Cara Mengatasi Facebook Tidak Bisa Dibuka di Android dan iPhone

Untuk bisa masuk ke halaman fb yang tidak bisa dibuka, memang menjadi masalah yang membuat kalian ketinggalan melihat informasi atau hiburan...

Bagi seluruh pengguna, pasti akan mengalami Facebook tidak bisa dibuka ketika menggunakan jaringan internet paket data atau wifi.

Anehnya, facebook tidak bisa dibuka padahal kata sandi benar dan jaringan internet sudah normal. sehingga membuat pengguna menjadi kesal baik di facebook asli ataupun lite.

Untuk bisa masuk ke halaman fb yang tidak bisa dibuka, memang menjadi masalah yang membuat kalian ketinggalan melihat informasi atau hiburan.

Selain itu, terkadang ada yang mengalami Facebook tidak bisa diakses di google chrome dengan masalah yang belum di ketahui.

Dengan kejadian tersebut, banyak pengguna akun Facebook yang kebingungan dan ingin uninstall atau hapus aplikasi di perangkat.

Trik dan Cara Mengatasi Facebook Tidak Bisa Dibuka Tanpa Uninstall

Mengatasi Facebook Tidak Bisa Dibuka
Cara Mengatasi Facebook Tidak Bisa Dibuka di Android dan iPhone

Untuk kalian yang mengalami Facebook tidak bisa dibuka di Iphone dan Android, tak perlu hapus aplikasi di perangkat.

Facebook yang bermasalah tidak bisa dibuka bisa terjadi karena kesalahan dari perangkat kalian yang mungkin terdeteksi virus yang masuk.

Lalu kenapa facebook tidak bisa dibuka ?

Akun facebook tidak bisa dibuka, baik membuka foto, video, avatar, gameroom, market place, maessenger dan lainnya bisa disebabkan karena jaringan yang error atau memang aplikasi sedang mengalami pembaharuan yang lebih lanjut oleh pihak developer.

Untuk pengaturan akun facebook tidak bisa dibuka memang belum tersedia secara otomatis karena untuk bisa login saja tidak dapat masuk.

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan trik dan cara yang ampuh untuk mengatasi akun facebook tidak bisa dibuka di antaranya sebagai berikut :

Update Aplikasi

Update Aplikasi

Langkah pertama yang cocok untuk kalian coba untuk mengatasi facebook di iphone dan android tidak bisa dibuka dengan melakukan update aplikasi.

Silahkan cek di google play store atau app store untuk melakukan update aplikasi (pembaharuan) supaya kalian bisa membuka aplikasi facebook.

Melakukan update facebook, hal yang harus kalian lakukan supaya tidak terjadi kesalahan ketika sedang menjalankan aplikasi.

Update aplikasi yang dilakukan oleh pihak aplikasi biasanya selama kurang lebih 1 bulan satu kali atau bahkan lebih tergantung dari masalah atau pembaharuan.

Periksa Jaringan

Periksa Jaringan

Facebook lite atau resmi tidak bisa dibuka dengan wifi atau menggunakan paket data terjadi karena jaringan internet yang digunakan sedang bermasalah.

Untuk itu, silahkan periksa jaringan yang kalian gunakan pada perangkat HP Android atau iPhone apakah sedang normal atau tidak.

Facebook saya tidak bisa dibuka dengan menggunakan paket data, silahkan lakukan cek sisa kuota atau mengaktifkan mode peswat selama kurang lebih 5 menit.

Jika menggunakan jaringan wifi, silahkan reset modem atau mengganti password supaya dalam penggunaanya lebih normal kembali.

Buka Secara Berkala

Buka Secara Berkala

Memperbaiki akun facebook yang error tidak bisa dibuka dengan cara buka secara berkala setiap satu jam sekali.

Dikhawatirkan aplikasi facebook sedang melakukan pembaharuan atau memperbaiki masalah error yang terjadi di platform.

Untuk itu,  lebih mudahnya silahkan kalian searching untuk informasi mengenai aplikasi facebook di penelusuran google apakah sedang mengalami error atau tidak.

Jika aplikasi sedang bermasalah, dalam penggunaanya memang akan terjadi tidak bisa dibuka dengan secara normal.

Baca Juga : Cara Download Reels di Facebook Tanpa Aplikasi Yang Praktis

Itulah Cara Mengatasi Facebook Tidak Bisa Dibuka di Android dan iPhone yang mudah untuk kalian coba pada akun FB.

Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama, semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration