Cara Mengatasi Laptop MacBook Lemot Tanpa Install Ulang

melakukan uinstall aplikasi dan update OS, maka laptop macbook kalian yang lemot dapat kembali normal seperti pada umumnya dengan mudah...

Laptop MacBook Lemot ? salah satu pertanyaan yang muncul ketika pengguna sedang menggunakan perangkat OS untuk keperluan sekolah ataupun pekerjaan yang digunakan setiap hari.

Install salah satu mengatasi laptop macbook lemit bisa kembali pulih seperti pada umumnya, namun hal ini dapat mengubah seluruh setelan atau bahkan data dapat hilang didalamnya.

Untuk kualitas apple yang terdapat di laptop macbook sudah tak diragukan lagi dari spesifikasinya apalagi bagi kalian pengguna lama yang udah bertahun-tahun. Akan tetapi, hal itu semua tak lepas dari namanya lemot atau ada yang mengatakan hang.

Hal ini sudah mulai banyak dirasakan oleh seluruh pengguna apalagi yang digunakan setiap waktu baik untuk kegiatan tugas kuliah, sekolah dan kepentingan pekerjaan.

Penyebab dan Cara Memperbaiki MacBook Pro dan Air Lemot

Ada beberapa penyebab sehingga macbook kalian menjadi lemot pada saat digunakan mulai dari penyimpanan yang sudah penuh, membuka aplikasi yang terlalu banyak, menggunakan OS yang sudah kadaluarsa dan lain sebagainya.

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan beberapa trik dan tips untuk mengatasi laptop macbook kalian bermasalah karena lemot saat di operasikan. diantaranya sebagai berikut :

Uinstall Aplikasi

Langkah pertama yang banyak dilakukan oleh pengguna produk apple yaitu dengan cara uinstall aplikasi yang berukuran besar hingga mencapai GB atau beberapa aplikasi yang jarang di buka di laptop macbook kalian meskipun ukurannya kecil.

Jika aplikasi terlalu banyak apalagi sudah mendekati batas maksimun RAM di laptop macbook kalian, maka penggunaanya bisa menjadi masalah dengat tingkat 

Untuk itu, silahkan kalian hapus atau uinstall untuk jenis aplikasi yang sekiranya tidak cocok terpasang di laptop di menu pengaturan penyimpanan. berikut langkah-langkahnya :

  • Pertama, silahkan klik icon apple yang terdapat di pojok kiri bagian atas.
  • Selanjutnya, pilih menu about this mac pada halaman yang tampil.
  • Nantinya kalian akan diarahka ke halam baru lagi, klik saja menu more info.
  • Tunggu hingga di pindah ke halaman settings atau pengaturan.
  • Kemudian, pilih menu storage dibagian bawah.
  • Selesai.

Dengan begitu, nantinya akan muncul seluruh daftar aplikasi yang tedapat di laptop macbook kalian dan terdapat menu ruang penyimpanan untuk melihat kapasitasnya.

Update Operasi Sistem

Selanjutnya, melakukan update operasi sistem dapat mengatasi laptop macbook kalian bisa kembali normal dan tidak normal lagi dengan cepat tanpa harus uinstall.

OS atau operasi sistem menjadi peranan penting di dalam perangkat laptop karena tanpa OS fitur atau layanan di dalam sistem tak dapat berjalan atau dibuka.

Sehingga sangat penting sekali bagi kalian untuk melakukan pengecekan didalam pengaturan OS Macbook setidaknya selama satu bulan dua kali supaya ketika ada update dapat dilakukan dengan cepat.

Jika kalian masih belum melakukan proses pembaruan OS dengan versi terbaru, maka dalam penggunaan menjadi berat meskipun hanya membuka satu atau dua aplikasi saja.

Dengan melakukan uinstall aplikasi dan update OS, maka laptop macbook kalian yang lemot dapat kembali normal seperti pada umumnya dengan mudah tanpa harus membawa ketempat service.

Baca Juga : Cara Mengatasi MacBook Pro dan Air Black Screen di Layar

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini. semoga postingan diatas bermafaat bagi para pembaca.

Writing Illustration