3+ Cara Mengirim Foto Dokumen di iPhone Tanpa WhatsApp

Dengan perbedaan sistem operasi yang terdapat di iPhone, sehingga membuat pengguna iOS harus mencari solusi pada saat proses pengiriman dokumen ini...

Mengirim Foto Dokumen di iPhone dengan android memiliki perbedaan karena fitur didalam aplikasi yang sudah tersedia.

Kirim lewat dokumen memang banyak manfaatnya karena hasilnya tidak akan pecah dan ukurannya yang masih sesuai dengan aslinya yang berformat HD.

Akan tetapi, masih ada beberapa pengguna yang masih merasa kebingungan ketika hendak kirim dokumen foto ataupun video apalagi menggunakan aplikasi whatasapp.

Dengan perbedaan sistem operasi yang terdapat di iPhone, sehingga membuat pengguna iOS harus mencari solusi pada saat proses pengiriman dokumen ini.

Cara Kirim File Dokumen di iPhone Yang Mudah Agar Tidak Pecah

Cara Mengirim Foto Dokumen di iPhone Tanpa WhatsApp

Biasanya, untuk penggunan android mengirim file berupa dokumen menggunakan bantuan aplikasi whatsapp karena ukurannya yang masih HD dan tidak pecah.

Namun, disistem operasi IOS memiliki perbedaan pada saat melakukan proses pengiriman file dokumen foto ataupun video.

Pertanyaan tidak bisa kirim dokumen di iPhone menjadi solusi yang banyak ditanya oleh pengguna apalagi bagi pemula.

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan beberapa trik dan tips yang ampuh untuk mengatasi iPhone yang tidak bisa kirim file dokumen diantaranya sebagai berikut :

Menggunakan Telegram

Telegram

Cara pertama yang banyak dilakukan oleh pengguna iPhone yaitu dengan bantuan menggunakan telegram karena aplikasinya yang cukup ringan di sistem iOS.

Telegram salah satu aplikasi sosial media yang masih memiliki ribuan pengguna khususnya di Indonesia dalam berkomunikasi hingga memberikan informasi yang cepat. 

Dalam penggunaanya, pengguna yang ingin dikirim file dokumen harus memiliki aplikasi telegram juga agar bisa terhubung di perangkat iPhone kalian.

Cara Telegram

Untuk caranya, silahkan cari akun telegram yang akan kirim dokumen > klik icon jepit dibawah > klik berkas pada halaman yang muncul > cari file foto yang akan kirim > selesai.

Menggunakan Google Drive

Google Drive

Selanjutnya, cara mengirim foto berupa dokumen di HP iPhone yaitu dengan menggunakan google drive baik aplikasi maupun situs di web browser yang digunakan pada perangkat kalian.

Google drive merupakan penyimpanan yang berbasis onWine yang diberikan oleh google kepada pengguna dengan ruang penyimpanan data mencapai 15 GB secara gratis jika tidak ingin premium.

Cara Google Drive

Untuk caranya, silahkan buka google drive > pada halaman utama, klik icon plus dibagian bawah > klik upload pada menu yang muncul, silahkan cari file yang ingin di kirim > jika sudah, klik icon titik tiga pada foto > pilih bagikan > ketuk tulisan dibagikan pada bagian bawah > silahkan ubah settingan pada file tersebut > klik icon rantai > lalu paste atau tempelkan lewat aplikasi whatsapp > selesai.

Menggunakan MediaFire

Media Fire

Terakhir, cara tidak bisa kirim dokumen di WA iPhone solusinya dengan caranya menggunakan bantuan media fire yang penggunaanya tidak jauh berbeda dengan google drive.

MediaFire salah satu penyimpanan yang layanannya berbasis online kepada pengguna yang bisa digunakan atau diakses secara gratis namun terbatas dalam segi ukurannya.

Cara Media Fire

Untuk caranya, silahkan kalian buka situs atau aplikasi media fire di HP iPhone kalian > kemudian klik icon panah diatas pada menu bar > silahkan cari file foto yang ingin dikirim > jika sudah, tekan gambar tersebut hingga muncul menu pop up contreng > klik segitiga miring > silahkan pilih aplikasi whatsapp > cari kontak yang ingin dikirim file berupa dokumen > selesai.

Silahkan ikuti 3 langkah diatas untuk kalian yang ingin kirim file berupa dokumen xdi iPhone semua versi tanpa harus menambah aplikasi tambahan apapun.

Baca Juga : Cara Reset Jaringan iPhone Yang Tidak Ada Layanan di Semua Versi

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini. semoga postingan diatas bermafaat bagi para pembaca.

Writing Illustration