2+ Cara Private Nomor HP Saat Melakukan Telepon Tanpa Aplikasi (Semua Operator)

Dengan menggunakan trik private number ketika sedang melakukan telepon, nantinya kalian tidak akan ketahui nomor yang akan masuk di panggilan...

Private Nomor HP sebenarnya sudah ada sejak lama ketika HP android atau iPhone bermunculan di alat teknologi yang canggih ini.

Dulunya, ketika perangkat handphone masih di zaman nut ni nut para pengguna sudah mulai banyak menggunakan kode privasi nomor sehingga muncul tulisan nomor tidak diketahui di perangkat HP lawannya.

Fitur ini sangat cocok sekali dilakukan oleh pihak operator, collection, collector, surveyor dan sangat cocok sekali ketika ingin menjaga nomor untuk keperluan pekerjaan maupun dunia bisnis.

Dengan menggunakan trik private number ketika sedang melakukan telepon, nantinya kalian tidak akan ketahui nomor yang akan masuk di panggilan lawan yang akan di telepon.

Cara Private Number Telepon di Semua Operator Dengan Mudah

Cara Private Nomor HP Saat Melakukan Telepon Tanpa Aplikasi (Semua Operator)

Private Number atau Nomor Tidak Diketahui akan muncul di menu panggilan telepon pengguna lain di semua operator mulai dari xl, axis, indosat, tri, smartfren hingga provider lainnya.

Namun yang perlu kalian jadikan catatan, terkadang pengguna yang ingin menerima telepon ada sebagian besar tidak mengangkatnya karena dikhawatirkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Akan tetapi, private number menjadi rahasia karena pihak yang ingin ditelepon tidak mengetahui nomor yang digunakan mulai dari nama dan nomornya meskipun telah menyimpannya.

Untuk itu, silahkan ikuti beberapa trik dibawah ini apabila kalian ingin menelpon kepada seseorang dengan menggunakan private number baik untuk pekerjaan, pasangan, collector dan lain sebagainya. diantaranya sebagai berikut : 

Menggunakan Pengaturan

Pengaturan Panggilan

Perkembangan perangkat HP dari masa ke masa mengalami perubahan yang cukup pesat dan canggih dalam memberikan kenyamanan salah satunya melakukan private number pada saat telepon.

Jika di perangkat di HP kalian belum tersedia atau menemukan trik ini kemungkinan besar smartphone yang digunakan menggunakan versi yang lama.

Akan tetapi, jika HP yang digunakan sudah mengikuti zaman yang kekinian silahkan ikuti cara dibawah ini untuk mensettingnya sebelum melakukan telepon : 

  • Pertama, buka menu telepon di perangkat kalian.
  • Selanjutnya, klik menu pengaturan di menu telepon.
  • Klik ID pemanggil atau proteksi spam agar menonaktifkan.
  • Cari menu perintah layanan tambahan
  • Pilih SIM yang ingin digunakan untuk memanggil.
  • Lalu pilih sembunyikan nomor
  • Jika sudah, silahkan cari kontak yang ingin dilakukan telepon.
  • Selesai.

Dengan begitu, maka secara otomatis  nomor yang di telepon tidak akan tampil atau private number di semua operator.

Menggunakan Kode Dial Up

Kode Dial Up

Melakukan telepon dengan private number di HP android dan iPhone yang mudah tanpa harus menginstall aplikasi tambahan dengan menggunakan kode dial up yaitu #31# dibagian depan number.

Contohnya seperti #31#080111222333 di bagian menu dial up telepon di semua versi telepon dan all operator.

Nantinya, nomor kalian akan tidak muncul pada saat melakukan telepon ke seluruh kontak yang ada di HP secara otomatis.

Jika kalian ingin tidak ketahui nomor telepon untuk menghubungi kontak di HP kalian, silahkan ikuti langkah di atas supaya number menjadi privasi atau dirahasiakan.

Baca Juga : Cara Mengatasi Hardisk Eksternal Tidak Terbaca di Laptop

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Desain Seadanya