Menikmati Sunset di Cafe Rooftop Bima N Zain Bangkalan

Selain gaya dan konsep yang menjadi keunikan di cafe ini. untuk proses pemesanan menu sangat keren dan kekinian sekali...
Bangkalan merupakan kabupaten yang terdapat di paling barat pulau madura. wilayah yang dikenal dengan sebutan kota dzikir dan sholawat ini memiliki beragam macam wisata yang tak kalah keren untuk di kunjungi. salah satunya adalah wisata alam yang berkonsep coffee shop di Cafe Rooftop Bima N Zain Bangkalan.

Pada postingan sebelumnya, saya telah mengulas cafe rooftop mini yang ada di telang kamal yakni Cerita Kopi Xotus. dimana lokasinya berada di dekat kampus universitas trunojoyo madura.

Bima N Zain merupakan cafe di bangkalan yang mulai ramai dikunjungi dari berbagai macam luar daerah madura. cafe ini memiliki konsep yang unik dan cocok untuk dijadikan liburan bersama keluarga, teman dan komunitas.

Apalagi bagi kalian yang suka menikmati sunset yang indah sambil ditemani hidangan yang lezat. cobalah datang ke cafe keren dibangkalan yang satu ini.

Letak bima n zain cafe sangat strategis sekali. pengunjung cukup mudah untuk dijangkau karena berada di daerah pusat kota tepatnay di cokroaminoto.
Sebelum terkenal menjadi cafe rooftop, Bima N Zain Cafe hanyalah coffee shop yang cukup sederhana yang sama dengan cafe-cafe lainnya. Akan tetap di tahun 2021, tempat tersebut disulap menjadi obyek wisata yang keren dan kekinian di kota bangkalan.

Cafe Rooftop Madura di Bima N Zain Bangkalan

Banyak obyek wisata yang mulai mengalami perkembangan yang cukup meningkat dengan konsep yang berbeda. 

Coffee shop atau cafe sering kali dijadikan venue untuk mengabadikan moment yang keren dan kekinian di zaman digital sekarang ini. pada umumnya, cafe hanyalah tempat untuk memesan makanan dan minuman saja. Akan tetapi, sudah banyak ditemukan dengan varian ragam pilihan.

Suasana Bima N Zain

Bangunan di cafe ini berkonsep mediterna. dimana gayanya mirip sekali dengan kerajaan eropa di tahun 80-an dengan warna yang lebih keputihan. sehingga nampak mewah dan bersih ketika dilihat dari luar lokasi cafe ini.

suasan senja sore

Tak hanya itu saja, bima & zain merupakan tempat ngopi dimadura yang mengusung gaya rooftop seperti kota-kota besar di indonesia yakni jakarta, suarabaya, bandung, semarang dan medan.

Tempat nongkong yang terdapat disini untuk saat ii hanya full outdoor yang langsung beratap langit. hanya saja ada beberapa tempat duduk yang terdapat payung untuh meneduhnya.

Pada bagian depan cafe, terdapat tulisan dan logo berwarna hitam dan putih. untuk bisa masuk kedalam cafe ini, kalian harus melewati anak tangga yang berjumlah sekitar 20 lebih.

anak tangga menuju lantai 3

anak tangga menuju lantai 2

Ketika sedang berada di lantai 2, kalian akan menemukan ruangan yang full ac. tempat itu biasanya dijadikan untuk pertemuaan seperti meet up, rapat dan sejenis lainnya.

ruangan full ac

Selangkah lagi untuk naik ke tangga agar bisa sampai ke tempat nongkrong rooftop. setibanya dilokasi, kalian akan disambut secara ramah oleh pelayanan yang berdiri tegak di sebelah pintu. karena masih  dalam keadaan pandemi covid 19. saya dilakukan pengecekan suhu tubuh dan memakai masker sebelum duduk di tempat ini.

