7 Prediksi Berakhir Covid 19 di Indonesia dari Sumber Media

Pandemi covid 19 belum berakhir, dikarenakan semenjak munculnya diakhir tahun 2019 masih terdengar dan menjadi wabah penyakit terbesar di dunia.
News ibnujacky - informasi terkait prediksi berakhir covid 19 di indonesia sudah mulai menyebar luas di berbagai media internet. alasan salah satunya adalah mulai banyaknya di negara-negara luar yang sudah melonggarkan pandemi covid 19. mulai dari amerika serikat, perancis, spanyol, italia, korea selatan dan negara besar lainnya.

Tim Pakar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia atau yang di singkat FKM UI merupakan awal mulanya yang menemukan adanya kasus - kasus terkait virus corona yakni januari-februari 2021.

Sebelumnya, juru bicara penanganan covid 19 indonesia yaitu dr Achmad Yurianto mengatakan bahwasannya adanya virus tersebut belum diberi tahu akan datang ke indoensia.

Sehingga terakait laporan tersebut, pihak pemerintah indonesia melakukan analisis dan riset ke setiap wilayah-wilayah yang masih padat akan penduduknya. seperti jakarta, surabaya, medan, bandung , semarang dan kalimantan.

Covid 19 merupakan singakatan dari Corona Virus Diasease Of 2019 yang diberikan oleh International Classification Of Diseases.

Dikutip dari beberapa artikel penelusuran google, bahwasannya corona virus memang sudah ada atau ditemukan sekitar tahun 1900-an yang akan berdeteksi ke manusia dan hewan di dunia.

Ada beberapa gejala yang muncul yang harus di waspadai agar tidak kena dampak. diantaranya adalah demam, batuk kering, nafas pendek, kelelahan, diare, sakit kepala, nyeri tenggorokan, inderasa penciuman, indera perasa menghilang, rasa nyeri, dada terasa nyeri dan kesulitan berbicara atau bergerak.

Diawal tahun 2022 ini, di Indonesia berbagai tempat keramaian seperti pasar, mall, pusat pembelajaan, kampus, sekolah dan lainnya sudah dibuka. akan tetapi, tetap metahui protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak.

Sehingga muncullah protokol kesehatan yang harus di patuhi agar tidak menular ketubuh manusia yakni menjaga jarak, menjauhi kerumunan, menggunakan masker, mencuci tangan dan mengurangi mobilitas yang dikenal dengan sebutan mematuhi 5M.

Perkiraan Corona Akan Berakhir Pertengahan 2022 di Indonesia

Pandemi covid 19 belum berakhir, dikarenakan semenjak munculnya diakhir tahun 2019 masih terdengar dan menjadi wabah penyakit terbesar di dunia hingga sekarang ini.

Wabah virus corona di indonesia sudah ada sejak 2 tahun, yang telah mencapai kurang lebih 300juta masyarakat yang terinfeksi, pasien yang sembuh sekitar kurang lebih 200juta dan yang meninggal dunia mencapai sekitar kurang lebih 5juta.

Pada akhir-akhir ini, sudah mulai berkurang dengan adanya swab antigen dan vaksi yang berbagai macam jeni untuk menghindari akan hadirnya corona virus.

Swab antigen merupakan jenis tes yang dilakukan dengan cara mengambil sampel berusap dari hidung hingga tenggorokan. fungsinya dapat merancang atau mendeteksi protein dari virus untuk merespon akan kekebalan tubuh.

Vaksin adalah cara atau metode yang paling efektif dan cepat untuk menangani akan gejala yang muncul pada tubuh seseoarang. dimana manfaatnya dapat merangsang antibodi di dalam tubuh. sehingga pada januari 2021 kementerian kesehatan indonesia (kemenkes) mengeluarkan surat edaran pada nomor HK.02.02/II/368/2021 tentang pelaksanaan vaknisasi covid 19.

Asal virus corona pertama kali terdeteksi di china sekitar akhir tahun 2019 tepatnya di kota wuhan. yang menyebabkan lebih dari 17juta kasus yang dikonfirmasi dan 4 juta angka kematiannya. sehingga para ilmuwan sudah mempelajari covid 19 pada hewan kelelawar selama kurang lebih satu dekade dengan berbagai macam teori dan penelitian yang digunakan.

