Cara Mengatasi Error 0xc00007b di Windows 10 (Unable To Start)

masalah error 0xc00007b yang muncul membuat aplikasi yang ingin dibuka tidak dapat di jalankan...

Error 0xc00007b di Windows 10 sudah sering di alami oleh pengguna windows ketika sedang menjalanka sistem perangkat apalagi ketika sedang membuka aplikasi yang memiliki keukuran yang berat.

Windows yang sudah mulai banyak meluncurkan versi terbarunya dengan spesifikasi dan tampilannya 

Salah satu masalah yang sering di dapatkan oleh pengguna Windows ketika sedang membuka aplikasi atau menu lainnya muncul tulisa The application was unable to start correctly (0xc00007b).

Sehingga membuat para pengguna menjadi bingung dan khawatir dengan perangkat yang sedang berjalan tiba-tiba ada masalah.

Cara Mengatasi 0xc00007b di Windows 10

Ketika kalian sedang mengalami masalah error 0xc00007b yang muncul membuat aplikasi yang ingin dibuka tidak dapat di jalankan.

Unable to Start Correctly dengan kode 0xc00007b ini ketika di klik tombol biasanya akan muncul lagi sekitar beberapa detik kemudian.

Penyebab 0xc00007b di Windows 10 yang tetap muncul ini atau the application was unable to start correctly karena aplikasi yang diinstall tidak sama, aplikasi rusak (corrupt), perangkat terdeteksi virus, menjalankan aplikasi bajakan.

Dengan begitu, di bawah ini penulis akan memberikan trik dan tips untuk mengatasi error 0xc00007b di Windows 10 (Unable To Start)  tanpa install ulang OS:

Cek Hardisk

Cara pertama untuk mengatasi Mengatasi Error 0xc00007b di Windows 10 (Unable To Start) yaitu  dengan cek hardisk yang kalian gunakan di perangkat.

Cek Hardisk

Untuk proses pengecekannya, kalian harus menginstall software HDSentinel di situs resminya https://www.hdsentinel.com/download.php yang sesuai dengan portable laptop kalian 32bit / 64bit.

Silahkan kalian jalankan dengan metode yang sudah tersedia di dalam software HDSentiel secara gratis dan mudah untuk cek RAM.

Restart Perangkat

Mengatasi Unable to Start Correctly (0xc00007b) di laptop windows 10 yang paling efektid yaitu dengan restart ulang secara manual di menu start ataupun menggunakan tombol CTRL + ALT + DEL pada keyboard.

Restart Perangkat

Setelah di nyalakan kemblai coba kalian diamkan selama 30 dengan catatan tidak membuka aplikasi, jaringan internet dan memasukkan colokan charger.

Dengan cara ini, kalian dapat melakukan refresh secara otomatis dengan sistem perangkat windows 10 yang sedang di gunakan.

Install Aplikasi Visual C++

Jika Unable to Start Correctly (0xc00007b) masih muncul pada laptop kalian, silahkan install bantuan  visual C++ yang dapat kalian gunakan secara gratis.

Install Aplikasi Visual C++

Saat proses menjalankan, jangan lupa kalian pilih sesuai dengan sepesfikasi aptop yang kalian gunakan supaya masalah  Error 0xc00007b di Windows 10  tidak muncul lagi.

Setelah itu, coba kalian buka aplikasi yang memiliki kapasitas berat dan nontifikasi yang tadinya error menjadi normal kembali.

Uinstall  Aplikasi

Langkah terakhir untuk menagatasi  Error 0xc00007b di Windows 10 dengan melakukan uinstall aplikasi menggunakan pengaturan windows.

Uinstall Aplikasi

Untuk caranya buka control panel pada menu start > pilih program > klik kanan aplikasi > pada halaman yang tampil klik uinstall > selesai.

Ketika melakukan uinstall aplikasi, kalian harus menghapus secara berkala supaya perangkat tidak menjadi blank atau lemot.

Penutup
Itulah cara mengatasi error 0xc00007b di windows 10 (unable to start) yang paling mudah tanpa install ulang OS.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website ibnujacky semoga postingan di atas bermanfaat bagi para pembaca.
Writing Illustration