Cara Jualan di TikTok Shop Seller Agar Dapat Untung Banyak

Untuk verifikasi TikTok Shop membutuhkan sekitar kurang 1 hingga 2 hari untuk dikonfirmasi atau dinyatakan penjual di halaman aplikasi...

Jualan di TikTok Shop salah satu cara untuk kalian yang ingin menambahkan penghasilan tambahan dengan cara cepat dan untung yang banyak.

Proses untuk melakukan verifikasi TikTok Shop membutuhkan sekitar kurang lebih 1 hingga 2 hari untuk dinyatakan penjual di halaman aplikasi tersebut.

Jika kalian tidak bisa membuka TikTok Shop dikarenakan biasanya umur yang dipasang pada menu profil belum sampai minimal 18 tahun, sehingga proses pendafatran menjadi gagal atau tidak diterima oleh pihak aplikator.

Letak untuk fitur TikTok Shop berada di bagian menu profil akun TikTok yang berupa icon belanja yang berada di bagian tengah halaman utama aplikasi.

Perkembangan aplikasi sosial media ini sering berjalannya waktu melakukan perubah yang sangat drastis dengan tujuan tak lain untuk membuat seluruh pengguna lebih nyaman dan setia.

Hal ini, dibuktikan dengan hadirnya fitur baru bernama TikTok Shop yang menjadi paltform shopping online yang trendi bagi seluruh kaum muda ataupun yang sudah lanjut usia.

Panduan Daftar Membuat Toko di TikTok Shop Untuk Pemula

Cara Jualan di TikTok Shop

TikTok Shop merupakan fitur unggul yang sudah ada sejak tahun 2021 sehingga bisa menjadi aplikasi yang populer sebagai media sosial dan marketplace.

Untuk kalian yang mengalami masalah pada TikTok shop yang tidak bisa digunakan setelah melakukan proses pendafaran disebabkan karena data penyimpanan yang sudah full di bagian berkasa cache atau memang dari kesalahan sistem aplikasi yang error.

Apa Itu TikTok Shop

Apa Itu TikTok Shop

Fitur e-comerce atau market place yang sekarang dikenal dengan  TikTok Shop memungkinkan para pengguna atau konten kreator untuk mempromosikan  produknya melalui TikTok.

Untuk pembisnis sangat cocok untuk sekali untuk di coba dalam menjual barang prdouknya untuk mendapatkan traffic yang naik.

Sejak tahun 2021 yang lalu, fitur ini sebenarnya sudah tersedia untuk pengguna akun bisnis di berbagai negara besar seperti Amerika Serikat, Inggris, Kanada, dan salah satunya di negara tercinta tanah air  Indonesia.

Kehadiran TikTok Shop untuk belanja sebagai respon terhadap meningkatnya penjualan berbagai produk brand melakukan promosi melalui platform sosial media tersebut.

Dilansir dari Adweek-Morning Consult yang menyimpulkan Deseret News,  bahwa TikTok Shop sudah mencapai angka 49% pengguna dalam membeli produk atau layanan setelah melihat beberapa iklan, promosi, atau ulasan di TikTok dalam urusan bidang bisnis.

TikTok Shop banyak menampilkan iklan yang terdapat di halaman belanja mulai dari jenis collection ads, dynamic showcase ads , lead genaration dan lain sebagainya.

Sehingga untuk memasarkan produk di aplikasi TikTok Shop sangat recomended sekali untuk kalian coba atau digunakan untuk belanja dalam bentuk apapun.

Keuntungan TikTok Shop

Keuntungan TikTok Shop

Untuk kalian yang masih ragu, dibawah ini beberapa keunggulan atau keuntungan yang didapatkan setelah daftar jualan di TikTok Shop. diantaranya sebagai berikut :

  • Mendapatkan Penghasilan Tambahan
  • Proses Penjualan Yang Mudah
  • Menemukan Banyak Promo
  • Mudah Mendapatkan Followers Yang Banyak
  • Memudahkan Pengguna Belanja
  • Menjual Banyak Jenis Produk
  • Mempermudah Mengajukan Centang Biru

Itulah beberapa keuntungan yang didapatkan ketika menjadi bagian dari TikTok Shop yang sudah terkenal dan populer di hingga tahun ini.

Lalu berapa biaya jualan di TikTok Shop?

Ada beberapa pengguna yang menayakan hal ini agar proses pejualan bisa diatur omset atau angka produk yang akan dijual diapliaksi TikTok Shop.

Untuk biaya jualan atau admin yang akan dipotong lewat aplikasi TikTok Shop yaitu sebasar 1% meskipun kalian telah memberikan diskon atau flat.

Sebelum lanjut, dibawah ini penulis akan memberikan bagaimana caranya untuk belanja di TikTok shop. 

Belanja di TikTok Shop

Cara Belanja di TikTok Shop

TikTok yang awalnya hanyalah video musik menarik yang berdurasi 15 detik, sudah menambah fitur yang akan membantu para pengguna yang berbentuk e-comerce atau yang dikenal dengan sebutan TikTok Shop. Hadirnya TikTok Shop sudah banyak memberikan manfaat dalam memenuhi kebutuhan kepada para pengguna dalam urusan belanja dan sangat cocok untuk kalian yang suka shopping tanpa harus keluar rumah dengan jenis barang yang recomended atau ori. Untuk itu,

