Cara Mengatasi TikTok Tidak Ada Suara di iPhone dan Android

Penyebab tiktok tidak ada suara karena musik terkena hak cipta, lupa memasang video ketika mengunggah, jaringan koneksi lemah, aplikasi kadaluarsa...

TikTok Tidak Ada Suara salah satu masalah yang sudah terjadi di seluruh pengguna lama ataupun baru ketika hendak membuka aplikasi.

Video yang tidak ada suaranya di aplikasi TikTok menjadi penggunaan tidak asik dan ingin menghapus kemudian menginnstallnya kembali.

Masalah yang terjadi di TikTok tidak ada suara bisa terjadi karena perangkat terdeteksi virus atau aplikasi sedang mengalami error.

TikTok tidak ada suara di iPhone dan Android menjadi masalah bisa terjadi kapan saja dan dimana saja kepada perangkat kalian.

Penyebab tiktok tidak ada suara karena musik terkena hak cipta, lupa memasang video ketika mengunggah, jaringan koneksi lemah, aplikasi kadaluarsa, suara volume diturunkan dan lain sebagainya.

TikTok yang merupakan aplikasi sosial media tranding di era digital seperti sekarang ini sudah menjadi hal yang wajar ketika ada masalah error salah satunya tidak ada suara pada video.

Cara Ampuh TikTok Yang Tidak Ada Suara Tanpa Uninstall

TikTok Tidak Ada Suara
Cara Mengatasi TikTok Tidak Ada Suara di iPhone dan Android

TikTok yang tidak ada suara di HP Android dan iPhone membuat pengguna menjadi kesel dan tidak mod untuk menjalankan aplikasi.

Error di aplikasi TikTok memang banyak jenisnya mulai dari tidak bisa dibuka, tidak bisa live, tidak bisa komentar, tidak bisa like, akun di blokir dan sekarang ini tidak ada suaranya.

Sehingga pada kesempatan kali ini penulis akan memberika trik dan cara ampuh mengatasi TikTok yang tidak ada suara di iPhone dan Android tanpa uinstall, diantaranya sebagai berikutv :

Update Aplikasi

Update Aplikasi

Langkah pertama, silahkan update aplikasi untuk mengatasi TikTok tidak ada suaranya yang paling ampuh dan efisien.

Dengan melakukan update aplikasi atau error, biasanya masalah error yang terjadi bisa kembali pulih karena adanya pembahruan yang dilakukan oleh pihak aplikasi.

Untuk itu, silahkan periksa apakah aplikasi yang kalian gunakan butuh pembaharuan di google play store atau app store.

Sebenarnya, update aplikasi dapat kalian lakukan dengan jangka waktu minimal satu bulan sekali atau bahkan lebih tergantung dari masalah yang terjadi.

Buka Secara Berkala

Buka Secara Berkala

Mengatasi TikTok yang tidak ada suaranya dengan cara buka aplikasi secara berkala setidaknya satu jam sekali.

Jika masih errror bisa terjadi karena pihak developer atau pengembang sedang melakukan pembahruan atau perbaikan masalah error.

Untuk itu, silahkan cek informasi mengenai aplikasi TikTok yang sedang error atau tidak ada suaranya di penelusuran google.

TikTok yang tidak ada suaranya tidak muncul juga di akun orang lain, maka jelas yang menjadi masalah terletak di aplikasi yang error

Mengganti Musik

Mengganti Musik

Ketika lagu yang kalian gunakan terkena Copyright di TikTok, makan aplikasi akun yang kalian gunakan bisa menyebabkan tidak ada suara.

Untuk itu, silahkan kalian mengganti lagu atau musik yang digunakan pada akun TikTok supaya suara bisa aktif secara otomatis.

Suara TikTok yang dibisukan ketika sedang kalian putar memang terkena copiright atau hak cipta yang tidak bisa digunakan ketika belum memenuhi syarat dan ketentuan.

Maka dari itu, lagu atau musik yang ada di aplikasi TikTok memang tak semuanya digunakan secara umum atau unlimited.

Dari ketiga cara diatas, silahkan kalian coba ketika mengalami TikTok tidak ada suara di HP iPhone atau Android.

Baca Juga : Cara Jualan di TikTok Tanpa Modal Untuk Pemula

Itulah Cara Mengatasi TikTok Tidak Ada Suara di iPhone dan Android yang mudah tanpa harus uninstall aplikasi yang digunakan.

Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration