Cara Mengatasi Mode Headset di HP Tidak Hilang Padahal Tidak Dipakai

jika tidak hilang padahal tidak dipakai menjadi pertanyaan karena dikhawatirkan terjadi kerusakan baik di alat maupun settingan di HP...

Mode Headset di HP Tidak Hilang ketika masih muncul pada bagian menu baru membuat pengguna menjadi keibungan padahal tidak dipakai atau dicabut dari tempat port lubangya.

Meskipun Headset sekarang ini sudah ada yang versi bluetooth atau wifi, namun untuk yang berkabel masih ada banyak menggunakan untuk mendengarkan musik, menelpon atau bahkan menonton video.

Akan tetapi, jika masih ada nontifikasi dibagian menu bar atas yang bericon seperti lingkaran bulat ketika sedang digunakan.

Sehingga menyebabkan HP tidak mengeluarkan suara ketika mode headset tidak hilang pada perangkat HP Android maupun iPhone.

Cara Menghilangkan Mode Headset di Semua HP Tanpa Aplikasi

Cara Mengatasi Mode Headset di HP Tidak Hilang Padahal Tidak Dipakai

Pada umumnya, headset digunakan untuk melakukan komunikasi lewat telepon dan musik. akan tetapi, untuk sekarang ini banyak pengguna yang menggunakan headset untuk menonton video hingga karaoke agar suaranya lebih jelas.

Sehingga headset menjadi alat teknologi yang banyak digunakan oleh seluruh pengguna ketika sedang berhubungan dengan suara di iPhone maupun android.

Lambang headset jika tidak error merupakan sebuah tanda apakah terhubung atau tidak. akan tetapi jika tidak hilang padahal tidak dipakai menjadi pertanyaan karena dikhawatirkan terjadi kerusakan baik di alat maupun settingan di HP.

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan beberapa trik dan tips supaya headset yang tidak hilang padahal tidak dipakai menjadi noaktifkan dengan mudah. diantaranya sebagai berikut : 

Cabut dan Pasang Lagi

Cabut Headset

Langkah pertama yang paling mudah dan ampuh untuk menghilangkan logo headset yang muncul terus yaitu dengan cabut dan pasang lagi secara tiga kali atau berulang ulang hingga nantinya hilang sendiri.

Penulis sendiri sering melakukan trik yang satu ini sudah banyak dilakukan oleh seluruh pengguna baik android dan iPhone.

Sehingga kalian tak perlu lagi bingung ketika logo headset tetap muncul dibagian menu bar atas ketika selesai menggunakan alat pendengar yang keren ini.

Menggunakan Kode Dial Up

Kode Dial Up

Menghilangka icon headset di HP android dan iPhone meskipun sudah dicabut atau dipakai yaitu dengan menggunakan kode dial up atau menu telepon dengan menekan tombol *#0*# tanpa memangil.

Dengan menekan menu tombol tersebut, secara otomatis kalian akan diarahkan ke menu pengaturan icon yang terdapat di perangkat HP kalian untuk menyettingnya.

Trik yang satu ini masih ada beberapa pengguna yang belum mengetahui ketika icon terutama headset tetap muncul.

Membersihkan Port

Membersihkan Port Headset

Selanjutnya, cara ketika muncul mode headset terus setelah dicabut yaitu dengan membersihkan port atau lubang ketika menggunakan kabel.

Jika port dibagian headset ada debu atau kotoran yang masuk, maka akan menyebabkan icon atau lambang headset aka tetap muncul meskipun tidak digunakan.

Port menjadi peranan penting di bagian body yang harus dilakukan pembersihan secara berkala apalagi sedang di tempat umum yang outdoor.

Melakukan Restart

Restart Hp

Jika kalian masih mengalami atau tiba tiba ada lambang headset di HP, langkah yang harus dilakukan yaitu dengan cara meloakukan restart dan mendiamkan perangkat diam selama kurang lebih 15 menit.

Sehingga HP Android atau iPhone yang dilakukan melakukan proses refresh sistem secara otomatis dan dapat memperbaiki program yang bermasalah sebelumnya dengan cepat dan mudah tanpa reset ulang.

Restart HP sebenarnya sangat membantu bagi pengguna yang sedang mengalami kesalahan ketika sedang menjalankan sistem jenis papun.

Dengan begitu, mode headset yang terdapat di perangkat HP kalian akan akan hilang secara otomatis tanpa harus melakukan proses reset ulang.

Kesalahan lain yang mungkin terjadi yaitu headset nyambung tapi tidak ada suara, hal ini biasanya terjadi di bagian driver audio atau program yang membutuhkan update dengan versi terbarunya.

Baca Juga : Cara Private Nomor HP Saat Melakukan Telepon Tanpa Aplikasi

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Desain Seadanya