8# Situs Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia (Update Terbaru)

Loker terpercaya memang menjadi kunci utama ketika kalian sedang searching di google agar lebih mudah di panggil untuk interview pekerjaan...

Situs Lowongan Kerja atau yang sering di sebut dengan Loker merupakan hal yang sering dilakukan oleh seluruh pelajar dan mahasiswa ketika sudah menyelesaikan study.

Situs Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia memang banyak menjadi perbincangan, karena di ers digiital yang kekinian ini mulai banyak beberapa informasi yang HOAX terhadap loker.

Dengan memanfaatkan jaringan internet yang canggih ini. kalian yang dahulunya menemukan baleho atau bennaer di jalanan terkait lowongan kerja, kini sudah dapat di temukan di perangkat dengan berbentuk situs dan aplikasi.

Sehingga dari banyaknya situs lowongan kerja atau para pencari kerja menjadi kebingungan dan kewalahan dalam menentukan kriteria yang di pertimbangkan supaya tidak terjadi penipuan.

Daftar Situs Loker Terpercaya Terbaru di Indonesia

Situs Lowongan Pekerjaan

Loker terpercaya memang menjadi kunci utama ketika kalian sedang searching di google agar lebih mudah di panggil untuk interview pekerjaan.

Situs resmi yang terdapat di google memang tak hanya untuk pekerjaan tetap saja, namun bisa berupa situs loker freelance, situs loker fresh graduate, situs loker guru, situs loker hotel hingga situs lowongan kerja gratis.

Untuk kalian yang masih kebingungan untuk menjumpai lowongan pekerjaan yang update setiap bulan sekali atau bahkan sehari sekali harus lebih hati-hati dalam mencari situs di penelusuran google. 

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan daftar situs resmi lowongan kerja terpecaya di Indonesia yang bisa mendapatkan nontifikasi via email hingga palatform sosial media.

1. Situs Job Indo

Situs Job Indo

Situs lowongan kerja terpercaya di Indonesia pertama yaitu bernama Job Indo yang sudah menyediakan lowongan pekerjaan  sejak tahun 2005 dan tetap populer hingga tahun ini.

Job Indo merupakan situs yang berasal dari buatan lokal yang sudah memudahkan para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang layak sesuai kriteria dan skill yang dimilikinya.

Kalian akan mendapatkan informasi dari situs Job Indo ini  setiap hari jika sudah menjadi pengguna yang terdaftar.

Untuk yang ingin bergabung klik link berikut : https://jobindo.com/ kalian dapat melakukan pendaftaran menggunakan alamat email dan mengisi seluruh biodata di dalamnya.

2. Situs Job Street

Situs Job Street

Situs loker yang berasal dari negara jiran malaysia ini sudah ada sejak tahun 1997 dengan daftar perusahaan yang bergabung mencapai angka 100 ribu lebih.

Tak hanya berkembang di negara Indonesia, Job Indo sudah menjadi komunikasi dengan negara lain seperti singapura, filipina, vietnam, kamboja untuk menyediakan lowongan kerja terpercaya.

Dengan situs job street kalian dapat membuat keputusan karir yang terbaik dengan peringkat komprehensif dari berbagai setiap sudut pekerjaan.

Berikut link job street bagi yang ingin bergabung : https://www.jobstreet.co.id/en/ kalian dapat mengakses dengan cara gratis.

3. Situs LinkedIn

Situs LinkedIn

Situs lowongan kerja di luar negeri yang paling rekomende dan terkenal yaitu LinkedIn yang sudah terdaftar sekitar kurang lebih 700 pengguna dengan 250 negara di seluruh di dunia.

LinkedIn merupakan situs loker yang didirikan oleh Microsoft sejak tahun 2016 dan tetap kredibilitas hingga sekarang ini.

Yang menjadi menarik dari situs LinkedIn ini terletak di tampilan halamannya yang di konsep seperti layaknya platform sosial media.

Pengguna tak hanya mencari pekerjaan saja, namun dapat menambah teman dengan cara chat via pesan yang tersedia didalamnya.

Selain itu, di dalam aplikasi sudah tersedia fitur kolage  yang dapat membantu sesui kahlian pelamar dan dapat mengatur sistem terbuka untuk seluruh perusahaan.

