Cara Menonaktifkan Panggilan WhatsApp Tanpa Mematikan Internet

melakukan paksa berhenti aplikasi, matikan nontifikasi dan menggunakan aplikasi tambahan maka menonaktifkan panggilan whatsapp tanpa...

Cara Menonaktifkan Panggilan WhatsApp Tanpa Mematikan Internet sudah banyak di cari seluruh pengguna yang sering kali sibuk dan tidak ingi diganggu oleh suara salah satunya di aplikasi WA.

Selain dijadikan aplikasi chattingan yang mudah, WhatsApp menjadi pilihan seluruh pengguna untuk melakukan panggilan karena salah satu tujuannya lebih murah tanpa menggunakan pulsa.

Berbicara masalah telfon di panggilan whatsapp, sering kali pengguna ada keinginan untuk menonaktifkan panggilan whatsapp supaya tidak ada pemberitahuan di perangkat tanpa harus mematikan jaringan internet.

Hal ini sebenarnya sangat mudah sekali tanpa harus memblokir kontak dari whatsapp kalian yang nantinya dapat merugikan pihak salah satunya ketika ketahuan oleh pengguna.

Cara Agar WA Tidak Bisa di Telpon Tanpa Blokir

Cara Menonaktifkan Panggilan WhatsApp Tanpa Mematikan Internet

Perkembangan aplikasi dari masa ke masa mengalami perubahan yang cukup pesat sehingga tak heran apabil trik atau metode sering kali muncul untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna salahtunya adalah WhatsApp.

WA atau Whatsapp merupakan aplikasi sosial media yang sudah tidak asing lagi bagi seluruh belahan pengguna karena dalam menggunakannya sangat mudah dan hemat seklai dari kuota internet.

Namun, ada beberapa masalah yang menjadi pertanyaan bagaimana cara agar wa tidak bisa ditelpon tanpa blokir kontak atau mematikan jaringan internet ?

Berikut dibawah ini penulis akan memberikan beberapa trik dan tips yang akan membantu masaah kalian dengan mudah dan tentunya gratis. diantaranya sebagai berikut :

Paksa Berhenti Aplikasi

Menu Paksa Berhenti Aplikasi

Cara menonaktifkan panggilan wa tanpa aplikasi yaitu dengan cara melakukan paksa berhenti aplikasi di menu pengaturan HP Android dan iPhone yang berada di menu pengaturan.

Dengan begitu, maka seluruh pemberitahuan whatsapp yang akan masuk di perangkat kalian tidak akan muncul mulai dari chatting, video call hingga panggilan telfon.

Cara ini sudah banyak digunakan ole seluruh pengguna yang ingin tidak terganggu dari panggilan masuk whatsapp atau nontifikasi lainnya sehingga paksa berhenti aplikasi di aktifkan.

Namun, metode ini terkadang beberapa jam yang akan datang biasanya 3 atau 5 jam akan kembali pulih jika jaringan internet kalian dimatikan atau melakukan restart HP.

Matikan Nontifikasi WhatsApp

Menu Matikan Nontifikasi WhatsApp

Selanjutnya, matikan nontifkasi whatsapp di menu pengaturan smartphone merupakan salah satu cara membuat panggilan wa memanggil padahal online di kontak wa lainnya.

Sehingg banyak mengira, bahwa kalian sedang melakukan panggilan orang lain atau jaringan internet yang ada disekita lemah sehingga tidak jadi untuk melakukan telfon atau panggilan.

Matikan nontifikasi whatsapp akan membuat semua pemberitahuan yang masuk akan tidak muncul dibagian menu bar layar HP sehingga membuat kalian menjadi fokus atau tidak terganggu.

Menggunakan Aplikasi Tambahan

Aplikasi NoRoot Firewall

Cara agar wa tidak bisa ditelpon tanpa mematikan jaringan internet yaitu dengan menggunakan aplikasi tambahan salah satunya yaitu bernama NoRoot Firewall yang dapatkan dengan gratis.

Aplikasi NoRoot Firewall merupakn platform yang dapat memberhentikan aplikasi yang sedang berjalan di perangkat tanpa harus mematika jaringan internet sehingga sangat membantu sekali bagi pengguna yang ingin tetap internet tanpa diganggu. Untuk caranya sebagai berikut :

  • Silahkan unduh aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya, install di perangkat HP kalian.
  • Jika sudah, buka seperti pada umumnya.
  • Pada halaman utama, klik menu app yang bericon kotak sembilan.
  • Setelah itu, cari aplikasi whatsapp.
  • Lalu klik hingga muncul tanda X warna merah di bagian deny acces jaringan dan wifi.
  • Setelah itu, klik menu home di pojok kiri bawah.
  • Klik Start pada kotak warna hijau.
  • Selesai.

Dengan begitu, maka menonaktifkan panggilan whatsapp kalian dan beberapa nontifikasi lainnya akan tidak masuk didalam pemberitahuan perangkat HP ketika sedang asyik meeting atau garap tugas yang membutuhkan internet.

Dengan melakukan paksa berhenti aplikasi, matikan nontifikasi dan menggunakan aplikasi tambahan maka menonaktifkan panggilan whatsapp tanpa mematikan internet dan blokir kontak menjadi cara untuk kalian lakukan.

Baca Juga : Cara Mengatasi Panggilan WhatsApp  Yang Tidak Ada Suara

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini. semoga postingan diatas bermafaat bagi para pembaca.

Writing Illustration