Pengujung dipersilahkan duduk oleh pelayan tersebut. jika sudah selesai memilih menu yang ingin dipesan. pengujung tinggal panggil saja dan pelayan akan tiba ke meja yang kalian duduk.

code di tempat pemesanan

code di meja

Selain gaya dan konsep yang menjadi keunikan di cafe ini. untuk proses pemesanan menu sangat keren dan kekinian sekali. dimana pengunjung disuruh foto barcode degan menggunkan kamera google yang ada di rool banner dan di meja. sehingga sangat mudah untuk melihat atau memilih menu makanan atau minuman.

Pada umumnya, di bagian bawah tempat nongkrong biasanya menggunakan tegel atau paving. akan tetapi, di bima & zain cafe menggunakan batu-batu kecil seperti kerikil yang digunakan sebagai penganti alas. sehingga nampak sekali kealamiannya. 

Dibagian samping cafe ada tempat kasir untuk yang meghadap ke arah barat. sehingga apabila ada pengunjung yang ingin menambah tinggal panggil dengan cara mudah.

Tempat duduk di cafe ini ada beberapa model atau jenis. ada yang menggunakan meja dan kursi yang menampung 2 dan 4 orang, ada berjejer saling berhadapan yang menampung sekitar 20 orang, ada yang terbuat dari kayu yang menampung sekitar 8 orang. 

tempat nongkrong yang menampung 2-4 orang

Karena saya datang ketika mulai banyak pengunjung, jadi saya memilih untuk duduk di dekat kasir atau gerbang yang dekat pintu.

Tak hanya itu saja, dibagian selatan cafe bima n zain, ada tempat nongkrong yang hanya bisa tempati satu orang saja. dimana pengujung langsung berhadapan ke arah selatan.

Menikmati sensasi di ketinggian kota bangkalan dengan ditemani hidangan yang lezat dan nikmat, bima n zain cafe merupakan alternatif liburan yang bisa kalian jadikan pilihan.

Suasana cafe disini sangat indah sekali ketika menjelang sore hari tiba. dimana sunset yang berada di arah barat nampak keren dengan warna orange keunguan seperti kejinggan.

menjelang sunset

Tampak gemerlap ketika dipandang, lampu-lampu sudah mulai hidup yang bergantungan ditengah. suasana semakin nampak cerah dengan warna kekuningan yang dipadu dengan bangunan putih. intinya tempat ini memang memiliki sensasi berbeda dengan cafe-cafe lainnya yang ada di bangkalan.

suasana setelah maghrib

Jika kalian ingin menikmati quality time bersama keluarga atau teman yang istimewa dan menyerukan. tempat ini sangat recomended sekali. banyak pengujung yang merasa senang dan suka dengan fasilitas dan venue yang terdapat di cafe rooftop bangkalan ini.

Dari bima n zain cafe ini, cukup banyak pemandangan yang bisa dilihat. bangunan masjid agung yang megah, rumah-rumah perumahan, gedung tinggi di bangkalan hingga lautan selatan madura yang megarah ke barat daya.

Ketika ada disini, saya memberi saran jangan sesekali malu untuk mengambil moment mesikpun banyak orang. karena mengabdikan moment di bima n zain cafe sangat disayangkan apabila terlewat. disini.

