Instagram Tidak Bisa Tag Lokasi, Begini Cara Mengatasinya !

cara mengatasi Instagram yang tidak bisa tag lokasi atau memuat lokasi yang mudah tanpa hapus aplikasi...

Instagram Tidak Bisa Tag Lokasi salah satu masalah yang menjadi kesel bagi para pengguna baik ketika membuat postingan atau story pada halaman beranda.

Lokasi yang terdapat di Instagram tidak dapat di tag atau di gunakan dapat kalian lakukan dengan cara yang mudah tanpa hapus aplikasi.

Instagram salah satu aplikasi sosial media yang populer dengan banyaknya pengguna yang menginstallnya baik di Android atau iPhone.

Sehingga ada istilah yang mengatakan selebgram dan instgramble, dari kedua kata tersebut bukti nyata bahwa IG sudah banyak di kenal khususnya di Indonesia.

Sebagai platform sosmed yang trend dan kekinian, terjadi kesalahan atau error sebenarnya sudah terbiasa karena mungkin banyak pengguna yang membukanya.

Lokasi atau google maps yang terdapat di IG sudah menjadi fitur yang mempermudah pengguna dan pengikut kalian untuk memberikan titik dimana kalian berada sekarang ini.

Kalian bisa mengeshare lokasi baik di wisata, cafe, tempat ibadah, tempat kerja, hotel dan lain sebagainya dengan bantuan google maps.

Namun jika kalian mengalami instagram tidak bisa tag lokasi, jangan langsung menghapus atau uinstall karena dengan menggunakan pengaturan HP sudah bisa di kembalikan kembali seperti pada umunya.

Trik dan Cara Mengatasi Instagram Tidak Dapat Memuat Lokasi

Instagram Tidak Bisa Tag Lokasi
Instagram Tidak Bisa Tag Lokasi

Masalah error pada aplikasi, kalian tak perlu tambahkan atau menggunakan aplikasi tambahan karena hanya menggunakan pengaturan yang terdapat di peragkat.

Tag lokasi, salah satu life style bagi pengguna IG untuk memberikan informasi yang jelas kepada pengikuti atau mengikuti.

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan cara mengatasi Instagram yang tidak bisa tag lokasi atau memuat lokasi yang mudah tanpa hapus aplikasi, untuk caranya sebagai berikut :

Izinkan Aplikasi

Menu Izinkan Aplikasi

Biasanya, pada penginstalan atau pemasangan aplikasi yang baru akan muncul jendela izinkan aplikasi, namun terkadang kalian abaikan ketika ada perintah tersebut.

Untuk itu, silahkan kalian ubah settingan izin aplikasi yang terdapat di perangkat supaya nantinya dapat memuat lokasi. untuk caranya sebagai berikut :

Langkah pertama untuk mengatasi instagram tidak bisa live yaitu dengan mengaktifkan perizinian aplikasi yang terdapat di HP. 

  • Silahkan buka menu pengaturan atau setting di HP kalian baik andorid ataupun iPhone.
  • Selanjutnya, klik aplikasi.
  • Pada menu yang tampil, kik kelola aplikasi.
  • Silahkan cari aplikasi Instagram
  • Setelah itu, pilih perizinan apk
  • Pada halaman yang muncul, izinkan lokasi
  • Pilih izinkan hanya saat aplikasi yang digunkan.
  • Jika sudah, kembali atau ke home page.
  • Selesai.

Setelah itu, coba close dari aplikasi instagram dan kemudian buka kembali. lalu lakukan dengan menambahkan atau tag lokasi di IG baik pada feed ataupun story.

Fitur perizinan aplikasi yang terdapat di perangkat, sebenarnya dapat mengatur akses lokasi Google Maps kepada aplikasi salah satunya pada Instagram.

Update Aplikasi

Update Aplikasi

Instagram tidak bisa tag lokasi bisa kalian atasi dengan cara update aplikasi baik di google play store ataupun di app store.

Jika aplikasi yang kalian gunakan butuh pembaruan atau update, biasany fitur yang terdapat dihalaman aplikasi tidak berjalan dengan normal salah satunya yang terjadi di IG tidak dapat memuat lokasi.

Dengan melakuakn update aplikasi, kalian nantinya dapat menggunakan fitur terbaru yang diberikan oleh pihak aplikasi baik tampilan atau menunya.

Mengahapus Data Aplikasi

Hapus Data Aplikasi

Instagram yang mengalami erorr seperti tidak bisa menambahkan lokasi dapat kalian lakukan dengan cara menghapus data aplikasi yang terdapat pada menu pengaturan perangkat. untuk caranya sebagai berikut :

  • Silahkan kalian buka menu pengaturan atau setting.
  • Selanjutnya pilihb kelola aplikasi.
  • Cari aplikasi instagram.
  • Jika sudah, pada halaman ini pilih bersihkan data aplikasi atau data cache yang terdapat di bagian bawah.
  • Klik ok pada halaman yang muncul.
  • Tunggu proses penghapusan data aplikasi.
  • Selesai.

Menghapus atau membersihkan data aplikasi dan data cache sebenarnya dpaat kalian lakukan dengan secara berkala agar aplikasi bisa lebih ringan ketika sedang dijalankan.

Fungsi lainnya, kalian dapat membersihkan history pencarian, penggunaan, penginstalan secara otomais tanpa hapus aplikasi.

Silahkan ikuti tiga cara diatas untuk mengatasi Instagram tidak bisa tag lokasi atau IG tidak dapat memuat lokasi pada google maps.

Baca Juga : Cara Mengatasi Tidak Bisa Live Instagram Tanpa Hapus Aplikasi

Itulah cara mengatasi Instagram tidak bisa tag lokasi atau IG tidak dapat memuat lokasi yang mudah tanpa harus hapus aplikasi.

Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Desain Seadanya