Panduan Memasang Instagram Ads 2023 Untuk Pemula

Tak hanya di feed saja, pengguna dapat membuat ads instagram story yang berada di halaman beranda dengan memasukkan link nantinya...

Panduan Memasang Instagram Ads 2023 Untuk Pemula merupakan postingan yang akan penulis bahas pada kesempatan kali ini.

Memasang instagram ads memang tak jauh berbeda dengan facebook ads yang mulai banyak digunakan oleh seluruh pengguna di belahan dunia.

Instagram Ads menjadikan fitur yang memiliki banyak kelebihan dan keunggulan bagi para pengusaha, pembisnis, konten kreator dan blogging untuk menaikkan traffic secara efektif.

Biaya instagram ads 2023 mulai dari budget 20.000 per hari yang nantinya dapat mempromosikam produk, jasa hingga artikel website.

Tak hanya di feed saja, pengguna dapat membuat ads instagram story yang berada di halaman beranda dengan memasukkan link nantinya.

Dengan biaya instagram ads murah meriah, maka produk yang kalian pasarkan di sosmed menjadi berkualitas dan cepat laris.

Instagram ads manager merupakan alat bantu yang dapat mengelola postingan yang kalian promosikan di dalam aplikasi.

Untuk cara membuat iklan di instagram gratis memang belum tersedia didalam aplikasi, namun kalian tak perlu khawatir karena jika memiliki banyak kontek menarik dapat datang sendiri produk yang mengajak kerjasama.

Sebenarnya, cara iklan instagram tanpa facebook dapat kalian lakukan dengan metode manual yang harus memiliki banyak followers.

Cara kerja instagram ads baik itu produk atau postingan dengan melihat traffic yang kalian pilih di halaman akun IG.

Semakin banyak biaya yang dikeluarkan, maka target audiens atau lokasi pemasaran lebih meluas ke sasaran.

Cara Membuat dan Menggunakan Instagram Ads Manager Yang Lengkap

Panduan Memasang Instagram Ads
Panduan Memasang Instagram Ads 2023 Untuk Pemula

Cara instagram ads yang efektif tergantung dari kalian yang mengatur dalam promosi akun sosial media.

Kalian tak perlu memiliki kartu kredit untuk memulai menggunakan instagram ads karena sitem bekerja dapat melalui transfer rekening bank.

Tata cara instagram ads yang harus kalian siapkan pertama kalinya yaitu mengubah akun IG pribadi jadi akun bisnis 

Bagi kalian yang masih bingung cara menentukan target audience instagram ads, bisa langsung melalui akun profil bisnis.

Untuk contoh instagram ads yang mulai banyak digunakan oleh seluruh pengguna bisa kalian temukan di dalam aplikasi IG atau google seperti story ads, canva story ads, carousel ads, iklan konten bermerek, IGTV, live streaming, reels dan lain sebagai nya.

Lalu gimana cara instagram ads? 

Cara membuat instagram ads bisa kalian lakukan lewat perangkat Android ataupun iPhone secara mudah dan gratis.

Apakah IG Ads Berbayar?

Tak jauh berbeda dengan facebook ads, IG Ads membutuhkan biaya mulai dari 20.000 perharinya agar bisa memasang iklan.

Dengan semakin banyak biaya yang dikeluarkan, maka jumlah orang atau lokasi yang dijangkau dapat lebih meluas ke pengguna akun instagram lainnya.

Kenapa Tidak Bisa Instagram Ads?

Penyebab untuk kalian yang tidak bisa instagram ads atau di tolak karena postingan yang di promosikan di larang oleh pihak aplikasi (kebijakan).

Kenapa Promote Instagram Pending?

Sesuai dengan peraturan yang akuisisi, promote instagram pending jika teks tidak boleh lebih dari 20% dari area gambar atau bisa terjadi karena aplikasi sedang mengalami error.

Berapa Lama Instagram Meninjau Iklan?