Baca Selengkapnya : Cara Belanja di TikTok Shop

Cara Menambah Like TikTok Yang Banyak Tanpa Aplikasi

Cara Menambah Like TikTok Yang Banyak Tanpa Aplikasi

Like merupakan fitur di aplikasi tiktok yang banyak diincar oleh seluruh pengguna suapaya akun lebih terleihat tampil lebih keren dan lebih mudah untuk berbisnis. Untuk kalian yang mengalami like tiktok menurun dikarenakan konten yang tidak berkualitas (kreatif) dan bisa disebabakan karena pengguna lain tidak menyukainya. Menaikan like di tiktok salah satu cara untuk ingin menaikkan traffic atau algoritma akun menjadi lebih populer dan terkenal. Dengan hadirnya platform sosmed yang keren dan kekinian ini, membuat aplikasi tiktok masih menjadi pengguna yang mencapai angka jutaan. Untuk itu,

Baca Selengkapnya : Cara Menambah Like TikTok Yang Banyak Tanpa Aplikasi

Cara Menambah Followers TikTok Tanpa Aplikasip

Cara Menambah Followers TikTok Tanpa Aplikasi

TikTok yang awalnya hanyalah video musik menarik yang berdurasi 15 detik, sudah menambah fitur yang akan membantu para pengguna yang berbentuk e-comerce atau yang dikenal dengan sebutan TikTok Shop. Hadirnya TikTok Shop sudah banyak memberikan manfaat dalam memenuhi kebutuhan kepada para pengguna dalam urusan belanja dan sangat cocok untuk kalian yang suka shopping tanpa harus keluar rumah dengan jenis barang yang recomended atau ori. Untuk itu,

Baca Selengkapnya : Cara Menambah Followers TikTok Tanpa Aplikasi

Cara Dapat Uang dari TikTok Yang Cepat

Cara Dapat Uang dari TikTok Yang Cepat

Mendapatkan uang dari TikTok memang tak semudah ketika kalian bekerja dengan perusahaan atau instansi yang sudah terkenal atau berkembang. Menghasilkan uang dari TikTok sudah banyak dibuktikan oleh para konten kreator, selebgram, influencer hingga artis sebagai penghasilan tambahan yang mencapai angka jutaan rupiah dengan syarat sudah melakukan proses monetisasi. Dikarenakan didalam aplikasi sosial media yang keren terdapat beberapa tahapan yang perlu kalian lewati untuk dapat uang dari TikTok. Untuk itu,

Baca Selengkapnya : Cara Dapat Uang dari TikTok Yang Cepat

Persyaratan Daftar TikTok Shop

Berikut dibawah ini persyaratan daftar TikTok Shop yang masih belum mengetahui, diantaranya sebagai berikut :

  • KTP atau Paspor.
  • Rekening Bank.
  • Tidak ada angka minimum followers.
  • Alamat pengiriman.
  • Memiliki akun TikTok yang aktif
  • Akun TikTok Shop aktif.
  • Tidak membuka aplikasi Tiktok Shop melalui aplikasi TikTok lite

Itulah beberapa persyaratan daftar TikTok untuk kalian persiapkan sebelum menjadi bagian dari layanan e-comerce di aplikasi TikTok.

Cara Daftar Jualan di TikTok Shop

Situs Daftar Jualan di TikTok Shop

Jualan di TikTok Shop memang gampang dan banyak sekali untuk keuntungan yang didapatkan dan cocok sekali untuk sebagai pembisnis atau marketplace dengan brand terkemuka untuk membuat toko di TikTok Shop. untuk caranya sebagai berikut :

  • Langkah Pertama, buka situs https://seller-id.tiktok.com untuk menjadi seller di TikTok Shop. 
  • Pada halaman utama, kalian bisa mendaftar menggunakan akun tiktok, alamat email dan nomor ponsel.
  • Jika sudah, klik simpan.
  • Selanjutnya, akan tampil seluruh isi syarat dan ketentuan.
  • Setelah itu, kalian akan diminta untuk menambahkan produk dengan cara klik tambah produk pertama.
  • Lalu, kalian akan diminta untuk memasukkan alamat lengkap toko/gudang.
  • Setelah itu, kamu perlu melakukan proses verifikasi dokumen agar produk yang kamu tambahkan dapat muncul di katalog TikTok Shop.
  • Klik unggah dokumen, 
  • Pada tahapan selanjutnya, kalian akan mendapat 2 pilihan yaitu badan korporasi dan penjual individu. 
  • Dokumen yang dibutuhkan untuk badan korporasi dalam verifikasi aku tiktok shop yaitu Nomor Induk Berusaha, asli dan fotokopi.
  • Dokumen yang dibutuhkan untuk penjualan individu yaitu KTP atau paspor yang tampak depan dan belakang.
  • Kemudian, kalian bisa langsung proses ke tahap memasukkan nomor rekening bank untuk menerima penghasilan dari TikTok Shop.
  • Selesai

Itulah langkah-langkah untuk kalian yang ingin memulai jualan di TikTok Shop seller terbaru yang dapat diikuti dengan mudah

Untuk catatan penting saat melakukan proses verifikasi dokumen adalah mengisinya dengan benar, karena data yang sudah kalian isi tidak dapat diganti/edit kembali sewaktu pendaftaran.

Waktu yang dibutuhkan terima atau tidaknya menjadi bagian dari TikTok shop kurang  lebih 1 hari dicatat dari jam pendaftaran yang kalian lakukan.

Jadi, untuk kalian yang sudah resmi mendaftar dan sudah di approve (disetujui), untuk melakukan Login TikTok Shop tinggal pergi kehalaman https://seller-id.tiktok.com di web browser yang digunakan baik di HP maupun PC.

Baca Juga: Cara Menambah Like TikTok Yang Banyak Tanpa Aplikasi

Sekian dan terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama dan semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration