2+ Cara Live TikTok Tanpa 1000 Follower Terbaru Yang Gratis

Semoga aplikasi tiktok untuk tahun 2022 selanjutnya, bisa lebih mudah dalam menggunakan fitur go live...

Cara Live TikTok Tanpa 1000 Follower dapat kalian operasikan di HP dan PC dengan cara yang mudah dan tentunya gratis baik akun yang baru maupun lama.

Jika kalian masih kebingungan dan banyak pertanyaan megenai fitur terbaru dari platform sosial media ini, silahkan simak postingan kali ini karena mulai dari syarat ketentuan yang harus dipenuhi, penyebab tidak bisa live dan cara menggunakan go live tiktok akan dibahas secara detail dan ringkas.

Tiktok merupakan aplikasi sosial media yang sudah melebar ke seluruh belahan dunia. di indonesia, tiktok resmi luncur pada tahun 2017 lalu dan sempat diblookir pada tahun 2021 oleh pihak pemerintahan kominfo karena pernah melakukan pelanggaran hukum yang menyebabkan kerugian.

Namun akhirnya, aplikasi tiktok dibuka lagi deengan catatan membersihkan beberapa konten yang menampilkan dampak negatif dan dari pihak kominfo indonesia sendiri meminta untuk tetap komitmen menghadirkan konten yang berbau positif.

Video yang berdurasi 15 detik di aplikasi tiktok ini, dapat ditambah adanya fitur musik, filter dan efek-efek yang menarik. sehingga banyak pengguna yang tertarik apalagi terdapat live tiktok tanpa 1000 followers.

Aplikasi yang berasal dari negara china ini salah satu layanan sosial media yang masuk di dalam bagian dari Bytednace Inc dengan sebutan Douyin dan sekarang sudah menjadi terkenal dengan memiliki angka 7 juta lebih pengikut yang menyukainya.

Sebelumnya, live tiktok masih dilakukan proses percobaan namun melihat perkembangan yang cukup pesat menjadikan fitur ini menjadi keunggulan yang lebih yang mampu menjadi pesaing platform sosial media lainnya dengan beberapa syarat dan ketentuan yang telah di paparkan oleh pihak aplikator.

Tips dan Trik Agar Bisa Live Tiktok Tanpa 1K Followers

Live Tiktok Tanpa 1000 Follower

Fitur ini bisa kalian tonton atau lihat live di akkun orang orang lain jika sudah mengikutnya, sehingga banyak sekali keuntungan yang di peroleh oleh para pengguna.

Dengan adanya fitur live atau siaran ulang pada halaman beranda aplikasi tiktok, membuat platform sosmed ini mampu menjadi daya saing dengan jenis lainnya seperti Facebook dan Instagram.

Untuk yang masih belum memiliki aplikasi TikTok Mod, kalian dapat klik link dibawha ini supaya bisa menikmati banyak fitur menarik dan keren dalam menjalankan aplikasi.

TikTok Mod
Versi Terbaru
72 MB
Download APK

Lalu apa keuntungan live di tiktok?
Selain sebagai bahan hiburan dan informasi, kalian akan mendapatkan beberapa keuntungan yang berupa koin dari aplikasi tiktok. dimana koin tersebut bisa ditarik dengan berbentuk uang pada akhirnya.

Selain itu, pengguna dapat menambah jumlah followers, karena muncul di beberapa akun  yang sedang diklik baik jenis video atau  musiknya dan pengikut dari akun kalian lebih akrab mengenalnya.

Live atau siaran langsung pada aplikasi tiktok memag menarik dan sangat mengasikkan, sehingga jangan heran apabila banyak yang tertarik dengan fitur yang memiliki banyak keunggulan dan manfaat ini.

Didalam aplikasi, siaran ulang ini bernama go live yang dalam penggunaan nya cukup klik saja ketika memenuhi syarat. Fitur live TikTok sebenarnya sudah di sediakan secara gratis tanpa ada biaya kepada para pengguna dengan memenuhi kebijakan yang harus telah ditetapkan oleh para pihak developer aplikasi.

Lalu apa persyaratan agar bisa live tiktok?
Itulah beberapa pertanyaan yang banyak di cari oleh para pengguna aplikasi tiktok, dibawah ini penulis akan memberikan syarat untuk live tiktok terbaru, agar bisa live streaming secara mudah.

