Cara Cek Ongkir J&T, JNE, SAP, Sicepat, Ninja, Shopee Express dan Kantor Pos

Cek Ongkir J&T, JNE, SAP, Sicepat, Ninja, Shopee Express dan Kantor Pos merupakan salah satu cara untuk kalian ketahui baik pembeli ataupun penjual...

Cek Ongkir J&T, JNE, SAP, Sicepat, Ninja, Shopee Express dan Kantor Pos merupakan salah satu cara untuk kalian ketahui baik pembeli ataupun penjual yang bergelut didunia biasnis online ke seluruh kota di Indonesia agar nantinya tidak jauh dari keuntungan yang didapatkannya.

Ongkir atau ada yang menyebutnya harga jasa pengiriman dari sebuah ekspedisi yang dihitung lewat berat, panjang dan lebarnya paket yang akan dikirim yang nantinya akan mendapatkan nomor resi untuk bisa dicek.

Tujuan tak lain dengan mengecek ongkir ini sangat membantu penjual menyesuaikan produk yang akan di jual dan membantu pembeli melihat anggaran barang yang akan di pesan.

Sebelumnya, penulis telah memberikan postingan cara melacak paket di semua aplikasi e-comerce dan eskpedisi dengan akurat, gratis dan mudah sekali untuk kalian terapkan pada pesanan.

Cek Ongkir Semua Eskpedisi 2023 Tanpa Aplikasi di HP

Cara Cek Ongkir J&T, JNE, SAP, Sicepat, Ninja, Shopee Express dan Kantor Pos

Ekspedisi atau jasa pengiriman di Indonesia sendiri memiliki banyak jenis dengan harga ongkir yang berbeda mulai dari J&T, JNE, SPX, SAP, Ninja, Sicepat dan Kantor Pos.

Sehingga dengan bantuan cek ongkir lewat situs website yang gratis sangat membantu sekali bagi pembeli dan penjual ketika sedang bergelut ke dunia bisnis belanja online.

Ongkir menjadi patokan utama ketika ingin menjual barang dan membeli barang supaya keuntungan atau omset yang akan didapatkannya bisa lebih mudah ketahuan.

Berikut dibawah ini cara yang mudah dan gampang untuk kalian yang ingin mengecek atau melihat ongkir disetiap pembelian barang lewat olshop atau perorangan. diantaranya sebagai berikut :

  • Langkah pertama, silahkan buka web browser yang kalian gunakan di perangkat HP Android atau iPhone.
  • Selanjutnya, buka situs cek ongkir dengan klik https://cek-ongkir.com/ pada halaman pencarian.
  • Nantinya kalian akan diarahkan ke halaman situs cek ongkir.
  • Pada halaman utama, nantinya kalian akan memilih jenis kiriman domestik apa internasional. (gambar 1).
  • gambar 1
  • Untuk melakukan cek ongkir, kalian tinggal mengisi kota/kecamatan (asal pengiriaman) dan (tujuan pengiriman), berat dan jenis ekspedisi yang akan digunakan dengan cara mencontreng. seperti dibawah ini : (gambar 2).
  • gambar 2
  • Jika sudah, silahkan klik cek ongkir dibawah yang berkotak hijau. (gambar 3).
  • gambar 3
  • Tunggu proses situs sekoitar kurang lebih 5-10 detik hingga berpindah halaman situs.
  • Jika sudah, nantinya akan muncul harga ongkir dan jenis ekspedisi yang kalian gunakan seperti dibawah ini : (gambar 4).
  • gambar 4
  • Selesai.

Silahkan ikuti langkah diatas untuk kalian yang ingin cek ongkir semua ekspedisi J&T, JNE, SPX, SAP, Ninja, Sicepat dan Kantor Pos dengan mudah dan tentunya gratis.

Baca Juga : Cara Mudah Cek Resi Paket Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Lazada dan TikTok Shop

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini. semoga postingan diatas bermafaat bagi para pembaca.

Writing Illustration