5 Fitur Android Yang Tidak Bisa digunakan Kembali

Mesikpun diambil alih dan dibeli oleh pihak google, tokoh 4 pendiri android tersebut masih ikut mengembangkan androdi sebagai OS ponsel terbaik...
Tekno ibnujacky - bagi seluruh pengguna ponsel sudah tidak akan asing dengan sisitem operasi yang dikenal di berbagia penjuru dunia yaitu Android. namun, terdapat berbagai macam fitur canggih android yang tidak digunkan kembali semenjak di rilis pada tahun 2007 silam.

Mengalami sejarah perkembangan dari masa ke masa. yang awalnya hanya fokus dirancang untuk kamera digital. namun akhirnya android berubah menjadi sistem operasi di ponsel.

Kelahiran android bukan dari google. Akan tetapi, terdapat empat orang yang berjasa dari kesuksesan saat ini. mereka semua adalah Nick Sears, Rich Miner, Andi Rubin dan Chris White yang mengembangkan di Palo Alto Californis, Amerika Serikat pada tahun 2003.

Fitur Canggih Android Yang Tidak Akan digunakan Kembali

Mesikpun diambil alih dan dibeli oleh pihak google, tokoh 4 pendiri android tersebut masih ikut mengembangkan androdi sebagai OS ponsel terbaik.

Android mengalami transformasi yang berubah dari masa ke masa.mulai dari Android 1.0 hingga sekarang ini Android 12 developer preview yang masih bersiap merilis yang memilik fitur baru seperti mode gaming, toggle pengaturan cepat dan auto rotate yang baru di dalam fitur tersebut.

Banyak fitur android yang dikabarkan dan masih uji coba melakukan pembaharuan. dimana pasa nantinya tidak akan bisa di gunakan kembali. di indonesia masih kebanyak menggunakan OS yang seperti pada umumnya. Akan tetapi, kebanyakan diluar negeri sudah mengupgrade dengan fitur-fitur terbaru yang ada di Android.

Lalu apa sich? fitur canggih andorid yang tidak bisa digunakan kembali di era zaman digital sekarang ini. berikut saya paparkan secara singkat dan jelas dibawah ini:

Fash chrarging

Di indoensia, fash charging masih digunakan oleh para pengguna ponsel android. sementara banyak dinegara luar yang menggunakan fitur charging dengan sistem wireles. alasannnya supaya pengguna bisa lebih simple dan efektif tanpa menggunakan kabel. (gambar 1).

gambar 1

Jack audio

Musik atau audio yang didengarkan oleh handset memangb lebih jelas dan nyaman. Akan tetapi, lubang jack audio yang ada di android akan diganti engan sistem wireles juga. (gambar 2).

gambar 2

Slot memory dan sim card

Slot yang berada di samping dan didalam baterai masih banyak digunkan di bebagai ponsel indoesia. namun sebentar lagi kedua slot tersebut sudah ditiadakan. karena melihat banyak penyimpanan ponsel sudah  memiliki kapasitas besar di berbagai ponsel kekinian saat ini.

Untuk slot card sendiri sudah banyak ditiadakan di berbagai negara besar luar indonesia dengan di ganti sim yang berbentuk.  salah satunya yang masih dipersiapkan atu di uji coba pada smartphone samsung galaxy s21 yang sudah tidak ada kedua slot tersebut. (gambar 3).

gambar 3

Finger print scanner

Keamanan pada setiap hp memang butuh kunci. sebelumnya, android menggunakan finger dengan cara scanner. Akan tetapi, sekarang sudah banyakmversi atau model baru cukup menggunakan sidik jari dan wajah ketika membuka hp. (gambar 4).

gambar 4

Tidak bisa menggunakan aplikasi whatsapp

Dengan adanya informasi dari manajemen whatsapp, bahwasannya akan menghentikan layanan perpesanan  yang masih menggunakan OS versi lawas contohnya di android yang masih memakai android versi 4 kebawah.(gambar 5).

gambar 5

Dari beberapa fitur android diatas, sangat disayangkan sekali karena tidak bisa digunakan seperti smartphone pada umumnya.
Penutup
Itulah beberapa fitur android yang tidak bisa digunakan kembali. dengan memiliki penyebab dan alasan sendiri oleh pihak pengembangnya.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website ibnujacky - semoga postingan mengenai sistem operasi android bermanfaat bagi para pembaca.
Writing Illustration