Lalu bagaimana untuk bisa dapat 1000 folowers yang cepat?
Untuk kalian yang masih belum mengetahui agar bisa memilii follower yang banyak hingga ribuan. pengguna harus sering-sering upload konten, menyertakan hastag yang lagi populer, menonton video dihalaman beranda dan menggunakan audio yang lagi trending. agar banyak pengikut yang berdatangan.

Cara bergabung live tiktok orang lain?
Untuk kalian yang ingin bergabung live tiktok dengan cara klik saja video yang muncul di halaman utama beranda aplikasi. jika belum mengikuti biasanya muncul nontifikasi pada layar.

Siaran ulang di aplikasi tiktok bisa kalian operasikan dengan secara sendiri dan bisa berdua yang dikenal dengan sebutan duet live tiktok. pengguna cukup tekan dan pilih tombol undang pada menu sebelah kiri bawah. selanjutnya pilih teman pada kontak akun yang ingin diajak live.

Dimana letak live tiktok?

Untuk letak fitur live tiktok terdapat di bagian menu halaman utam aplikasi pada icon "+" dengan memilih opsi siaran anda.

Apa Itu Go Live?

Go Live

Go live yang terdapat di aplikasi tiktok merupakan fitur yang dapat  melakukan video siaran langsung atau live steaming yang mirip tak jauh berbeda dengan platform sosmed lainnya seperti facebook dan instagram 

Nantinya pengguna bisa menghubungkan ke beberapa akun untuk bisa ditonton hingga ribuan pengikut atau megikuti di akun tiktok kalian sendiri.

Fitu live tiktok ini memiliki beragam jenis mulai dari go live together, live events dan live q&a atau sharing hearing mengenai topik sebagai pembahasan.

Dengan kehadiran fitur siaran langsung atau go live tersebut menambah jumlah pengikut yang lebih meningkat hingga mencapai jutaan followers atau pengikut.

Untuk itu, silahkan kalian buat konten sekreatif mungkin supaya nantinya para penonton setia melihat apa yang sedang di lakukan pada siaran ulang di aplikasi TikTok.

Syarat Live TikTok

Syarat TikTok

Silahkan lengkapi persyaratan agar kalian bisa siaran langsung di aplikasi tiktok yang gratis. berikut dibawah ini:

  • Umur 16 tahun
    Pertama, pengguna wajib berumur 16 tahun dengan dibuktikan kartu identitas seperti ktp, paspor dan ijazah, karena untuk mendapatkan live tiktok ada cara tersendiri untuk mendaftarnya. sehingga para pengguna yang masih dibawah umur tidak dapat melakukan siaran langsung.

    Jadi, ketika pada saat pendaftaran sebaiknya gunakan umur yang sesuai dengan kartu identitas (KTP) yang sudah berumur 16 tahun atau yang lebih. supaya ketika menggunakan live tiktok bisa mudah karena sudah sesuai dengan persyaratan.
  • Memiliki 1000 pengikut
    Seperti pembahasan diawal tadi, memang ketentuan yang diberikan oleh pihak tiktok. pengikut pada akun kalian minimal berjumlah 1000K agar bisa menggunakan fitur live tiktok.
  • Update aplikasi
    Untuk langkah selanjutnya, kalian jangan lupa untuk mengupdate atau melakukan pembaharuan terlebih dahulu. supaaya aplikasi tiktok bisa berjalan secara efektif.

Dari ketiga syarat diatas, pengguna harus menggunakan akun pribadi, karena untuk mendaftarkannya kembali, identitas yang digunakan cukup sekali saja.

Penyebab Tidak Bisa Live Tiktok

Penyebab Tidak Bisa Live

Ketika kalian sudah memenuhi ketiga syarat dan masih belum bisa live tiktok  atau siaran langsung, berikut penyebab masalahnya :

  • Aplikasi sedang maintenance atau eror
    Ketika kalian ingin memulai aplikasi tiktok bahkan sedang menggunakannya terjadi eror. biasanya platform tersebut sedang mengalami masalah secara tiba-tiba. maka dari itu, silahkan kalian tunggu, karena masih proses perabaikan atau pembaharuan pada sistem.

  • Belum dipilih oleh pihak developer
    Penyebab kedua, terkadang pengguna sudah memenuhi persyaratan yang diatas, namun ternyata belum tersedia fitur live. kalian jangan bingung, mungkin akun masih belum kebagian. dikarenakan ada beberapa negara yang masih dilakukan proses percobaan untuk fitur go live.maka dari itu, silahkan kalian tunggu dan bersabarlah sampai ada nontifikasi atau pemberitahuan lewat aplikasi maupun gmail yang kalian daftarkan.

