Cara Mengatasi WhatsApp Diblokir Sementara dan Permanen

Penyebab utama dari proses pemblokiran akun WA ini biasanya karena pengguna telah melakukan pelanggaran yang berunsur negatif...

Mengatasi WhatsApp Diblokir oleh pihak aplikator merupakan masalah yang harus kalian lakukan dengan cepat supaya aplikasi bisa digunakan kembali seperti pada umumnya.

Perkembangan aplikasi sosial media yang satu ini mengalami perubahan yang cukup pesat sehingga peraturan yang diterapkan kepada pengguna ada istilah penghapusan akun atau ada yang mengenal dengan sebutan diblokir sementara hingga permanen.

Penyebab utama dari proses pemblokiran akun WA ini biasanya karena pengguna telah melakukan pelanggaran yang berunsur negatif.

Seperti terindeks menggunakan aplikasi modifikasi atau mod yang terdeteksi diperangkat, mengirim broadchats yang mencapai ribuan lebih yang berisi spam atau pesan pasif (ngebom chat) dan lain sebagainya.

Sehingga aplikasi memberikan teguran dengan cara memblokir yang tidak bisa digunakan baik sementara atau bahkan selanjutnya serta nomor tersebut tidak dapat digunakan kembali.

Cara Mengembalikan Yang Terblokir Dengan Mudah

Cara Mengatasi WhatsApp Diblokir Semenatar dan Permanen

Akun WA diblokir oleh pihak aplikasi sebenarnya bisa dipulihkan kembali secara mudah dan gampang tanpa harus mendaftar nomor baru yang nantinya dapat kehilangan riwayat pesan dan group.

Sehingga pengguna mungkin sedikit mengalami kebingungan bagaimana cara untuk mengaktifkan kembali whatsapp yang terblokir.

Biasanya proses WA agar bisa dibuka kembali membutuhkan waktu sekitar 2 sampai 7 hari tergantung pelanggaran yang dilakukan oleh pihak pengguna.

Sebelum lanjut, berikut ciri-ciri wa di blokir permanen atau sementara yaitu foto profil yang hilang (tidak ada), ceklis satu, status online hilang, tidak dapat meihat story, tidak bisa diundang (ditambahkan) ke group, keluar dari group secara otomatis dan tidak bisa dichat dan melakukan panggilan.

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan trik dan tips cara mengatasi WhatsApp Diblokir sementara atau permanen oleh pihak aplikasi. diantaranya sebagai berikut :

Hubungi Pihak Aplikasi

Situs Pusat Bantuan WhatsApp

Langkah pertama yang dapat kalian lakukan untuk mengatasi WhatsApp diblokir secara permanen yaitu dengan cara menghubungi langsung pihak aplikasi lewat situs website resmi yaitu di alamat berikut https://faq.whatsapp.com/?locale=id_ID pada kolom pencarian.

Situs tersebut akah diarahakan secara otomatis ke pusat bantuan dan kemudian kalian klik saja menu pengembalian akun WA pada kolom pencarian.

Setelah itu Nantinya kalian menulis mengenai keluhan atau ringakasan secara singkat mengenai akun WA yang di blokir lewat alamat email atau nomor call center whatsapp sendiri.

Install Ulang Aplikasi

Install Ulang Aplikasi

Selanjutnya, untuk mengatasi WhatsApp yang diblokir sementara yaitu dengan install ulang aplikasi lewat google play store atau appstore agar nantinya bisa kembali pulih.

Yang perlu dijadikan pusat perhatian, jangan install aplikasi modifikasi atau MOD supaya nomor WA tidak terdeteksi melakukan hal yang melanggar.

Setelah kalian install atau sudah dipasang pada perangkat, silahkan login seperti pada umumnya dengan menggunakan Nomor WA yang diblokir tadi.

Dari kedua cara diatas dapat membantu kalian untuk mengatasi nomor diblokir pihak whtasappp secara permanen atau sementara.

Baca Juga : Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi Di Android dan iPhone

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini. semoga postingan diatas bermafaat bagi para pembaca.

Writing Illustration