Harga dan Menu Bima N Zain

Terdapat beragam menu yang ada di cafe ini. kalian bisa melakukan order makanan yang harganya mulai dari 15.000 - 35.000 seperti :
  • Asian friend chicken berupa nasi goreng thailand, nasi goreg buntut, nasi goreng sea food, nasi goreng kemangi dan nasi goreng jawa.
  • Sandwich berupa chicken sandwich, beef sandwich dan tuna sandwich
  • Pancake berupa original pancake ice cream, rainbow pancake dan cheese pancake ice cream.
  • Pizza berupa margharita pizza, berbeque chicken pizza dan tuna cheese pizza.
  • Pasta Spagethi aglio olio, spagethi bolognaise dan spagethi carbona
  • Noodles berupa mie ramen beef, mie ramen ayam, bakmi ayam pangsit goreng, bakmi ayam iga lada hitam, bakmi ayam sambah matah, mie goreng ayam, mie goreng sea food, bihun goreng ayam dan bihun goreng seafod.
  • Soups berupa tom yam soup, sop merah, sop iga sapi, sop kikil, mushroom cream soup dan beef mushroom cream soup.
  • Soto betawi dan soto daging madura.
  • Rice berupa nasi campur madura, nasi sate lilit ayam balinese, nasi sate lilit sapi balinese, ayam geprek, ayam penyet, ayam kampung penyet, iga penyet, tengiri penyet, lele penyet, paru penyet, tahu tempe telur dan esoh penyet.
  • Rice bowls berupa eef mushrom, beef balinese, chicken katsu balinese, tongkol balinese, ayam cabe garam dan rawon daging.
  • Vegeatrian berupa cap cay ayam + nasi, cap cay sea food + nasi dan brokoli ayam jamur + nasi.
Selain itu, di bima n zain cafe juga terdapat menu makanan yang menggunkan konsep signature yang harganya mulai dari 180.000 - 200.000 seperti:
  • Tepayaki package
  • Shabu shabu package
  • Ibl Grill Tepan package
Jika ingin memesan makanan yang cukup ringan, disini juga tersedia yang harganya mulai dari 13.000 - 25.000 seperti:
  • Aneka kedupan pagi senja berupa fish and chips, prawn in tahu sumedang, chicken strip, cireng bandung original, cireng bandung ayam, siomay ayam udang, siomay bandung dan singkong 2 rasa.
  • Freench fries berupa original, cheese carbonara, chesee bolognaise, potato wedges, tahu baks, sosis goreng, nugget goreng dan premium fried mix plater.
  • Dessert berupa pofferties with ice cream, banana splits with ice cream, pisang goreng keju coklat dan pisang goreng coklat with ice cream.
Untuk menu minuman yang terdapat di bima n zain cafe tak kalah banyak varian yang harganya mulai dari 8.000 - 20.000  seperti:
  • Special drink berupa coffe milk blended, matcha latte blended, mochaciono blended dan tiramisu brended.
  • Milk based berupa susu, coklat, taro, matcha, red velvet, vanila milk an brown sugar.
  • Milk shake berupa chocolate, strawberry, vanila, oreo, regal dan kurma milkshake.
  • Espresso based hot dan cold berupa espresso, double espresso, long black, americano dan cappucino.
  • Latte dan flavour berupa latte, brown sugar, vanila, banana, tiramisu dan hezelnut.
  • Treatment dan manual brew berupa accident coffe (tubruk), vietnam drip, v-60, japanese ice coffee, avocado coffe, afogato dan avocado float.
Tak hanya meneydiakan menu makanan dan minuman saja, di bima n zain cafe juga terdapa sisha paket markshisa seperti markisa red, blue, ukuran big dan single markhisa (2 orang-2 pipet dan 2 selang) yang hargnya mulai 15.000 - 65.000

Selain itu, pengunjung bisa menambah batu arang, pipet dan pilihan favour seperti mix fruit, mint grum, lady killer, candy, double apple, mix 2rasa, mix 3 rasa, special flavour rooftop on the beach dan hookah vape ice berry yang harganya mulai 2.000 - 25.000.

Untuk menu yang disajikan di bima n zain cafe ini memang banyak beragam varian. sehingga pengujung sangat mudah untuk memilih sesuai selera. karena ada hingga ratusan menu yang terdapat di daftar isi.

tempat pemesanan

Waktu saya nogkrong di bima n zain cafe saya memesan minuman latte dan flavour berupa hezelnut dan makanan pasat spagethi aglio olio yang rasanya menggoyang lidah dan nikmat sekali.


Bagi saya pribadi, fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan ke pengunjung sudah woth it dengan harga menu yang ada di bima n zain cafe. meskipun cukup mahal dikalangan pulau madura.