Pihak pengelola instagram ads, akan melakuakn proses peninjauan terhadap iklan kalian kurang lebih sekitar 24 jam.

Bagaimana Cara Melihat Iklan di Instagram?

Silahkan kalian buka aplikasi IG > Lalu, buka menu profil > klik menu akun > nantinya akan muncul iklan aktif untuk kalian lihat.

Berikut dibawah ini  cara memasang atau membuat instagram ads 2023 yang mudah untuk kalian coba di HP maupun PC. diantaranya sebagai berikut :

Langkah Pertama

Instagram Bisnis

Memasang instagram ads yang paling utama yaitu mengubah akun pribadi menjadi akun bisnis IG kalian karena menjadi syarat utama.

Untuk kalian yang masih belum mengetahui bagaimana cara membuat akun pribadi IG menjadi bisnis, silahkan klik panduan cara berikut dibawah ini .

Langkah Kedua

Situs Facebook Business Manager

Setelah itu, silahkan kalian daftar ke situs facebook business manager untuk memilih tujuan campaign mulai dari Brand awareness, Local awareness, Reach, Traffic, Engagement, All installs, Video views, Lead generation, Conversions, Product catalog sales, Store visits 

Langkah Ketiga

Judul Campaign Instagram Ads

Jika sudah menemukan campaign, silahkan buat judul untuk campaign instagram kalian semenaik mungkin dan menambahkan tanggal untuk di perkirakan supaya nantinya dapat merekam data yang dilakukan instagram ads sendiri.

Langkah Keempat

Audiens Instagram Ads

Selanjutnya, silahkan atur target audiens kalian baik berupa audiens baru maupun menggunakan audiens yang telah ada pada umumnya.

Langkah Kelima

Penempatan Iklan Instagram Ads

Setelah itu, silahkan atur penempatan iklan instagram ads dengan memilih facebook news feed, sebelah kanan halaman aplikasi facebook, halaman aplikasi instagram, audience network, instant articles dan in-stream video.

Langkah Keenam

Biaya dan Bilding Iklan Instagram Ads

Selanjutnya, tahapan yang akan kalian lakukan dengan menentukan biaya dan bilding iklan instagram dengan memperhatikan harga bidding iklan facebook, relevance score dan estimated actions rates.

Langkah Ketujuh

Jenis Format Instagram Ads

Metode selanjutnya yang akan kalian lakukan yaitu memilih jenis format instagram ads mulai dari single image ads, instagram carousel ads, instagram video ads, slideshow ads, instagram lead ads dan instagram stories ads.

Langkah Kedelapan

Postingan Promo Instagram Ads

Untuk tahapan terakhir yaitu membuat sebuah unggahan atau postingan promo di Instagram akun kalian sendiri dengan cara :

  • Silahkan buka aplikasi IG seperti pada umumnya.
  • Klik icon profil d pojok kanan bawah.
  • Setelah itu, pilih konten yang ingin kalian promosikan.
  • Nantinya akan ada menu kotak warna biru dengan tulisan promote, silahkan kalian klik saja.
  • Jika sudah, pada halaman yang muncul kalian akan memilih jenis untuk menaikkan profile visits, website traffic atau promotion views.
  • Silahkan isi rincian promosi mulai dari objectivies, destination, cta, audiens, budget dan durasi penayangan ads.
  • Lakukan pembayaran yang sudah ditentukan.
  • Jika sudah, klik create promotion
  • Selesai.

Silahkan ikuti cara diatas untuk kalian yang ingin memulai memasang instagram ads 2023 agar tidak kebingungan.

Baca Juga : Aplikasi Melihat Orang Yang Kita Follow Tapi Tidak Follback

Itulah Panduan Memasang Instagram Ads 2023 Untuk Pemula yang bisa kalian coba di HP Android ataupun iPhone dengan mudah sekali.

Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik kolom komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration