5+ Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Dibuka Tanpa Hapus Aplikasi

Cara membuka IG yang tidak bisa di buka sangat mudah sekali tanpa harus hapus aplikasi yang nantinya mengulang dari awal lagi...

Instagram Tidak Bisa Dibuka merupakan masalah yang harus kalian lakukan dengan cepat supaya dapat menjalankan aplikasi seperti pada umumnya.

Cara membuka IG yang tidak bisa di buka sangat mudah sekali tanpa harus hapus aplikasi yang nantinya mengulang dari awal lagi. Salah satunya dengan cara update aplikasi baik di google Play Store atau app store.

Instagram menjadikan aplikasi sosial media yang banyak menghadirkan pengguna hingga akhir ini sudah mencapai jutaan lebih baik sebagai komunikasi, hiburan dan lain sebagainya.

Hingga akhirnya saat ini ada istilah kata-kata keren yang banyak digunakan seluruh pengguna seperti Instagramable dan Selebgram.

Tidak bisa masuk ke aplikasi Instagram bisa disebabkan karena kesalahan jaringan koneksi internet yang sedang lemah baik menggunakan paket data ataupun wifi.

Cara agar akun instagram tidak bisa dibuka agar bisa kembali pulih tidak sesulit seperti yang kalian lakukan karena sangat mudah sekali.

Memperbaiki Instagram yang tidak  bisa dibuka dari beberapa pengguna yang merasakan hanya dengan menggunakan settingan yang terdapat di Android maupun iOS (iPhone).

Cara Mudah Mengatasi IG Tidak Bisa Login

IG Tidak Bisa Login
Mengatasi Instagram Tidak Bisa Dibuka

Mengalami Instagram error seperti tidak bisa dibuka atau login ke halaman aplikasi sudah merupakan hal yang wajar.

Mengingat era digital seperti sekarang ini yang canggih semua aktivitas bisa diselesaikan lewat aplikasi salah satu nya Instagram yang lebih akrab disebut dengan IG.

Untuk penyebab IG tidak bisa dibuka baik di HP maupun di PC disebabkan karena jaringan, kesalahan aplikasi ataupun memang terjadi error dari platform sendiri.

Berikut cara mengatasi IG tiba-tiba error seperti tidak bisa dibuka tanpa hapus aplikasi yang mudah. diantaranya sebagai berikut :

Hapus Data Aplikasi

Hapus Data Aplikasi

Langkah pertama cara mengatasi Instagram tidak bisa dibuka yaitu denga hapus aplikasi yang terdapat didalam perangkat.

Hapus atau Membersihkan data aplikasi cache sebenarnya harus kalian lakukan secara berkala supaya aplikasi bisa lebih cepat ringan ketika sedang dibuka.

  • Silahkan buka menu setting di HP kalian.
  • Selanjutnya klik menu kelola aplikasi.
  • Silahkan cari nama aplikasi instagram.
  • Jika sudah, pilih bersihkan data aplikasi atau data cache yang terdapat di bagian bawah.
  • Klik ok nantinay pada halaman yang tampil.
  • Tunggu proses penghapusan data aplikasi.
  • Selesai.

Selain itu, fungsi lain dalam hapus data aplikasi atau cache dapat membersihkan sisa pencarian, penggunaan, penginstalan secara otomatis tanpa hapus aplikasi.

Update Aplikasi

Update Aplikasi

Selanjutnya dalam mengatasi IG tidak bisa dibuka yaitu dengan cara update aplikasi yang terdapat di google app store play store ataupun di app store.

Jika aplikasi yang digunakan butuh update atau pembahruan, maka fitur yang terdapat pada halaman aplikasi akan berjalan tidak normal salah satunya yang terjadi di IG tidak dapat di buka seperti pada umumnya.

Dengan melakuakan update atau pembahauan aplikasi, kalian nantinya bisa menikmati fitur terabaru yang diberikan oleh pihak aplikasi baik menu atau tampilannya.

Restart HP

Restart HP

Jika Instagram tidak bisa dibuka atau error masih belum bisa menggunakan kedua cara diatas, silahkan restart HP kalian.

Seteleh di hidupkan kembali jangan langsung menghidupkan jaringan internet dan membuka apliaksi atau menu apapun.

Namun diamkan terlebih terlebih dahulu sekitar kurang lebih 5 - 10 menit supaya HP bisa melakukan refresh secara otomatis pada sistem perangkat baik Android ataupun iPhone.

Periksa Jaringan Internet

Periksa Jaringan Internet

Tahapan atau metode selanjutnya yiatu dengan periksa jaringan konekasi jaringan internet yang kalian gunakan pada perangkat smartphone.

Apabila internet sedang lemah atau lemot, maka aplikasi Instagram akan mengalami error seperti tidak dapat dibuka atau login.

Jika menggunakan paket data, silakan cek sisa kuota dan lakukan mode pesawat atau air plan mode selama kurang lebih 3 menit.

Jika menggunakan jaringan internet wifi, silahkan reset modem yang terpasang atau silahkan ganti password eifi tersebut.

Periksa Penyimpanan HP

Periksa Penyimpanan Internal

Langkah terakhir setelah mengikuti dari keemapat cara diatas untuk mengatasi kesalahan pada instagram yaitu dengan periksa penyimpanan HP baik internal atau RAM.

Kalian bisa mengkosongkan sekurang - kurang sekitar 500 MB yang terdapat di dalam penyimpanan smartphone.

Silahkan kalian ikuti beberapa trik dan tips membuka IG yang tidak bisa dibuka pada penjelasan di atas karena sangat mudah sekali.

Baca Juga : Instagram Tidak Bisa Tag Lokasi, Begini Cara Mengatasinya !

Itulah Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Dibuka Tanpa Hapus Aplikasi karena hanya menggunakan beberapa pengtauran yang terdapat didalam perangkat samrtphone.

Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Desain Seadanya