Cara Laptop Hang di Windows 7,8,10,11 Yang Ampuh

Laptop hang atau ada yang menyebutnya Ngefreeze bisa terjadi karena sistem operasi pada perangkat terjadi kesalahan...

Laptop Hang atau ada yang menyebutnya Ngefreeze bisa terjadi karena sistem operasi pada perangkat yang terjadi kesalahan pada saat dijalankan.

Ada banyak penyebab yang membuat laptop yang kalian gunakan error seperti tidak dapat di pencet apapun seperti install aplikasi bajakan, terlalu banyak membuka aplikasi, terdeteksi virus dan lain sebagainya.

Sehingga membuat proses kinerja pada perangkat HP menjadi terganggu karena macetnya sistem yang error dihalaman laptop.

Perangkat lunak yang error membuat program OS menjadi tidak merespons ketika sedang menjalankan perangkat laptop.

Cara Mengatasi Laptop Windows Tidak Bergerak dan Klik

Cara Laptop Hang di Windows 7,8,10,11 Yang Ampuh

Tidak bergerak atau klik pada laptop memang membuat hang yang dapat merusak program yang sedang dijalankan.

Jika kalian mematikan laptop secara paksa dengan menekah tombol power sebenarnya bisa-bisa saja, Akan tetapi, biasanya masalah akan lebih terjadi lebih macet.

Laptop yang hang pada saat digunakan memang menjadi masalah yang sangat dikhawatirkan karena proses pekerjaan dapat terganggu.

Untuk itu, silahkan ikuti beberapa trik dan tips dibawah ini untuk mengatasi laptop yang error atau hang. diantaranya sebagai berikut :

1. Tekan Alt + F4

Tombol Alt + F4

Langkah pertama yang harus kalian lakukan yaitu dengan cara tekan tombol ALT + F4 di keyboar secara bersamaan, nantinya akan muncul menu close aplikasi.

Cara ini sudah banyak digunakan oleh seluruh para penggguna ketika sedang mengalami laptop hang atau erro yang macet tidak bergerak.

Kedua tombol tersebut sangat ampuh dan sukses sekali jika kalian ingin memperbaiki laptop hang tanpa harus mematikan laptop yang nantinya memulai yang baru.

2. Tekan Ctrl + Alt + Delete

Tombol Ctrl + Alt + Delet

Selanjutnya, jika cara diatas masih belum teratasi atau tidak sukses, silahkan kalian mencoba dengan cara menekan tombol CTRL + ALT + DELET di keyboard dengan cara bersamaan.

Metode ini akan membuat laptop kalian bisa memilih yaitu dengan shutdown atau restart pada menu layar selanjutnya.

Namun, alangkah baiknya gunakana cara yang pertama diatas dengan berkali-kali agar aplikasi atau program yang dijalankan tidak memulai dari awal lagi.

3. Install Ulang

Install Ulang

Jika acara diatas masih belum bisa sukses atau ampuh, silahkan kalian lakukan install ulang OS dengan windows yang lebih baru yaitu 10 atau 11 supaya bisa normal kembali.

Langkah ini sangat ampuh untuk dilakukan karena program yang dijalankan sedang terindeksi malware atau virus yang menyebabkan ngeblank.

Akan tetapi, hal yang harus kalian perhatikan yaitu harus memindahkan file Local Disk C atau penyimpanan di hardisk atau ke Local Disk D supaya nantinya tidak hilang karena secara otomatis akan terhapus sendiri.

Install ulang di windows memang cara yang paling ampuh untuk mengatasi laptop yang error seperti hang, ngefreez, macet, tidak bergerak dan tidak klik.

Dari ketiga cara diatas, silahkan terapkan pada laptop yang kalian gunakan baik windows 7,8,10 dan 11 yang ampuh. semoga laptop kalian bisa normal kembali dan digunakan seperti pada umumnya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Laptop Windows Blue Screen Tanpa Install Ulang

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini. semoga postingan diatas bermafaat bagi para pembaca.

Writing Illustration