Fasilitas Bima N Zain

Untuk masalah fasilitas yang ada di bima n zain cafe, bagi saya masih cukup layak. karena namanya masih baru yaa semuanya masih butuh proses. diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Tempat ibadah
  • Tempat nongkrong
  • Tempat meet up
  • Wifi
Akan tetapi, tepat parkir disini khususnya mobil masih berada di jalan raya. sehingga keamanan untuk kendaraan yang kita bawa masih perlu di perhatikan meskipun sudah ada petugas parkirnya.

Untuk tempat ibadah disini, sangat kesusahan dan kurang layak. karena pengunjung harus turun ke lantai dasar atau bawah ketika ingin melakukan kewajiban. karena yang datang ke cafe ini mayoritas muslim.

Jam Operasional Bima N Zain

Untuk pembukaan cafe ini mulai dari pagi menjelang siang hingga menuju tengah malam tanpa hari libur yakni:
  • 08:30 - 23:30 Senin
  • 08:30 - 23:30 Selasa
  • 08:30 - 23:30 Rabu
  • 08:30 - 23:30 Kamis
  • 08:30 - 23:30 Jum'at
  • 08:30 - 23:30 Sabtu
  • 08:30 - 23:30 Minggu
Untuk jam operasional diatas, sewaktu-waktu akan berubah. karena saya sendiri datang waktu menjelang sore tiba. dan biasanya apabila tempat itu dijadikan acara atau event, biasanya tidak menerima pengujung lagi.

Lokasi Bima N Zain Cafe Bangkalan

Berlamaat di Jl. HOS Cokroaminoto No 66. Demangan Barat, Pangeranan, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur 691155.


Letak cafe Bima n Zain cafe Strategis dan sangat udah sekaliuntuk di jangkau, karen lokasi berada di tengah pusat kota bangkalan:
  • 2 menit dari masjid agung dan alun alun taman paseban
  • 1 menit dari hotel rose
  • 7 menit dari terminal bangkalan
  • 15 menit dari pelabuhan perak
  • 25 menit dari jembatan suramadu
Strategis dan sangat mudah sekali untuk dijangkau, karena lokasi bima n zain cafe berada di tengah pusat kota bangkalan.

Contac Person Bima N Zain Cafe

Jika kalian ingin tanya-tanya mengenai cafe bima n zain cafe secara online. berikut saya berikan akun sosmed dan nomor yang bisa dihubungi:
  • Whatsapp : 0813-3320-2378
  • Instagram : @bimanzaincafe
Kalian tinggal hubngi saja dengan menggunakan telepon atau chat secara DM menggunakan akun sosial media instagram.
Jika kalian ada rencana ingin mengadakan acara atau event di bima n zain cafe. sangat dianjurkan melakukan reservasi terlebh dahulu. karena ditempat ini kadang penuh dengan pengunjung yang datang secara tiba-tiba. dikhawatirkan tidak ada tempat untuk menampung banyak orang.

Jika pada lantai paling atas full. kalian bisa melakukan meet up dilantai dua yang sudah LCD, full AC dan meja berjejer yang mennampung hingga 25 orang.

selfi bersama teman

Bagi kalian yang suka dengan spot-spot yang keren berunasan wisata coffee shop, datanglah ke bima n zain cafe. karena banyak angle yang sangat recomended dan cocok sekali untuk dijadikan postingan pada sosial media kalian.

Penutup
Itulah postingan menikmati sunset di cafe rooftop bima n zain bangkalan yang sudah menjadi tempat nongkrong yang keren di madura.

Karena perkembangan wisata di madura khusunsya cafe yang masuk ke kategori kuliner, semakin tahun sering bertambah dengan berbagai macam kreasi untuk dihadirkan kepada pengunjung lokar maupun luar daerah.

Adanya cafe yang keren di bangkalan kota merupakan tempat yang sering dihabisakan oleh kalangan anak muda, mahasiswa dan warga sekitar untuk melakukan refreshinh ketika hari-hari sudah penuh dengan pekerjaan.

view bima n zain cafe bangkalan

Sekian dan terima kasih tas kunjungan ke website ibnujacky - semoga postigan mengenai Bima N Zain Cafe bermanfaat dan bisa singgah secepatnya.
Writing Illustration