Seluruh kelompok organisasi kesehatan dunia mendarat ke negara china pada awal tahun untuk menyelidiki terkait asa usul atau sejarah tekait virus corona yang sudah terungkap meskipun masih belum teridentifikasi.

Sebagian besar ilmuwan mendukung akan pencarian asal usul sebagai cara untuk menghentikan pandemi seperti pada postingan senior scientific american josh fischman dalam artikelnya yang fokus pada pencegahan situasi serupa."

Kapan prediksi covid 19 berakhir di indonesia?...
Itulah pertanyaan yang akan muncul di setiap layanan jaringan internet dan sosial media. berikut beberapa analisa yang melalui beberapa metode terkait prediksi akan berakhirnya covid 19 meskipun kasus infeksi pandemi ini masih berlangsung di negara indonesia:

Sumber kompas.com
  • Chief Executive Officer (CEO) moderna yang memprediksi bahwasannya covid 19 akan berakhir waktu setahun kedepan.
  • Penemu vaksin astra zeneca yakni profesor dame sarah gilbert seorang ilmuwan yang mempredikasi bahwasannya akan menjadi flu biasa pada akhirnya.
  • CEO Pfizer albert bourla yang berpedapat akann berakhir pada tahun depan. namun akan bermunculan varian virus baru di penghujung tahun.
Sumber cnbcindonesia.com
  • Ahli epidemiologi dan tim WHO berpendapat bahwasannya pandemi covid 19 tidak akan segera berakhir karena melihat populasi dunia yang berbanding jauh akan mendapatkan vaksin covid 19. sehingga memprediksi akan menjadi seperti influenza atau virus selamanya.
Sumber suara.com
  • Michael osterholm direktur pusat penelitian dan kebijakan penyakit menular di university of minnesota di minneapolis memperingatkan bahwasannya akan ada lonjakan lain pada musim dingin dan musim gugur terkait penyakit virus corona.
Sumber tribunnews.com
  • Budi gunadi selaku menteri kesehatan (menkes) indonesia mengaku terkait covid 19 mengatakan tidak tahu kapan akan berakhir. akan tetapi, budi gunadi tetap optimis bahwasannya virus akan cepat berlalu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.
Sumber merdeka.com
  • Pejabat WHO mengatakan dan memprediksi bahwasannya pandemi covid 19 akan berakhir pada awal tahun 2022. akan tetapi, tidak ada yang tahu akan masa depan yang akan terjadi.
Sumber liputan6.com
  • Dari penelusuran kabar tentang bank dunia yang memprediksi bahwasannya pandemi covid 19 akan berakhir pada maret 2025 yang dimuat pada situs logically.ai. akan tetapi prediksi tersebut tidak pernah di berikan atau diinformasikan oleh bank dunia alias faktanya tidak benar.
Sumber republika.com
  • Celine Gounder, MD seorang ahli epidemologi dan spesialis penyakit menular di new york city tepatnya di bellevue hospital center mengungkapkan terkait virus corona akan berakhir masih lama.  meskipun angka kematian dan rawat inap tidak sebanyak seperti musim sebelumnya. namun akan kembali normal sampai waktu musim semi berikutnya
Dari ketujuh sumber diatas sudah, telah di rangkum dengan jelas dan singkat dari berbagai media terkenal di Indonesia. karena melihat sebagian besar banyak tokoh-tokoh besar dan masyarakat bertanya-tanya terkait pandemi virus corona ini berakhir dan akhirnya para ahli dan ilmuwan mulai berpendapat.

Sehingga dengan adanya prediksi atau perkiraan, akan muncul manfaat berupa alat bantu yang pada akhirnya bisa merancang dengan efisien dan efektif untuk masa akan datang.

Informasi terkait covid 19 atau virus corona tetap menjadi berita terupdate dan tranding di seluruh penjuru dunia. dikarena setiap harinya akan ada postingan yang beredar tentang berita terkni wabah virus corona.

Penutup
Itulah predikasi berakhir covid 19 terbaru 2022 di indonesia dari beberapa pakar dan ilmuwan terkenal di seluruh belahan dunia yang di kutip dari sumber media-media terkenal dan terupdate di indonesia.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website ibnujacky - semoga postingan terkait covid 19 yang akan berakhir bisa bermanfaat dan di persiapkan sebaik mungkin.