3+ Cara Membatalkan Pesanan di TikTok Shop COD dan NON COD

perihal membatalkan pesanan yang sudah dikirim atau belum dibayar lewat aplikasi TikTok Shop ada beberapa syarat yang harus kalian penuhi...

Membatalkan Pesanan di TikTok Shop terkadang jadi pertanyaan bagi para pengguna karena produk yang dibeli berbeda ukuran, warna yang tidak sesuai atau bahkan menemukan harga yang lebih murah.

Pesanan COD atau NON COD di TikTok Shop yang sudah dikirim biasanya dapat dibatalkan jika kalian telah memenuhi beberapa prosedur dan ketentuan yang telah diberikan oleh pihak aplikator.

Aplikasi marketplace yang satu ini memang memudahkan para pengguna yang telah menginstal di perangkat HP, sehingga pengembalian atau membatalkan pesanan dapat dilakukan dengan mudah.

Menghubungi penjual atau pemilik toko salah satu trik yang paling ampuh ketika kalian ingin membatalkan pesanan tanpa harus melibatkan pihak aplikasi bahkan kurir yang akan mengantarkannya.

Cara Membatalkan Pesanan TikTok Shop Yang Sudah diKirim dan Belum diBayar

Cara Membatalkan Pesanan di TikTok Shop COD dan NON COD 

TikTok Shop salah satu marketplace yang mulai banyak digunakan oleh seluruh pengguna tiktok untuk berjualan dan membeli produk dari berbagai wilayah khususnya di Indonesia dengan mudah.

Hadirnya TikTok Shop di tahun 2023 ini dalam segi fitur dan pelayanan yang ada di dalam halaman aplikasi tidak jauh berbeda dengan  E-commerce lainnya seperti tokopedia, bukalapak, shopee, lazada dan lain sebagainya.

Namun, perihal membatalkan pesanan yang sudah dikirim atau belum dibayar lewat aplikasi TikTok Shop ada beberapa syarat yang harus kalian penuhi agar bisa sukses.

Berikut dibawah ini penulis akan memberikan beberapa cara dan langkah untuk kalian yang ingin membatalkan pesanan di aplikasi TikTok Shop dengan mudah, diantaranya sebagai berikut :

Menggunakan Aplikasi

Halaman TikTok Shop

Langkah pertama untuk membatalkan pesanan di TikTok Shop yang belum dibayar yaitu menggunakan aplikasi dengan cara buka menu shop yang ber icon keranjang > lalu, klik pesanan > pada halaman ini, kalian klik saja cancel di bagian menu awaiting payment > silahkan tulis alasan membatalkan produk > jika sudah, klik submit pada tombol perintah > nantinya, kalian akan diarahkan ke halaman chat penjual > tunggu hingga penjual merespon chat kalian > selesai.

Langkah kedua untuk membatalkan pesanan TikTok Shop yang sudah dikirim oleh pihak penjual yang mudah dan anti ribet sehingga uang akan kembali, diantaranya sebagai berikut : silahkan buka icon profil TikTok kalian > klik icon garis tiga pada pojok kanan atas > selanjutnya, klik menu setting and privacy > pada halaman yang tampil, klik pesanan atau orders > pada menu tab all, klik produk > silahkan pilih pesanan yang sudah dibayar > lalu klik batalkan pesanan di bagian menu kanan bawah > setelah itu, tulis alasan mengapa membatalkan pesanan > jika sudah, klik kirimkan > silahkan tunggu tanggapan dari penjual hingga menyetujui > selesai.

Dengan menggunakan kedua cara diatas, hal yang harus kalian perhatikan yaitu pada saat memberikan alasan kepada penjual yang masuk akal supaya pada saat membatalkan pesanan bisa disetujui dan aplikator lebih mudah menanggapinya.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan TikTok Shop Yang Tidak Muncul di Aplikasi Ipdate 2023

Lewat Penjual

Menu Produk TikTok Shop

Selanjutnya, pesanan di TikTok Shop yang COD ataupun NON COD ingin kalian batalkan yaitu lewat penjual langsung dengan cara ngechat atau DM langsung.

Cara ini bisa kalian lakukan jika tidak ingin melibatkan pihak aplikator TikTok Shop agar uang yang sudah dibayar bisa kembali dalam bentuk uang elektronik seperti pulsa, voucher dan lain sebagainya.

Lewat Kurir

Jasa Kurir

Cara yang terakhir untuk kalian coba ketika ingin membatalkan pesanan di TikTok Shop COD yang paling mudah dan praktis yaitu lewat kurir langsung ketika produk sudah ada didepan rumah.

Metode yang satu bisa kalian coba ketika tidak ingin melibatkan pihak aplikasi dan penjual yang telah melakukan pengiriman karena langsung lewat jasa kurir langsung.

Akan tetapi, terkadang ada beberapa kurir yang tidak menerima karena alasan yang diterima tidak masuk akal seperti salah check out, uang belum cukup, barang tidak jadi dibeli atau sejenis lainnya.

Untuk itu, silahkan kalian berikan alasan yang sekiranya dapat membuat kurir membawa pulang ke kantor dengan alasan penerima meminta return atau pengembalian barang.

Silahkan ikuti langkah diatas untuk kalian yang ingin membatalkan pesanan di TikTok Shop COD atau NON COD dengan mudah tanpa ribet sehingga tak perlu lagi kebingungan.

Jika produk yang kalian pesanan dibatalkan, biasanya pihak aplikasi TikTok Shop akan mengembalikan uang secara otomatis sesuai dengan prosedur yang telah berlaku.

Baca Juga : Cara Jualan di TikTok Shop Agar Ramai Pembeli Yang Terbaru

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration