Kenapa YouTube Error ? Berikut Penyebab dan Solusinya

YouTube error yang terjadi di tahun 2022, ikarenakan aplikasi sedang ada kesalahan atau sistem perangkat yang digunakan terdeteksi malware yang masuk

Kenapa YouTube Error ? salah satu pertanyaan yang hampir setiap hari di tanyakan oleh seluruh pengguna baik yang baru ataupun lama. 

YouTube error yang terjadi di tahun 2022, terkadang bisa bulan atau seminggu satu kali dikarenakan aplikasi sedang ada kesalahan atau sistem perangkat yang digunakan terdeteksi malware yang masuk.

Sehingga banyak pengguna yang kebingungan dan merasa kesal karena tidak dapat menoton video YouTube untuk hiburan, komunikasi, atau mengupload bagi para konten kreator.

Sebagai aplikasi sosial media yang memiliki pengguna sekitar kurang lebih 3 miliar, aplikasi YouTube error sudah menjadi hal yang wajar untuk kalian alami.

Untuk cara mengatasi youtube error di hp maupun di laptop, solusinya dengan mengecek informasi mengenai aplikasi di pusat bantuan atau periksa jaringan yang digunakan pada perangkat.

Ada banyak jenis masalah error yang terdapat di aplikasi YouTube seperti muncul tulisan  disk pada pada halaman aplikasi.

Trik dan Cara Mengatasi YouTube Error di HP

YouTube Error
YouTube Error

Sebenarnya YouTube error di HP dan Laptop memiliki cara yang sama, jika yang bermasalah terletak pada pihak platform. jadi untuk solusinya dengan periksa jaringan yang digunakan pada perangkat dikhawatirkan lemah atau lemot.

Lalu untuk mengatasi atau solusi dibawah ini bagaimana, pertanyaan yang muncul dihalaman page one google :

Kenapa YouTube loading terus padahal sinyal bagus ? Solusi untuk mengatasi masalah seperti ini dengan cara buka atau cek secara berkala karena dikhawatirkan aplikasi masih sedang di lakukan pembaharuan.

Berikut dibawah ini, penulis akan memberikan trik dan cara untuk mengatasi YouTube error di HP Android dan iPhone tanpa hapus aplikasi. diantaranya sebagai berikut :

Update Aplikasi

Update Aplikasi

Untuk kalian yang mengalami YouTube error 400, 503 dan 429 yaitu dengan cara melakukan update aplikasi yang digunakan pada perangkat.

Ketika aplikasi yang kalian install mengalami kadaluarsa, YouTube akan menjadi muncul masalah error yang berbeda jenis salah satunya keluar kode.

Dengan update aplikasi, merupakan cara yang paling efektif untuk kalian coba dalam mengatasi YouTube error.

Periksa Jaringan

Periksa Jaringan

Jika kalian mengalami YouTube offline padahal sudah tersambung yaitu dengan cara periksa jaringan yang digunakan pada perangkat.

Apabila menggunakan paket data, silahkan cek sisa kuota internet atau aktifkan mode pesawat selama kurang lebih 5 menit.

Untuk kalian yang menggunakan wifi, silahkan lakukan reset modem yang terpasang atau ganti passoword yang digunakan.

Buka Secara Berkala

Buka Secara Berkala

Masalah yang terjadi pada aplikasi memang banyak jenisnnya. untuk Server YouTube error bisa kalian lakukan dengan cek atau buka secara berkala.

Untuk cara ini biasanya dilakukan ketika pihak platform YouTube sedang mengalami pembaharuan atau mungkin memperbaiki sistem yang sedang bermasalah.

Dalam proses secara berkala, silahkan kalian liat informasi lewat situs resmi YouTube atau mencoba membuka setiap satu jam sekali.

Install YouTube Mod

Install YouTube Mod

Cara mengatasi YouTube Loading terus padahal sudah mengikuti beberapa trik dan cara diatas, silahkan kalian gunakan aplikasi yang modifikasi atau istilah trendnya sekarang Mod.

Untuk jenis aplikasi YouTube mod ada banyak macamnya. Bagi penulis sendiri yang cocok untuk kalian gunakan atau rekomended yaitu YouTube Vanced.

Ada banyak kelebihan atau keunggulan yang akan kalian dapatkan ketika menggunakan aplikasi YouTube Vanced. silahkan download link dibawah ini yang gratis tanpa password :

YouTube Vanced
Versi 2022
63 MB
Download APK

Dengan menggunakan atau install YouTube vanced, maka YouTube error yang terjadi di perangkat tidak perlu mengahapus aplikasi karena kalian bisa memasang dua platform dalam satu perangkat,

Dari keempat cara diatas, silahkan kalian coba untuk mengatasi aplikasi YouTube yang error, offline dan tidak dapat dibuka.

Itulah cara mengatasi kenapa YouTube error yang terjadi di HP Android dan iPhone dengan mudah tanpa hapus aplikasi.

Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Baca Juga Postingan Mengenai YouTube :

2# Cara Menghilangkan Iklan di YouTube Tanpa Premium

YouTube Tidak Bisa Dibuka ? Begini 5 Cara Mengatasinya

4# Cara Dowload Video YouTube Dengan dan Tanpa Aplikasi

Writing Illustration