Cara Cek Shutter Count di Kamera Canon Terbaru (Semua Type)

cek shutter count di kamera canon kalian lebih mudah untuk dilakukan baik lewat perangkat smartphone ataupun komputer dengan membuka situs exif data..

Cek Shutter Count di Kamera Canon harus kalian ketahui khususnya para fotografi ataupun yang bergelur di dunia tentang kemera agar dalam penggunaanya tetap aman dan lancar tanpa adanya kendala.

Shutter count atau yang akarb disebut dengan SC menjadi peranan penting dalam alat fotografi kamera salah satunya adalah merek canon karena menunjukan seberapa kali kalian melakukan proses pemotretan atau jepret.

Jadi, apabila batas tombol shutter count sudah mendekati angka didalam kamera, biasanya menjadi sedikit tidak normal atau bahkan tidak bisa melakukan sesi pemotretan karena sudah habis.

Shutter Count di setiap kamera canon memiliki angka tersendiri jumlahhnya baik batas maksimun dan normalnya. tergatung dari jenis atau type kamera yang kalian gunakan.

Perkembangan alat digital semakin mengalami perubahan yang cukup pesat salah satunya adalah Kamera canon yang banyak digunakan oleh seluruh penduduk Indonesia khusunya para fotografer yang ingin mengabadikan moment seindah mungkin dalam jepretnya.

Selain itu, penggunaan kamera canon ini sangat lebih mudah dibandingkan dengan merek lainnya sehingga tak heran apabila banyak yang memilih canon sebagai alat fotografi.

Cara Cek Shutter Count di Kamera Canon di HP dan PC

Cara Cek Shutter Count di Kamera Canon Terbaru (Semua Type)

Melakukan pengecekan shutter count dikamera canon ada banyak macam caranya mulai dari lewat HP ataupun PC yang caranya sangat mudah sekali. sehingga kalian tak perlu membawa ke tempat servis.

Hal ini memang sangat perlu kalian ketahui apalagi yang sudah lama terjun ke dunia fotografi agar bisa mengetahui tinggal berapa kali jepretan terhadap kamera yang digunakan.

Jika batas pemotretan sudah mencapai angkanya, kamera yang kalian gunakan tidak akan bisa melakukan tombol shutter yang biasanya terdapat di bagiaan depan body kamera.

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan cara untuk cek shutter count di kamera canon mulai dari type 1300D hingga 1D ataupun mirrolles yang mudah, gratis dan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. berikut langkah-langkahnya :

Situs Exif Data

  • Langkah pertama, silahkan kalian motret di kamera yang ingin di cek shutter countnya.
  • Setelah itu, pindah diperangkat HP maupun Komputer.
  • Selanjutnya, buka situs web browser dengan tulis http://exifdata.com dihalaman penelusuran.
  • Pada halaman utama, klik choose file.
  • Secara otomatis kalian akan diarahkan kehalaman penyimpanan baik di HP ataup[un PC.
  • lalu cari file foto yang terakhir yang kalian jepret dari kamera.
  • Jika sudah, tekan atau klik open saja.
  • Setelah itu, silahkan klik view image data di halaman yang akan diarahkan.
  • Kemudian, checkilist box recaptcha untuk memproses data file kalian.
  • Tunggu proses shutter coount yang dilakukan oleh pihak aplikator.
  • Nantinya akan muncul informasi seperti dibawah ini.
  • Silahkan kalian catat atau screenshot agar shutter count dikamera kalian dapat diketahui.
  • Selesai.

Dengan mengikuti langkah diatas, cek shutter count di kamera canon kalian lebih mudah untuk dilakukan baik lewat perangkat smartphone ataupun komputer dengan membuka situs exif data saja.

Sebenarnya, berapa sih maksimal shutter count canon ?

Shutter count memiliki batas maksimun disetiap kamera canon yang berbeda-beda. mulai dari yang tinggi, normal hingga rendah dengan limited yang telah disesuaikan oleh pihak kamera sendiri.

Angka yang sering muncul di shutter count mulai dari 100.000, 200.000, 300.000, 500.000 hingga seterusnya dalam satu kali penggunaan. sehingga ketika kalian ingin membeli kamera cann bekas menjadi pernanan penting untuk mengecek shutter count ini.

Sebenarnya, shutter count yang ada dikamera bisa kalian lakukan jepretan atau memotret meskipun telah lebih dari batas maksimunnya. Akan tetapi, biasanya foto atau video yang kalian ambil mengalami kerusakan seperti pecah, blur, tidak dapat dibuka dan lain sebagainya.

Baca Juga : Kamera Yang Bagus Untuk Foto dan Video Dengan Harga Murah

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini. semoga postingan diatas bermafaat bagi para pembaca.

Writing Illustration