  • Komponen fitur sedang digunakan
    Untuk penyebab tidak bisa live tiktok, terkadang muncul pada komponen audio dan video. karena dari kedua fitur tersebut sering mengalami gangguan dikarenakan banyak pengguna yang menggunakannya. sehingga fitur tersebut menjadi eror atau trouble ketika mengaktifkan fitur live.

  • Menggungah live Yang Berbau Negatif
    Untuk kalian yang mengalami error ketika live tiktok, penyebab yang terjadi karena konten yang di unggah terdapat unsur negatif. sehingga dari pihak developer aplikasi TikTok mengunci dengan tidak dapat mengakses fitur siaran ulang.

  • Tidak melakukan update aplikasi
    Penyebab tidak bisa live TikTok karena kalian tidak melakukan update aplikasi di google playstore atau app store. sehingga proses kinerja aplikasi pada fitur siaran ulang tidak dapat digunakan oleh pengguna karena kesalahan pada aplikasi yang menggunakan versi lama atau kadaluarsa.

Itulah penyebab ketika live tiktok kalian sedang bermasalah, karena untuk pemberitahuan terkadang belum ada nontifikasi secara otomatis didalam aplikasi tiktok. sehingga pengguna sedikit kebingungan.

Semoga aplikasi tiktok untuk setiap tahun selanjutnya bisa dengan mudah menggunakan fitur live atau yang dikenal dengan sebutan go live. sehingga pengguna lebih nyaman dalam melakukan siaran langsung.

Untuk kalian bagi pengguna baru dan ingin menggunakan fitur canggih dan keren ini, jangan khawatir meskipun belum memenuhi syarat, kalian bisa menggunakan fitur live tiktok tidak memiliki 1000 folowers dengan cara yang mudah dan tentunya gratis diantaranya sebagai berikut :

Cara Pertama

Cara Live TikTok Tanpa 1000 Follower di HP

Kehadiran fitur live tiktok bisa dikatakan kabar gembira karena dapat di lakukan di jenis smartphone android dan iPhone. Live streaming terus melakukan proses perberkembang di berbagai jenis aplikasi sosial media salah satunya ada di TikTok. Karena dengan adanya fitur go live streaming di tiktok, lebih memberikan nuansa dan peluang yang unik sehingga meghubungkan antara yang melakukan Streaming dengan penonton lebih akrab. Untuk itu,

Baca Selengkapnya : Cara Live TikTok Tanpa 1000 Follower di HP Android dan iPhone

Cara Kedua

Cara Live TikTok Tanpa 1000 Follower di PC

Tiktok mampu berhasil memberikan nuansa baru di platform sosial media dengan pengguna akan lebih banyak berinteraksi dan berlama-lama dalam menjalankan Tiktok. Dengan memulai bereksperimen yang membiarkan pembuat konten melakukan siaran langsung ke platform mereka dari PC Laptop atau Komputer dengan mudah. Untuk itu,

Baca Selengkapnya : Cara Live TikTok Tanpa 1000 Follower di PC Windows dan MacBook


Live tiktok atau siaran langsung tak hanya dijadikan bahan hiburan saja, namun pengguna bisa mengadakan event yang berbentuk webinar seminar dan tanya jawab (Q&A).

Untuk fitur ini lebih efisien dan banyak pilihan dari segi efek dan pengaturannya serta pengguna bisa menambahkan moderator untuk bisa lebih gampang dalam proses perbicangan dalam forum live tiktok tersebut.


Diharapkan aplikasi tiktok  bisa lebih canggih dan mudah di operasikan oleh pengguna, agar pemakainnya tidak terhalang, apalagi mengenai fitur go live yang tidak bisa digunakan ketika belum memiliki 1000 follower.

Dikarenakan fitur streaming di aplikasi tiktok persyaratan nya masih membuat pengguna berta apalagi pemula yang harus memiliki 1000 followers.

Untuk itu, ketika kalian mengikuti beberapa langkah diatas, maka fitur yang go live tiktok bisa kalian gunakan dengan menunggu kabar atau nontifikasi yang muncul pada nantinya dari pihak tiktok.

Penutup
Itulah cara live tiktok tanpa 1000 followers yang gratis, sehingga pengguna lebih mudah dalam menggunakan fitur go live dalam aplikasi.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website ibnujacky - semoga postingan mengenai live tiktok bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration