Cara Membuat Kopi Kasar Khas Gresik dan Harganya

Dari namanya saja, sudah terdengar asing karena kopi yang halus pada umumnya kini berubah menjadi kasar dan memiliki cita rasa sendiri untuk dicicipi.
Penasaran akan kopi kasar khas gresik?.. pada kesempatan kali ini, saya ingin membahas cara membuat, harga dan lokasinya.

Sebuah kabupaten yang berada di provinsi  jawa timur. Wilayah tersebut sering di sebut dengan kota semen karena semen pertama dan terbesar di Indonesia berada di gresik yaitu Semen Gresik.

Tak hanya itu, kota yang berbatasan langsung dengan surabaya ini memiliki banyak destinasi yang tak kalah keren untuk di kunjungi salah satunya wisata kuliner yang menawarkan minuman yang unik dari rasanya yakni kopi kasar.

Dari namanya saja, sudah terdengar asing karena kopi yang halus pada umumnya kini berubah menjadi kasar dan memiliki cita rasa sendiri untuk dicicipi.

Kopi Kasar Khas Gresik

Harga, Lokasi dan Cara Membuat Kopi Kasar Khas Gresik

Ketika kalian berkunjung ke gresik, jenis kopi yang satu ini tak akan asing lagi karena rata-rata di setiap warung atau cafe yang ada di gresik akan menyediakan menu ini untuk di tawarkan.

Apa itu Kopi Kasar?

Sebuah kopi yang proses gilinganya tidak halus akan tetapi kasar, sangat berbeda sekali untuk di lihatnya. kopi kasar ini menjadi minuman populer dan favorit di kota gresik. Jadi, bagi kalian para pecinta kopi jangan lupa untuk mencicipi menu minuman yang ini.

Menu Kopi Kasar

Harga Kopi Kasar Khas Gresik

Jenis kopi kasar khasa gresik ini hanya ada dua varian yakni kopi hitam dan kopi susu dengan harga yang berkualitas dan terjangkau yakni:
  • 05.000 Kopi Hitam Kasar
  • 08.000 Kopi Susu Kasar
Untuk kalian yang ingin membawa pulang untuk diseduh dirumah masing-masing bisa kalian beli berupa bubuk dengan harga yang murah meriah mulai dari :
  • 40.000 1 Ons
  • 70.000 1 Kg

Lokasi Kopi Kasar Khas Gresik

Jangan bingung untuk mencari tempat kopi kasar yang enak ketika berkunjung ke gresik, tak hanya di cafe-cafe besar di warung kecilpun minuman ini sudah banyak tersedia. Salah satunya berada di Gresik Kota Baru (GKB).

Cafe Kopi Kasar Khas Gresik

Cara Membuat Kopi Kasar Khas Gresik

Ketika kalian sedang berada dirumah, dan ingin membuat kopi kasar tanpa datang langsung ke kota gresik cukup memesan saja di marketplace dan menyeduhnya sendiri.
  • Langkah pertama yang akan kalian persiapkan adalah memasak air dengan cara mendidih usahakan menggunakan kompor dan jangan dispenser.
  • Sambil menunggu air yang mendidih, kalian siapakan gelas dan taruh kopi tersebut. Akan tetapi, ketika kalian ingin membuat kopi susu jangan lupa untuk menuangkan susunya terlebih dahulu sebelum kopinya
  • Setelah memasang kopi dan susu nya lalu tambabhkan gula secukupnya.
  • Lalu aduk sampai merata.
  • Setelah itu, Kopi siap disajikan.
Note, usahakan kopi yang ditaruh dalam gelas harus lebih banyak agar rasanya lebih sensasi dan ampasnya akan keliatan banyak.
Nah dari beberapa penjelasan diatas, tak hanya dari namanya saja yang unik akan tetapi dari sajian juga menyebarkan sensasi dan penasaran untuk mencicipinya, apalagi kalian melihat menu kopi susunya sungguh sangat menggoda dengan beberapa 3 sajian.

Penutup
Itulah cara mebuat kopi kasar khas gresik dan harganya yang bisa dijadikan pilihan ketika sedang liburan ke gresik.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website ibnujacky - semoga postingan mengenai kopi kasar khas gresik bermanfaat bagi para pembaca.
Writing Illustration