Tips Merawat MacBook Yang Benar Agar Awet dan Tahan Lama

merawat macbook sangat dibutuhkan supaya dalam penggunaanya agar tahan lama dan awet hingga digunakan dalam jangan waktu panjang...

Tips Merawat MacBook menjadi bahan pencarian oleh seluruh pengguna MAC agar awet dan tahan lama untuk jangka panjang baik buat kebutuhan pekerjaan ataupun tugas kuliah dalam kesehariannya.

MacBook merupakan produk apple yang berupa perangkat laptop dengan harga yang relative mahal namun untuk kulaitas barangnya jangan diragukan lagi terhadap spesifikasi yang diberikannya.

Akan tetapi, hal itu semua butuh yang namanya perawatan atau menjaga dari hal-hal yang tidak inginkan supaya dalam penggunaanya tetap aman tidak terjadi kendala yang menimbulkan kerugian bagi pengguna.

Untuk perihal desain yang ditawarkan oleh pihak aplle sendiri, laptop macbook pro atau air terlihat sangat berkelas dan estetik untuk dijadikan alat teknologi yang kekinian.

Sehingga tak heran apabila banyak kalangan anak pemuda atau yang udah lanjut usi yang memilih MacBook sebagai alat teknologi untuk urusan perangkat dikegiatan sehari-harinya.

Cara Merawat MacBook Pro dan Air Dengan Baik Agar Tahan Lama

Tips Merawat MacBook Yang Benar Agar Awet dan Tahan Lama

Kehadiran MacBook di era digital seperti sekarang ini sangat membantu sekali salah satunya yiatu dari segi penggunaan baterai yang tahan lama ditanbah dengan layar yang tidak sakit ke penglihatan.

Sehingga merawat macbook sangat dibutuhkan supaya dalam penggunaanya agar tahan lama dan awet hingga digunakan dalam jangan waktu panjang apalagi untuk kalian yang masih baru.

Sebenarnya, semua alat digital membutuhkan yang namanya merawat atau menjaga dari hal-hal yang akan merusak barang tersebut salah satunya adalah produk apple berupa MacBook Pro dan Air.

Baca Juga : Trackpad MacBook Tidak Berfungsi ? Berikut Cara Memperbaikinya

Berikut dibawah ini penulis akan memberikan beberapa cara dan tips merawat MacBook pro dan air yang benar agar awet dan tahan lama dalam pemakaian. diantaranya sebagai berikut :

Menggunakan Aksesoris Pelindung

Aksesoris MacBook

Cara pertama merawat Macbook pro dan air yang bennar agar tahan lama yaitu dengan menggunakan aksesoris pelindung laptop tersebut supay aman dari hal-hal berbenturan.

Seperti screen guard untuk layar laptop, alas keyboard agar tidak kemasukan debu, pelindung slot terhadap lubang charger, usb, microfon dan jangan lupa tas khusus laptop yang ada busanya.

Dengan menggunakan aksesoris pelindung yang lengkap apalagi dengan kualitas tidak KW maka penggunaan laptop macbook kalian bisa terjaga dengan benar dan awet dalam pemakaiannya.

Menjaga Baterai

Baterai MacBook

Selanjutnya, menjaga baterai merupakan cara untuk kalian lakukan ketika ingin menjaga laptop MacBook pro dan air agar tahan lama ketika digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Menjaga baterai macbook yang benar yaitu usahakan jangan di charger ketika sedang digunakan, lepas baterai jika sudah mencapai 100%, isi daya jika persentase sudah mencapai 20% dan gunakan charger yang ori.

Sehingga menggunakan MacBook dapat tahan lama dan awet hingga bertahun-tahun meskipun produk apple mengeluarkan versi terbarunya dengan spesifikasi yang tak kalah keren.

Baca Juga : Cara Mengatasi MacBook Pro dan Air Black Screen di Layar

Install Aplikasi Yang Dibutuhkan

Aplikasi MacBook

Tips merawat laptop mac yang tepat untuk kalian perhatikan yaitu dengan install aplikasi yang dibutuhkan bukan yang memberatkan sistem operasi dalam pemakaian yang terlalu lama.

Aplikasi memang menjadi peranan penting untuk kalian agar Macbook pro atau air yang digunakan tidak menjadi lemot atau hang apabila menginstall aplikasi yang jarang di buka.

Untuk itu, install saja aplikasi yang dibutuhkan setiap hari dan uinstall saja jika rasanya tidak ingin digunakan kembali atau jarang dibuka dengan jangka waktu yang cukup lama.

Menghindari dari Suhu Panas

Suhu MacBook

Jika kalian sering menggunakan MacBook dalam keadaan ruangan terbuka atau outdoor, menghindari dari suhu panas sangat dibutuhkan supaya penggunaan mac menjadi awet dan tahan lama.

Dilansir dari situs apple, suhu yang sangat cocok dan rekomdended untuk digunakan yaitu 10 hingga 35 derajat celcius agar penggunaan bisa menjadi normal tidak ada gangguan.

Dengan menghindari dari suhu panas pada saat pemakaian, perangkat laptop lebih tahan lama dan terhindar dari namanya kerusakan yang menyebabkan sistem operasi pada mesin menjadi membeku.

Membersihkan Secara Berkala

Membersihkan MacBook

Tips merawat macbook pro dan air yang terakhir yaitu dengan cara membersihkan secara berkala setidaknya 3 hari sekali mulai dari layar, keyboard, trackpad, lubang slot, baterai dan seluruh bodynya.

Hal ini supaya komponen yang terdapat didalam laptop macbook tidak kemasukan debu yang akan mengakibatkan kerusakan dibagian sistem operasi yang akan berdampak pada kinerja laptop.

Alat dalam proses membersihkan laptop macbook gunakanlah seperti jelly, tissu yang bersih atau dengan kain yang halus dengan ditambah sedikit alkohol secukupnya dengan ruangan yang tertutup.

Dari beberapa tips merawat macbook pro dan air diatas, silahkan kalian jaga alat teknologi supaya dalam penggunaanya tetap aman dan awet meskipun digunakan bertahun-tahunm.

Baca Juga : Cara Mengatasi Laptop MacBook Lemot Tanpa Install Ulang

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini. semoga postingan diatas bermafaat bagi para pembaca.

Writing Illustration