Cara Mengatasi Laptop Windows Blue Screen Tanpa Install Ulang

Sebenarnya masalah A problem has been detected and windows has been shut down memiliki kode tersendiri...

Laptop Windows Blue Screen ada berbagai jenis macam masalah yang memilik solusi tersendiri salah satunya yaitu muncul keterangan " A problem has been detected and windows has been shut down to prevent damage to your computer "

Keterangan tersebut mengncul ketika kalian sedang menghidupkan komputer dan tiba-tiba muncul layar warna biru dan bertuliskan seperti atas.

Jika kalian bertanya atau membawa ke tempat service, solusi yang paling ampuh yaitu dengan cara install ulang atau memulai windows baru.

Akan tetapi, tenang saja karena dibawah ini penulis akan memberikan trik dan tips yang ampuh untuk mengatasi Laptop Windows Blue Screen Tanpa Install Ulang dan dijamin sukses.

Cara Mengatasi Laptop Muncul Tulis Error A Problem Has Been Detected

Cara Mengatasi Laptop Windows Blue Screen Tanpa Install Ulang

Error pada masalah ini memang menjadi panik karena dikhawatirkan data akan hilang karena layar yang muncul di laptop berbeda dengan seperti biasanya.

Sebenarnya masalah A problem has been detected and windows has been shut down memiliki kode tersendiri dibagian bawah seperti tulisan STOP : 0X000000A5 dan lain sebagainya.

Penyebab laptop blue screen biasanya karena baterai laptop lowbet dan diamkan terlalu lama, RAM atau Hardisk ada yang kotor, BIOS butuh update dengan versi terbaru.

Ada sebagian pengguna yang mengalami error diatas ketika sedang install windows 7, 8, 10, 11 hingga mengeluarkan layar blue screen.

Untuk itu, silahkan ikuti langkah - langkah dibawah ini untuk mengatasi laptop yang eror karena blue screen ketika hendak menghidupkannya. diantaranya sebagai berikut :

Laptop Blue Screen

  • Langkah pertama, silahkan hidupkan laptop seperti biasanya dan usahakan baterai dalam keadaan terlepas.
  • Selanjutnya, tekan F2 pada keyboard laptop hingga muncul menu BIOS windows.
  • Setelah itu, silahkan geser ke menu Advanced dengan cara menggeser ke kanan.
  • Lalu pilih, OS Selection dengan memilih jenis windows yang terbaru contohnya 8 atau 10.
  • Setelah itu, klik F10 saja untuk Save & Exit supaya nantinya berubah.
  • Tunggu beberapa detik kemudian, maka layar laptop akan normal seperti pada umumnya.
  • Selesai 

Silahkan ikuti langkah diatas untuk mengtasi laptop di windows 7, 8, 10 dan versi terbarunya dengan menyeesuaikan windows yang digunakan pada perangkat.

Jika cara diatas masih belum bisa berubah seperti laptop pada umunya, silahkan coba hingga 3kali dengan cara yang sama.

Baca Juga : Laptop Windows Lemot, Begini Cara Mengatasinya

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini. semoga postingan diatas bermafaat bagi para pembaca.

Writing Illustration