4+ Cara Mengatasi WA Tidak Bisa Update Status

Lalu kenapa tidak bisa update status wa di iphone dan android ? masalah error tersebut bisa terjadi karena jaringan yang ada di sekitarmu sedang lemah

Cara Mengatasi WA Tidak Bisa Update Status di HP Android ataupun iPhone sangat mudah dan kalian tak perlu menghapus aplikasi yang sudah terpasang di perangkat.

Mengatasi wa tidak bisa mengirim status baik foto, video, tulisan, link dan lainnya karena ada masalah di jaringan atau aplikasi sedang mengalami errror.

Tidak bisa update status wa atau wa tidak bisa bikin status gambar membuat pengguna menjadi kesal karena tak dapat memberikan informasi atau kegiatan pribadi lainnya. 

Untuk ukuran format video di status wa ada banyak jenisnya sehingga ada beberapa yang mengalami status wa mengirim terus di halaman menu tengah.

Lalu kenapa tidak bisa update status wa di iphone dan android ? masalah error tersebut bisa terjadi karena jaringan yang ada di sekitarmu sedang lemah.

Namun, kalian tak perlu khawatir dan bingung karena pada kesempatan kali penulis akan memberikan trik dan cara yang ampuh mengatasi WhatsApp tidak bisa update status.

Cara Mengatasi WA Tidak Bisa Mengirim Status

WA Tidak Bisa Update Status
Cara Mengatasi WA Tidak Bisa Update Status

Ketika akun nomor WA tidak bisa bikin status gambar bentuk foto, video dan lainnya bisa mengubah format atau ukurannya dikhawatirkan ukurannya besar.

Terkadang masalah di apliaksi WA seperti muncul engirim terus atau ada yang mengatakan loading. 

Berikut dibawah ini xara mengatasi wa tidak bisa mengirim status yang mudah dan gampang tanpa harus hapus aplikasi.

Periksa Jaringan

Periksa Jaringan

Cara pertama yaitu dengan periksa jaringan yang kalian gunakan baik lewat paket data, hotspot, wifi atau lainnya.

Menurut penulis sendiri jika tidak ingin  pindah ke lokasi yang lebih akurat, silahkan aktifkan mode pesawat selama kurang lebih 5 menit.

Dengan begitu, WA yang tidak bisa update status bisa menjadi normal dan langsung terkirim baik di HP Android maupun iPhone. 

Update Aplikasi

Update Aplikasi

Selanjutnya, status wa mengirim terus atau loading bisa kalian perbaiki dengan cara update aplikasi lewat google Play Store atau app store.. 

Jika aplikasi yang kalian gunakan belum di lakukan update, maka penggunaan aplikasi menjadi tidak normal salah satunya tidak bisa bikin story.

Hapus Data Aplikasi

Hapus Data Aplikasi

Tidak bisa update status wa yang masih berlanjut dan muncul lagi, silahkan kalian hapus data apliaksi mulai dari cache, ukuran, history atau lainnya.

Sehingga dalam penggunaan WhatsApp akan kembali normal karena akan memulai dari awal namun chat atau history lainnya tidak hilang.

Restart HP

Restart HP

Cara terakhir yang pamit ampuh untuk mengatasi WhatsApp tidak bisa buat status atau story dengan restart HP kalian baik Android maupun iPhone.

Setelah dihidupkan kembali, jangan langsung hidupkan jaringan internet ataupun membuka WA. 

Namun biarkan selama kurang lebih 5 menit agar perangkat HP bisa melakukan proses refresh.

Dari keempat cara diatas, sangat rekomende untuk kalian coba karena tanpa hapus aplikasi yang sudah terpasang.

Baca Juga : Cara Mudah Mengatasi WA Tidak Bisa Menerima Pesan

Itulah Cara Mengatasi WA Tidak Bisa Update Status yang mudah untuk kalian lakukan di HP Android maupun iPhone.

Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration