Twitter Tidak Bisa Dibuka ? Berikut 6 Cara Mengatasinya

Twitter Error 2022 memiliki beragam macam masalah seperti terus berhenti, tidak bisa mengakses, loading terus, tidak bisa login dan lain sebagainya...

Cara mengatasi twitter tidak bisa dibuka yang mudah yaitu tanpa harus menghapus atau uinstall aplikasi di perangkat.

Twitter Error memiliki beragam macam masalah seperti terus berhenti, tidak bisa mengakses, loading terus, tidak bisa login, something wrong dan lain sebagainya.

Kesalahan twitter error akan muncul ketika kalian sedang membuka di aplikasi maupun di situs google seperti salah satu contohnya chrome yang banyak digunakan masyarakat umum Indonesia.

Sehingga membuat pengguna tweet menjadi kebingunan dalam menjalankan aplikasi baik untuk mencari informasi, komunikasi ataupun ingin menggu

Anehnya yang bikin jengkel, ketika twitter lemot padahal sinyal bagus biasanya disebabkan karena kesalahan pada pihak platform atau jaringan yang digunakan lemah.

Hingga akhirnya, aplikasi twitter kalian tidak dapat memperbarui tweet yang merupakan pesan atau postingan yang berupa gambar foto, video, gif, link dan teks.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Mengakses Twitter di iPhone dan Android

Twitter Tidak Bisa Dibuka
Twitter Tidak Bisa Dibuka 

Twitter sebagai aplikasi sosial media yang sudah berusia sekitar kurang lebih 16 tahun, ketika mengalami error sudah biasa dan wajar karena untuk penggunanya sudah mencapai angka jutaan lebih dan hingga sekarang ini ini masih menjadi banyak pilihan para artis dan tokoh besar di Indonesia.

Layanan jejaring sosial yang di sebut twitter ini masuk ke kategori mikroblog daring yang proses penggunaanya dengan membaca dan mengirim pesan dalam bentuk apapun.

Pemilik akun twitter yang sedang mengalami error tidak bisa dibuka terkadang ada yang berpikiran ingin mengganti email dan menghapus nya.

Ketika mengalami masalah erorr pada aplikasi, pengguna tidak dapat download Video twitter karena tidak bisa dibuka baik di HP maupun web browser.

Ada banyak Penyebab twitter tidak bisa dibuka atau login seperti memasukkan passowrd dan username yang salah ketika ingin masuk ke halaman platform.

Untuk itu. dibawah ini penulis akan memberikan trik dan cara mengatasi twitter tidak bisa dibuka yang mudah tanpa hapus aplikasi. diantaranya sebagai berikut :

Periksa di Situs Down Detector

Halaman Situs Down Detector

Langkah pertama, untuk mengatasi aplikasi twitter error yang paling cepat yaitu dengan periksa di situs down detector yang beralamat di www.down.detector.id yang merupakan situs masalah pengguna tweet.

Pada halaman tersebut, akan tersedia berita atau informasi yang benar mengenai masalah yang terjadi di twitter seperti tidak bisa dibuka.

Biasanya setiap 24 jam terakhir, permasalahan laporan para pengguna twiiter akan di deteksi untuk dikumpulkan dengan menggunakn methodology.

Update Aplikasi

Update Aplikasi

Cara mengatasi twitter tidak bisa dibuka yang sangat mudah yaitu dengan melakukan update aplikasi baik di google play store ataupun app store.

Dengan melakukan update aplikasi, kalian akan mengembalik kesalahan pada aplikasi twitter dan akan menikmati fitur terbaru yang diberikan oleh pihak platform.

Untuk itu, silahkan cek dan lakukan pembaharuan supaya twitter bisa dapat digunakan kembali seperti pada umumnya.

Hapus Data Aplikasi

Hapus Data Aplikasi

Selanjutnya, trik mengatasi akun twitter terus berhenti yang muncul pada halaman platform dengan melakukan hapus data aplikasi.

Dengan melakukan metode ini, kalian bisa sekalin menghapus data cache yang terdapat di perangkat supaya nantinya sistem bisa kembali normal.

Sebenarnya, cara ini bisa kalian lakukan secara berkala baik seminggu sekali, 1 bula sekali ataupun 3 hari sekali agar aplikasi tidak mengalami kesalahan.

Periksa Jaringan

Periksa Jaringan

Aplikasi twitter tidak bisa mengakses, kalian bisa melakukan proses atau periksa jaringan yang digunakan pada smrtphone.

Jika menggunakan paket data, silahkan cek kuota pada operator yang digunakan atau mengaktifkan mode pesawat supaya bisa melakukan proses refresh secara otomatis.

Apabila menggunakan jaringan wifi, silahkan periksa modem yang digunakan pada HP baik reset wifi ataupun ganti password.

Jaringan salah satu komponen yang paling penting ketika kalian sedang ingin menjalankan aplikasi dalam jenis apapun salah satunya di twitter yang sedang error.

Periksa Penyimpanan

Menu Penyimpanan

Cara Mengatasi twiiter loading terus yaitu dengan periksa penyimpanan Internal dan RAM yang digunakan pada perangkat.

Jika batas maksimun penyimpanan sudah full atau merah, membuat aplikasi yang terpasang akan mengalami error seperti twitter tidak bisa buka atau mengaksesnya kembali.

Untuk itu, silahkan periksa penyimpanan yang terdapat di menu pengaturan HP Android dan Mudah untuk dilakukan penghapusan.

Restart HP

Restart HP

Setelah mengikuti lima cara diatas namun twitter masih tidak bisa login, silahkan lakukan restart HP yang sedang kalian gunakan.

Dengan melakukan restart HP, maka membuat aplikasi atau sistem yang berjalan di perangkat menjadi normal kembali.

Jika sudah di hidupkan kembali,  jangan langsung mengaktifkan jaringan internet atau membuka menu dan aplikasi di perangkat.

Akan tetapi, diamkan terlebih dahulu sekitar kurang lebih 5 - 10 menit supaya sistem perangkat bisa menjadi refresh pada bagian software yang bermasalah seperti pada twitter tidak bisa buka.

Silahkan kalian ikuti dari keenam cara diatas untuk mengatasi akun twitter yang tidak bisa dibuka di HP Android dan iPhone.

Baca Juga : Cara Download Video di Twitter Gratis Dengan dan Tanpa Aplikasi

Itulah cara mengatasi Twitter Tidak Bisa Dibuka tanpa hapus aplikasi sehingga membuat pengguna  menjadi tidak khawatir.

Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration