Cara Mengembalikan Akun Instagram Yang di Hack dan Bobol

ciri akun IG kena hack mulai dari nama pengguna tidak ditemukan pada kolom pencarian dan bisa terjadi ketika sedang membuka akun yang tidak bisa login

Mengembalikan Akun Instagram Yang di Hack atau di Bobol dapat kalian lakukan dengan cara yang mudah dengan menggunakn fitur atau menu pusat bantuan yang terdapat di dalm aplikasi IG.

Akun IG yang di hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab sering dilakukan karena kebanykan mengambil data privasi.

Sehingga trik dan tips cara mengembalikan akun instagram hilang, diblokir, lupa password hingga kena banned menjadi satu lingkup masalah yang banyak terjadi bagi seluruh pengguna dalam menggunakan aplikasi.

Ciri ciri akun IG kena hack mulai dari nama pengguna tidak ditemukan pada kolom pencarian dan bisa terjadi ketika sedang membuka akun yang tidak bisa login.

Cara Mengembalikan Akun Instagram di Hapus

Mengembalikan Akun Instagram Yang di Hapus

Keamanan yang disediakan oleh pihak instagram sendiri sebenarnya sudah menjanjikan. Akan tetapi hal tersebut ternyata masih belum menjamin bahwa akun IG kalian aman dari gangguan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Banyak orang diluar yang berusaha untuk mencari cara demi membobol atau mengahpus akun instagram incarannya kepada pihak developer.

Oleh karena itu kalian harus selalu hati-hati dan waspada untuk melakukan antisipasi supaya akun instagram kalian tidak dibobol oleh para hacker.

Untuk itu, silahkan kalian lakukan tips untuk mengamankan Akun Instagram supaya tidak terkena hack atau di blokir oleh pihak yang tidak bertanggung jawab seperti membuat kata sandi yang susah, mengaktifkan verifikasi 2 Langkah di alam gmail, mengamankan perangkat pribadi, jangan simpan ketika membuka di perangkat lain, gunakan verifikasi nomor telepon dan mendaftarkan centan biru.

Jika masalah akun IG di bobol atau di hack masih berlanjut, silahkan ikuti cara dibawah ini untuk mengembalikannya :

Buka Aplikasi Instagram

Buka Aplikasi

Langkah pertama yang harus kalian lakukan dengan membuka aplikasi instagram di perangkat orang lain yang sudah menjadi pengikut atau mengikuti.

Jika belum menjadi pengikut, biasanya untuk melaporkan lebih mudah di tolak oleh pihak aplikasi karena belum kuat saat laporan.

Kunjungi Privacy & Safety

Privacy & Safety

Setelah itu, buka puasat bantuan  pilih Privacy & Safety IG. dibagian menu pusat bantuan akun profil yang kalian gunakan laporan.

Lalu klik tulisan I think my account has been hacked > klik Report it to us > dan tulis keluhah atau alasan untuk mengembalikan akun instagram yang di hack dan bobol.

Impersonation Account

Impersonation Account

Setelah itu, klik atau pilih menu Impersonation Account dalam melakukan proses melaporkan akun IG yang diambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Selanjutnya, isi laporan tersebut dengan menggunakan alamt email yang kalian gunakan pada akun yang di hack dan bobol.

Jika sudah, masukkan nama akun yang kalian ingin kembalikan agar kembali untuk melanjutnya ke porses tahapan selanjutnya.

Proses Pelaporan

Proses Pelaporan

Pada halaman menu selanjutnya, kalian akan diarahkan ke pilihan proses pelaporan dengan memilih atau menulis alasan lainnya yang tidak terdapat di menu tersebut.

Silahkan tulis nama akun pada kolom pencarian atau di  “user not found” apakah tersedia atau tidak nama kalian.

Jika belum tersedia, jangan membuat akun yang sama supaya dari pihak aplikasi instgram tidak kebingungan dalam melakukan proses pengembalian akun.

Mengecek Email

Mengecek Email

Jika sudah, silahkan cek email yang masuk pada alamat yang digunakan pada saat melaporkan akun  yang di hack dan bobol.

Langkah selanjutnya, kalian akan diminta intruksi seperti tulis tangan,  nama lengkap, kode dari Instagram di bagian lembaran kertas putih dan akan  diminta  foto wajah.

Agar mudah disetujui jangan sampai menggunakan data diri yang valid supaya dari pihak aplikasi akan melakukan proses verifikasi bahwa kalian memang pemilik asli dari akun yang di laporkan.

Buka Formulir Email

Membuka Formulir

Setelah  itu, kalian akan diminta untuk melakukan proses verifikasi data yang biasanya di sertakan dengan foto dan copy ID.

Dalam langkah ini, unntuk proses pengiriman biasanya lewat via alamat gmail yang kalian gunakan apda saat melaporkan.

Tunggu Pembalasan

Menunggu Pembalasan

Jika sudah mengikuti cara diatas, silahkan tunggu sekitar 3-7 hari sampai ada pembalasan dari pihak instagram yang biasanya masuk lewat alama gmail atau silahkan coba secara berkala login dengan nama akun yang di hack atau di bobol.

Itulah Cara Mengembalikan Akun Instagram Yang di Hack yang mudah dan gampang untuk kalian lakukan lewat pusat bantuan di dalam aplikasi.

Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama dan semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Baca Juga :

Cara Download Story Instagram Orang Lain Tanpa Aplikasi

Cara Download Sorotan Instagram Sendiri dan Orang Lain

Cara Download Foto dan Video di Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Melaporkan Akun Instagram Penipuan Online, Menyamar dan Palsu

Writing Illustration