Berikut link LinkedIn bagi yang ingin bergabung : https://id.linkedin.com/ kalian dapat mendaftar atau login dengan menggunakan alamat email.

4. Situs Indeed

Situs Indeed

Untuk kalian yang ingin mendapatkan lowongan pekerjaan terbaru dapat mengakses situs Indeed yang sudah berkerja sama dengan ratusan perusahaan.

Indeed juga sudah sering memberikan informasi mengenai lowongan pekerjaan fresh graduate D3 hingga S2 yang terbaru.

Sistem yang terdapat di dalam situs ini, kalian bisa mencari apa pekerjaan yang di inginkan sesuai kota atau provinsi.

Berikut link Indeed bagi yang ingin bergabung : https://id.indeed.com/ untuk bisa mengakses kalian dapat mendaftar menggunakaan alamat email supaya nantinya bisa mendaptakan pesan atau nontifikasi terupdatenya.

5. Situs Glints

Situs Glints

Situs loker terpercaya di Indonesia selanjutnya yaitu bernama Glints. kalian dapat menemukan lowongan pekerjaan se asia tenggara hingga taiwan yang resmi.

Glints didirikan oleh ketiga pemuda yang berumur 22 tahun asal singapura dengan memiliki semangat luar biasa yang tujuannya membangun karir kepada para pengangguran yang sedang membutuhkan loker.

Untuk tampilan yang terdapat di dalam platform glints sudah mengikuti gaya anak millenial seperti sekarang ini yang menyediakan menu tanya di komunitas dalam mengejar impian pekerjaanmu.

Selain loker, kalian dapat menemukan informasi mengenai magang yang berjangka waktu bulanan. sehingga sangat cocok sekali dengan anak pelajar yang sedang membutuhkannya.

Berikut link situs Glints yang ingin bergabung : https://glints.com/id/ untuk bisa mengakses kalian tinggal buka saja ataupun menggunakan alamat email.

6. Situs Disnakerja

Situs Disnakerja

Untuk kalian yang ingin mencari lowongan pekerjaan yang meliputi berbagai sektor CPNS, BUMN, Petambangan, Properti, Leasing dan sebagainya bisa mengakses situs Disnakerja.

Disnakerja merupakan loker Indonesia yang selalu update dengan ribuan perusahaan yang sudah bekerja sama yang memiliki visi up to date & truseted.

Berikut link situs Disnakerja yang ingin bergabung : https://www.disnakerja.com/ kalian bisa mengakses dengan cara gratis.

7. Situs Karir

Karir

Situs lowongan kerja terpercaya yang terakhir yaitu Karir yang memberikan berbagai macam loker mulai dari posisi, industri dan lokasi.

Untuk mempermudah kalian dalam mencari lowongan pekerjaan bisa mengirim resume berbentuk email kepada pihak developer.

Selain itu, pengguna dapat melakukan akses gartis yang sudah di kembangkan oleh ahli psikologi dalam program khusus trainee perusahaan berkelas multinasional.

Berikut link situs Karir yang ingin bergabung  https://www.karir.com/ kalian bisa menggunakan alamat untuk proses pendaftaran menjadi bagian dari pengguna karir.

8. Situs Loker ID

Loker ID

Terakhir, Situs Lowongan Kerja Terpercaya yang ada di Indonesia yaitu bernama Loker ID yang bisa kalian akses secara mudah dan gratis.

Didalam situs, Loker ID banyak sekali perusahaan yang membuka lowongan kerja kepada calon sarjan, fresh graduation dan masyarakat lainnya sesuai dengan profesi yang di inginkan sehingga sangat membantu sekali dalam dunia digital seperti sekarang ini.

Dari beberapa situs diatas, kalian dapat memilih atau mencoba salah satu loker yang sudah tersedia di halaman webiste.

Baca Juga: Aplikasi Penghasil Uang dan Pulsa Terbukti Membayar

Itulah situs lowongan kerja terpercaya di Indonesia yang sudah mulai banyak di jadikan tempat mencari pekerjaan di seluruh wilayah.

Terima kasih kasih atas kunjungan ke website Ibnu Jacky - jika ada pertanyaan dan masukkan silahkan klik komentar atau menghubungi kontak person di halaman utama dan semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration