Cara Ampuh Mengatasi Instagram Tidak Dapat Upload Foto dan Video

ada beberapa pengguna yang tidak dapat upload foto dan video di instagram yang datang secara tiba-tiba atau bisa terupload tapi berhenti ditengah...

Instagram merupakan aplikasi sosial media yang sudah banyak menghadirkan gambar berupa video dan foto yang keren untuk kalian tonton.

Dikarenakan gambar yang di unggah itu menjadi inspirasi bagi seluruh kalangan pemuda dan masyarakat lainnya yang bersifat positif.

Meskipun dalam aplikasi instagram terdapat batasan terkait upload postingan, namun hal tersebut tidak menjadi penghalang untuk para pengguna sehingga dikenal dengan namanya instagramable.

Akan tetapi, ada beberapa pengguna yang tidak dapat upload foto dan video di instagram yang datang secara tiba-tiba atau bisa terupload tapi berhenti ditengah jalan.

Padahal jaringan seluler yang ada disekitar cukup baik dan bagus yang dibilang kencang dan diganti oleh jaringan wifi masih aja tetap masalah proses penguplodan menjadi tidak bisa atau gagal.

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Upload di HP dan PC

Cara Ampuh Mengatasi Instagram Tidak Dapat Upload Foto dan Video

Kondisi seperti tidak bisa upload foto dan video di instagram pasti akan membuat kalian kebingungan dan bertanya bagaimana untuk mengatasi masalah hal seperti ini.

Kalian tak perlu menghapus atau uinstall aplikasi, karena hal ini dapat membuat aplikasi memulai dari awal dengan mendownload, login dan merefresh kembali di perangkat HP atau PC.

Banyak pengguna yang beranggapan mungkin proses penguplodan ini terjadi kesalahan karena aplikasi instagram sedang error atau mungkin foto atau video yang diupload berukuran besar.

Untuk itu, silahkan kalian ikuti beberapa langkah dan cara dibawah ini, karena penulis akan memberikan trik dan tips yang ampuh untuk mengatasi instagram tidak bisa upload foto dan video. diantaranya sebagai berikut :

1. Aktifkan Mode Pesawat

Menu Mode Pesawat

Langkah pertama, untuk mengatasi instagram tidak bisa upload foto atau video dengan mudah yaitu dengan cara aktifkan mode pesawat selama kurang lebih 5-15 menit supaya jaringan yang kalian gunakan bisa refresh kembali.

Dengan melakukan proses mengaktifkan mode pesawat dihalaman pengaturan atau bar, upload foto dan video di aplikasi instagram biasanya dapat normal kembali dengan cepat.

Mode pesawat yang ada di perangkat HP maupun PC memang sangat membantu sekali untuk kalian yang sedang mengalami proses gagal dengan masalah terhadap jaringan di area sekitar tanpa harus membeli paket data baru.

2. Restart Perangkat

Restart Perangkat

Jika cara diatas masih belum terselesaikan, silahkan lakukan proses restart perangkat perangkat kalian di HP maupun PC dan jangan digunkan selama kurang lebih 30 menit.

Dikhawatirkan perangkat yang kalian gunakan sedang mengalami kelelahan atau ada istilah yang menyebutnya overheat yang kepanasan dengan sistem yang masuk karena kelamaan dipakai

Untuk itu, restart perangkat memang sangat perlu apalagi untuk kalian yang sering menggunakan aplikasi yang berukuran berat atau besat seperti instagram yang dijadikan paltform sosmed kekinian.

3. Hapus Kiriman

Hapus Kiriman

Selanjutnya, untuk mengatasi upload foto dan video di aplikasi instagram yang mudah dengan cara hapus kiriman yang gagl tersebut dengan klik icon dibagian pojok kanan.

Setelah muncul menu pop up atau pemberitahuan, silahkan pilih hapus kiriman. hal ini agar postingan nantinya hilang di riwayat postingan dan dikhawatirkan double yang terupload di menu akun kalian.

4. Update Aplikasi

Update Aplikasi

Mengatasi upload foto dan video di instagram yang gagal terus menerus dengan cara melakukan update atau pembaharuan aplikasi yang terdapat di play store atau app store.

Karena jika aplikasi yang kalian gunakan butuh pembaharuan, maka proses penggunaan dalam aplikasi menjadi tidak normal salah satunya tidak dapat unggah gambar di halaman postingan.

Jika ingin update aplikasi secara otomatis, kalian bisa lewat menu pengaturan supaya dalam penggunaan aplikasi tidak ada hal yang terganggu dengan adanya update atau pembaharuan versi terbarunya.

5. Hapus Data Aplikasi

Hapus Data Aplikasi

Langkagh terakhir untuk mengatasi instagram tidak bisa upload foto dan video yaitu dengan cara hapus data aplikasi baik lewat aplikasi ataupun lewat menu pengaturan di dalam perangkat.

Jika data yang kalian gunakan sudah memenuhi batas maksimun atau sudah full, maka penggunaan aplikasi akanh menjadi terganggu apalagi sedang mengupload foto dan video yang berukuran besar.

Sebenarnya, hapus data aplikasi wajib kalian lakukan setidaknya satu sekali atau satu bulan sekali. hal ini membantu para pengguna untuk tetap aman dalam menggunakan aplikasi.

Silahkan ikuti cara diatas untuk kalian yang sedang masalah di aplikasi instagram yang tidak bisa upload foto dan video yang mudah sekali tanpa harus hapus aplikasi yang sudah terinstall.

Baca Juga : Cara Mengetahui Unfollow Instagram Yang Gratis

Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan atau masukkan silahkan klik komentar dibawah ini. semoga postingan diatas bermafaat bagi para pembaca.

Writing Illustration