Cara Mudah Mengatasi Kamera HP Android Terbalik Sendiri

Penyebab utama kamera android kalian menjadi terbalik biasanya karena settingan yang terdapat di HP belum ubah...

Kamera HP Android Terbalik Sendiri dapat kalian kembalikan dengan cara yang mudah dan gampang sekali tanpa harus membawa ke tempat servis.

Penyebab utama kamera android kalian menjadi terbalik biasanya karena settingan yang terdapat di HP belum ubah dengan mengaktifkan fitur flip atau mirror.

Sehingga ketika selesai dilakukan proses jepretan, foto yang dihasilkan menjadi terbalik antara ke kanan ada di kiri.

Akan tetapi, masih ada beberapa pengguna yang masih merasa kebingungan ketika mengalami kamera HP terbalik.

Cara Mengembalikan Kamera Terbalik di HP Android Yang Flip / Mirror

Cara Mudah Mengatasi Kamera HP Android Terbalik Sendiri

Kamera di HP sekarang banyak macamnya, sehingga banyak menjadi pesaing kamera digital yang ukuran megapixelnya berkualitas HD.

Apalagi jenis android sekarang ini ada ribuan kamera dengan hasil yang sangat keren dan cocok sekali untuk dijadikan pada akun sosial media.

Kegiatan sehari-hari, seluruh para pemuda hingga yang lanjut usia tak akan lepas dengan namanya HP salah satunya untuk mengabadikan moment menggunakan fitur kamera di dalamnya.

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan beberapa trik dan tips cara mengembalikan kamera yang terbalik di HP Android dengan mudah. diantaranya sebagai berikut : 

Mengubah Setting Kamera

Settaing Kamer

Cara agar kamera tidak mirror di hp android dengan mudah yaitu dengan mengubah setting dibagian perangkat yang kalian gunakan.

Disetiap kamera HP memiliki tempat pengaturan sendiri yang biasanya terdapat di dalam aplikasi di bagian pojok kanan atas.

Dengan mengubah setting kamera, hasil foto atau video yang kalian buat menjadi tidak terbalik lagi tanpa harus membawa ke tempat servis.

Hapus Data Aplikasi

Hapus Data Aplikasi

Selanjutnya, hapus data aplikasi dapat mengatasi kamera terbalik di HP dan di aplikasi whatsapp, instagram, facebook, tiktok dan sejenis lainnya.

Untuk kalian yang masih belum mengetahui bagaimana cara hapus data aplikasi yaitu terdapat dibagian pengaturan atau setelan > lalu cari menu aplikasi > klik kelola aplikasi > silahkan cari kamera > setelah itu, pilih saja hapus data di bagian pojok bawah > selesai.

Setelah melakukan hapus data, nantinya hp yang kalian gunakan menjadi kamera tidak mirror lagi mulai dari samsung, xiaomi, oppo, vivo dan lain sebagainya.

Menggunakan Aplikasi

Aplikasi Kamera

Cara terakhir untuk mencari solusi kamera hp layar terbalik yaitu dengan menggunakan aplikasi tambahan pada saat mengambil foto atau video.

Di Penelusuran google dan playstore, aplikasi kamera terbalik agar kembali normal sudah tersedia secara gratis tanpa harus melakukan pembayaran.

Diantaranya seperti google lens, timestamp, camera 360, beauty, picsart, google kamera, b612, kuji cam, open camera dan lain sebagainya.

Setelah kalian lakukan instalasi di perangkat HP Android kalian nantinya kamera yang terbalik bisa kembali seperti pada umumnya.

Silahkan kalian ikuti beberapa tips dan cara diatas untuk mengembalikan kamera HP Android yang terbalik dengan mudah baik di depan maupun belakang.

Baca Juga : Cara Mengatasi Mode Headset di HP Tidak Hilang Padahal Tidak Dipakai

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini. semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.