Cara Memunculkan Fitur Collaboration di Instagram Tidak Muncul

Fitur Collaboration atau ada yang menyebutnya collab dan collaborator di aplikasi instagram yang tidak muncul dapat kalian lakukan dengan cara yang..

Fitur Collaboration  atau ada yang menyebutnya collab dan collaborator di aplikasi instagram yang tidak muncul dapat kalian lakukan dengan cara yang mudah dan gampang sekali untuk seluruh pengguna tanpa harus uinstall aplikasi yang sudah terpasang.

Instagram merupakan aplikasi sosial media yang masih memilih jutaan pengguna khususnya di negara Indonesia karena banyak fitur yang keren dan kekinian untuk dunia digital seperti sekarang ini.

Sehingga tak heran jika banyak para pembisnis, pengusaha, model hingga kalangan anak muda yang masih menggunakan aplikasi instagram untuk pemasaran salah satunya dengan cara mengaktifkan fitur collaboration dihalaman platform.

Berbicara masalah fitur di dalam aplikasi, instagram kini sudah mulai canggih karena dapat menjadi satu tampilan dengan dua akun berkat adanya fitur collab yang sudah mulai lama digunakan khususnya para instagramable.

Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Fitur Collaborator Instagram

Cara Memunculkan Fitur Collaboration di Instagram Tidak Muncul

Jika dikaji, fitur-fitur yang ada di aplikasi instagram memang tidak ada habisnya. hal ini terbukti dengan perkembangan aplikasi yang cukup meningkat dari tahun ketahun meskipun banyak aplikasi lainnya yang tak kalah keren.

Collaboration atau collabs yang ada di aplikasi instagram in memang sangat mengasikkan dan menyerukkan sekali apabila kalian sedang aktif di dunia sosial media yang kekinian ini.

Fitur ini memang banyak digunakan oleh para influencer atau sesama pengguna yang memiliki sama atau mirip dalam akun bisnis dengan melakukan proses penguploadaan video reels.

Lalu kenapa IG saya tidak muncul collab ? merupakan pertanyaan yang harus dicoba. penyebab dari fitur tersebut tidak muncul karena akun instagram kalian belum dilakukan update ke versi bisnis dan akun instagram kalian dikunci atau diprivate sehingga pengguna lain tidak dapat menandainya.

Jika sudah mengubah settingan di profil instagram kalian dengan akun bisnis, maka untuk langkah-langkah menggunakan atau mengaktifkan fitur collaboration, diantaranya sebagai berikut :

Cara Menggunakan atau Mengaktifkan Fitur Collaboration

  • Langkah pertama, silahkan kalian masuk ke akun instagram seperti pada umumnya.
  • Setelah itu, lakukan pengiriman collab yang berupa upload foto, video atau reels yang ingin dijadikan sebuah konten nantinya dengan catatan mengisi hastaq atau taq ke pengguna yang ingin diajak.
  • Selanjutnya, pilih akun mana yang ingin diajak collab dengan klik tag people pada postingannya ke direct message.
  • Maka nantinya kalian tinggal nunggu sampai akun lainnya membalas pesanan dm yang kalian kirim.
  • Jika sudah melakukan proses collab, kalian bisa melakukan proses analisis matrik yang fungsinya untuk menilai apakah proses fitur yang dijalankan tadi berdampak postif atau negatif dengan akun kalian.
  • Selesai.

Silahkan untuk kalian yang ingin mengaktifkan atau menggunakan fitur di collaboration di instagram dengan mengikuti langkah-langkah diatas.

Dengan begitu, fitur collaborationn yang ada di aplikasi instagram kalian akan muncul dan dapat digunakan dengan seperti pada umumnya kepada pengguna lainnya yang ingin diajak dengan menggunakan cara diatas.

Baca Juga : Cara Ampuh Mengatasi Instagram Tidak Dapat Upload Foto dan Video

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini. semoga postingan diatas bermafaat bagi para pembaca.

Writing Illustration