Wisata Gunung Bromo Yang Masih Mempesona Viewnya

Keindahan alam yang terdapat di area ini memberikan panoraman alam yang menjadi incaran para travel. obyek wisata bromo tak pernah sepi dari pengunjun

Untuk para penikmat pemandangan alamnya yang eksotis dan keren rasanya kurang puas dan belum mengesankan ketika berliburan ke Jawa Timur tidak mampir ke Wisata Gunung Bromo Yang Masih Mempesona Viewnya dari arah manapun .

Terletak di wilayah jawa timur diantaranya adalah probolinggo, malang, pasuruan dan lumajang. Wisata Gunung Bromo masih menjadi impian para travel dunia dengan panorama alam yang memberikan kesan berbeda.

Disini, kalian akan menikmati view alam yang berbeda karena selain pemandangannya yang keren, pengujung akan menemukan banyak spot untuk mengabadikan moment.

Sehingga tak heran apabila banyak yang ingin mengujungi surga dunia Jatim yang satu ini, Gunung yang memanjakan mata, suasanan yang estetik dan udaran yang sangat segar untuk di nikmati baik siang maupun malam hari.

Sejarah dan Daya Tarik Wisata Gunung Bromo Tengger

Bromo merupakan sebuah nama gunung yang berada di kawasan Taman Nasional Tengger Semeru yang masih masuk kedalam deretan gunung berapi yang aktif dengan ketinggian 2.329 meter.

Kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi baik sepeda motor atau mobil untuk bisa menuju ke obyek wisata yang suci dan indah ini.

Suasana Gunung Bromo

Keindahan alam yang terdapat di area ini memberikan panoraman alam. sehingga menjadi incaran para travel dari berbagai wilayah nusantara hingga luar negeri..

Obyek wisata gunung bromo tak pernah sepi dari pengunjung yang datang hingga mancanegara. apalagi ketika liburan wekend mulai tiba.

Savana Gunung Bromo

Udara sekitar kawasan Gunung Bromo sangat dingin dan sejuk apalagi ketika pada tengah malam diatas jam 20.00.

Untuk panorama pada pagi hari, bromo memberikan keindahan matahari yang terbit merona dari arah timur dengan merah merona yang bisa dilihat dari Puncak Penanjakan.

Penanjakan Gunung Bromo

Pesona padang pasir, savana, kawah merupakan icon yang sering dijadikan objek oleh para wisatawan untuk mengabadikan moment di Gunung Bromo.

Untuk menuju ke kawah bromo, para wisatawan harus menempuh perjalanan dengan naik tangga sekitar 250 tangga. 

Disini kalian akan menemukan object yang di kenal pasir berbisik yang berbentuk seperti lukisan yang indah.

Kawah Gunung Bromo

Pasir Gunung Bromo

Gunung Bromo berbentuk bertautan lembah lautan pasir seluas kurang lebih 10 kilometer persegi dan kawah-Nya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km.

Ada sebagian orang ada yang mengatakan bahwa Bromo adalah Gunung suci dikarenakan pada setiap tahun-Nya sering di adakan upacara Kasodo yang bertempat di Pura kaki Gunung Bromo.

Upacara atau ada tersebut di selenggarakan pada pertengahan malam hingga dini hari (sebelum matahari muncul) ketik bulan purnama muncul.

Lokasi dan Rute Gunung Bromo

Untuk lokasi gunung bromo sebenarnya terdapat di 4 wilayah di jawa timur yaitu kabupaten probolinggo, kabupaten pasuruan, kabupaten malang dan kabupaten lumajang. jika masih bingung, kalian tinggal klik saja maps dibawah ini:

Untuk menuju ke wisata gunung bromo kalian bisa melewati 4 rute dengan perjalanan yang memiliki kesan berbeda. karena track dan perjalanannya menanjak dan menurun.

Tiket Masuk Wisata Gunung Bromo

Bagi kalian yang masih belum mengetahui harga tiket masuk gunung bromo, silahkan simak dibawah ini, yang terkadang berubah setiap waktu sesuai dengan kesepakatan pihak pengelola:

  • Untuk wisatawan domestik 30.000 - 50.000 perorang
  • Untuk wisatawan manca negera 250.000 - 350.000 perorang

Untuk mempermudah, kalian juga bisa memesan atau membeli tiket gunun bromo secara online lewat akun resminya.

Jika kalian ada rencana mau naik kuda atau mobil jeep ketika ke gunung bromo biaya yang dipersiapkan sekitar 150.000 - 500.000.

Wisata Dekat Gunung Bromo Yang Terbaru

Dibawah ini penulis akan memberikan beberapa daftar wisata yang dekat dengan gunung bromo. sehingga kalian bisa akses dengan satu jalur:

Wisata Dekat Gunung Bromo

  • Caldera bromo
  • Gunung widodaren
  • Bukit kembang p
  • Bukit cinta
  • Puncak sari
  • Bukit teletubies
  • Pura luhur poten
  • Penanjakan
  • Air terjun madakaripura probolinggo.

Dari beberapa wisata diatas, tempat yang paling rekomended dan disayangkan apabila tidak disinggah ketika sedang berkunjung ke gunug bromo.

Penutup

Itulah Wisata Gunung Bromo Yang Masih Mempesona Viewnya untuk dijadikan pilihan ketika sedang liburan ke jawa timur.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website ibnujacky - semoga postingan mengenai gunung bromo bermanfaat bagi para pembaca.

Writing Illustration