Kenapa TikTok Tidak Bisa Dibuka ? Berikut Alasan dan Solusinya

Tiktok error 2022 ada banyak jenis yang disebabkan yang bisa terjadi karena penggunaan aplikasi yang melanggar kebijakan pihak platform....

Kenapa TikTok Tidak Bisa Dibuka ? Itulah pertanyaan yang banyak di lontrakan oleh para TikTokers ketika aplikasi sedang mengalami masalah

Untuk tiktok tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada dikarenakan jaringan yang berada di sekitar sedang lemah sehingga butuh refresh pada perangkat.

Tiktok tidak bisa dibuka di iphone dan android akan datang kapan saja ketika aplikasi sedang mengalami gangguan atau kesalahan error.

Tiktok error 2023 ada banyak jenis yang disebabkan yang bisa terjadi karena penggunaan aplikasi yang melanggar kebijakan pihak platform.

Namun, kalian tak perlu khawatir karena pada kesempata kali ini  penulis akan memberikan trik dan tips yang paling ampuh.

Cara Mengatasi TikTok Tidak Bisa Dibuka Tanpa Hapus Aplikasi

TikTok Tidak Bisa Dibuka
TikTok Tidak Bisa Dibuka

Tiktok 18 tidak bisa dibuka dikarenakan akun profil yang terpasang di data aplikasi tidak memenuhi syarat sehingga pihak berwajib melakukan suspend kepada pengguna.

Tak hanya itu saja, masalah error yang terjadi di aplikasi bisa terjadi ke platform TikTok shop  yang  tidak bisa dibuka juga karena satu sistem.

Berikut dibawah ini cara mengatasi TikTok Tidak Bisa Dibuka yang paling mudah. diantaranya sebagai berikut :

Update Aplikasi

Update Aplikasi

Langkah pertama yang paling untuk TikTok tidak bisa dibuka dengan cara update aplikasi di google play store atau app store.

Untuk itu, silahkan cek apakah aplikasi butuh pembaharuan atau tidak supaya penggunaan TikTok dapat bekerja normal seperti pada umumnya.

Dengan melakukan update aplikasi, maka seluruh fitur terbaru yang diberikan oleh pihak developer akan tampil di halaman aplikasi.

Hapus Data Aplikasi

Hapus Data Aplikasi

Selanjutnya, silahkan hapus data aplikasi TikTok kalian di menu pengaturan kelola apk dengan bersihkan dengan aplikasi tambahan atau menggunakan pengaturan bawaan HP.

Meskipun ukuran data aplikasi atau cache TikTok tidak besar, namun efek yang terjadi di aplikasi akan menjadi masalah jika masih disimpan.

Data aplikasi TikTok merupakan history yang pernah kalian buka atau menyimpan cache sisa download konten yang terdapat di dalam aplikasi.

Periksa Jaringan

Periksa Jaringan

Untuk mengatasi TikTok error atau ngelag padahal jaringan bagus, silahkan mengecek atau periksa jaringan yang digunakan pada perangkat.

Jika kalian menggunakan paket data, silahkan cek kuota atau mengaktifkan mode pesawat (air plan) selama kurang lebih 5menit.

Untuk kalian yang megakses aplikasi TikTok menggunakan jaringan wifi, silahkan reset modem atau ganti kata sandi.

Buka Secara Berkala

Buka Secara Berkala

TikTok yang tidak bisa di HP dan wifi bisa disebakan karena aplikasi sedang mengalami gangguan baik  perbaikan atau pembaharuan.

Untuk itu, silahkan buka secara berkala setidaknya 1 jam sekali atau bisa 3jam sekali dengan melihat informasi di Internet.

Menggunakan Aplikasi Mod

Menggunakan Aplikasi Mod

Jika masalah masih belanjut dengan TikTok tidak bisa dibuka, silahkan kalian gunakan aplikasi modifikasi atau yang dikenal dengan Mod supaya kalian masih bisa nonton video di konten TikTok.

Dengan menggunakan aplikasi TikTok Mod, kalian tak perlu menghapus aplikasi resminya karena dapat terpasang dalam satu perangkat.

Berikut dibawah ini penulis akan memberikan linkd download aplikasi TikTok Mod Terbaru No Watermark secara gratis :

Untuk yang masih belum memiliki aplikasi TikTok Mod, kalian dapat klik link dibawha ini supaya bisa menikmati banyak fitur menarik dan keren dalam menjalankan aplikasi.

TikTok Mod
Versi Terbaru
72 MB
Download APK

Silahkan kalian klik link download di atas untuk karena penulis tidak memberikan password pada saat pemasangan ke aplikasi.

Dari beberapa cara diatas, silahan kalian ikuti untuk mengatasi TikTok yang tidak bisa dibuka tanpa harus hapus aplikasi.

Itulah Kenapa TikTok Tidak Bisa Dibuka dengan cara tidak menghapus aplikasi yang sedang terpasang baik di HP android maupun iPhone.

Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Baca Juga Konten TikTok :

Cara Live Jualan di TikTok Agar Banyak Viewer

Cara Live Game TikTok di HP Dengan Mudah

Writing Illustration