useetv agar bisa menikmati layanan televisi...

Setting Konfigurasi STB IndiHome Telkom dengan provider lainnya tidak ada perbedaan agar bisa terhubung ke layanan televisi atau yang lebih dikenal dengan sebutan TV.

Telkom awalnya sebuah perusahaan layanan penyedia internet di Indonesia, namun melihat perubahan penggunaan TV kini semua membutuhkan namanya STB agar bisa tetap tayang.

Settingan untuk mengkonfigurasi STB IndiHome kini tetap membutuhkan namanya nomor internet dan password useetv agar bisa menikmati layanan televisi.

Namun masih ada beberapa pengguna STB Telkom IndiHome yang belum mengetahui cara settingan konfigurasi di rumah kalian sendiri.

Cara Konfigurasi STB IndiHome Terbaru Dengan Mudah Tanpa Ribet

Cara Setting Konfigurasi STB IndiHome Telkom Yang Benar

Set Top Box atau yang lebih akrab disebut dengan STB merupakan alat yang digunakan untuk mengkonversi layanan sinyal digital menjadi gambar dan berbentuk suara sehingga ada yang menyebutnya dengan dekoder sebagai converter dan receiver.

Hadirnya STB pada tahun 2022 mengubah tampilan TV analog yang awalnya tidak dapat diakses menjadi bisa berputar layaknya seperti pada umumnya.

Didalam STB terdapat berbagai jenis remote agar nantinya bisa beroperasi seperti volume suara, mengatur program yang akan ditonton, VOD, pointer arah, menginput program TVOD dan lain sebagainya.

Untuk pengguna OS android bisa menghubungkan agar bisa menjadi istilah Smart TV dan untuk pengguna iPhone bernama UseeTV Store sehingga melihat tayangan lewat perangkat HP.

Berikut dibawah ini penulis akan memberikan beberapa panduan dan cara setting konfigurasi STB IndiHome agar bisa terhubung ke layanan TV Analog yang ada di rumah kalian : 

  • Langkah pertama, silahkan on pada bagian TV dan STB
  • Remote dan STB
  • Selanjutnya, hubungkan STN ke bagian modem fiber/adsl (ONT) menggunakan kabel LAN pada bagian port.
  • Port STB
  • Jika sudah, hubungkan STB ke TV dengan alat kabel HDMI tergantung dari jenis TV yang digunakan agar video dan audio sesuai.
  • Layanan IndiHome di HP
  • Pada bagaia RCA dan HDMI usahakan kabel tersambung secara sistematis.
  • Selesai.

Silahkan ikuti langkah diatas untuk kalian yang ingin mengatur STB Telkom IndiHome agar bisa menikmati layanan televisi pada umumnya tanpa harus membeli TV Digital yang harganya mencapai jutaan lebih.

Lalu apa saja keuntungan yang akan didapatkan selain menyerukan dengan menggunakan STB IndiHome ?

Channel TV yang akan kalian lebih banyak konten, menyesuaikan kebutuhan dengan paket konten, seamless yang sudah multiscreen, mencapai 7 hari playback yang kebelakang dan tayangan yang ditonton dapat di rewind dan pause.

Baca Juga : Cara Memasang Internet Wifi Biznet Home Bagi Pemula Yang Lengkap

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration