Pantai Camplong Sampang, Tempat Wisata Yang Masih Favorit di Madura

Sampang merupakan kabupaten jawa timur yang terletak di pulau madura. meskipun luasnya tak seluas wilayah madura lainnya. namun sampang masih menyimpan wisata favorit yakni pantai camplong madura.

Sebuah obyek wisata yang tak asing lagi bagi masyarakat sekitar hingga ke luar wilayah lainnya. dari beberapa penelusuran google. pantai disini tak jauh beda dengan pantai yang terdapat di pualu bali.

Wisata Andalan Madura di Pantai Camplong Sampang

Pantai Camplong

Camplong memang memiliki keindahan yang tak kalah keren dengan wisata alam lainnya khususnya di sampang.

Banyak peengujung yang terpikat akan daya tarik dan nuansa alam yang masih mempesona hingga sekarang ini.

Pada kesempatan kali ini yang akan dibahas yakni megenai sejarah, suasana, tiket masuk, fasilitas dan tempat-tempat lainnya di sekitar pantai camplong.

Sejarah dan Suasana Pantai Camplong

Asal usul dari nama camplong pada pantai ini berawal dari sebuah cerita pada kerajaan maza pahit di wilayah sampang. dimana dahulu ditempatkan seoarang kamituwo yang memiliki pangkat sebagai patih atau yang dikenal dengan sebutan kepatihan yang berdiri sendiri tepatnya di desa camplong.

Dengan adanya perjalanan yang legendaris dari salah satu kerajaan di madura. sehingga wisata tersebut di sebut pantai camplong karena lokasi berada di desa tersebut bernama camplong

Foto di Tulisan Icon

Keindahan yang terdapat di Pantai Camplong membuat para pengunjung semakin betah untuk berlama-lama. di karenakan hamparan pasir alus yang luas kecoklatan membentang dan air laut yang jernih terlihat indah ketika di pandang dari bibir pantai.

Suasana Pada Siang Hari

Di area sekitar kawasan ini terdapat puluhan pepohonan cemara hijau yang membuat para pengunjung semakin berlama-lama bersantai ria di Pantai Camplong Sampang ditambah dengan gardu untuk tempat duduk dan puluhan warung kecil yang berjejeran menjual makanan dan minuman.

Nuansa alam semakin sejuk dan adem, dikarenakan pada setiap area wisata ini dipenuhi pohon cemara dan kelapa yang berdiri tegak.

Selfi di Bawah Pohon Cemara

Untuk yang suka naik perahu, dilokasi oantai camplong sudah menyediakan persewaan untuk keliling seputar pantai camplong hingga ke tengah laut.

Ketika pada sore hari, tempat di area hamparan wisata ini sering kali diramaikan berbagai macam aktivitas seperti main volly, sepak bola, bermain air, bermain air dan pasir. selain itu, untuk kalian yang sedang membawa anak kecil disini sudah tersedia wahana permainan yang mengasikkan sekali.

Untuk masalah sunset dan sunrise di wisata camplong jangan diragukan lagi. karena keindahan dari pemandangan tersebut sangat asyik untuk di saksikan.

Suasana Sunset dan Sunrise

Bagi penggemar foto yang kekinian jangan kahawatir, karena di area wisata pantai camplong banyak spot-spot foto yang keren untuk mempercantik postingan atau status di akun sosial media kalian.

Tak hanya itu saja, wisata pantai camplong sering dijadikan tempat hunting landscape atau model dan prewedding

Lokasi Pantai Camplong

Untuk menuju ke wisata ini, dari pusat kota sampang kalian tinggal mengarah ke jalan kabupaten pamekasan tepatnya di jalan raya camplong sampang.

   

Rutek untuk menuju ke destinasi liburan ini cukup startegis dan mudah dijangkau karena berada di pinggir jalan raya. sekitar  jarak yang ditempuh 10 KM perjalanan dari pusat kota sampang atau alun-alun.

Tempat Penginapa atau Hotel Dekat Pantai Camplong Sampang

Dibawah ini daftar home stay yang bisa dijadikan pilihan ketika kalian ingin bermalam di pantai camplong:
Hotel Dekat Pantai Camplong
  • Camplong Hotel
  • Hotel Pantai Wisata Camplong
  • Hotel Bahagia
  • Hotel Rahmat
  • ReedDoorz Plus Syariah Near
Dari beberapa hotel diatas, bisa kalian pilih dengan budget yang dimiliki. untuk fasilitas dan harganya jangan diragukan lagi karena sudah pasti wort it dah.

Tiket Masuk Pantai Camplong Sampang

  • Tiket Masuk : 5.000 untuk anak kecil dan 10.000 untuk dewasa
  • Tiket Parkir : 2.000 untuk motor dan 5.000 untuk mobil
Panorama Dekat Bibir Pantai

Untuk kalian yang ingin mengadakan event hanya hitungan jam atau bahkan sampai malam hari akan dikenakan biaya tambahan persewaan tempat dan untuk tiket masuknya biasanya sudah include dengan biaya keseluruhan.

Fasilitas di Pantai Camplong Madura

  • Tempat nongkrong
  • Tempat parkir
  • Tempat Ibadah
  • Aula
  • Toilet
  • Tempat penginapan
Spot Foto-Foto

Pantai Camplong memang wisata di sampang madura yang sudah terkenal hingga ke wilayah-wilayah luar pulau madura.

Pemandangan yang ditawarkan pengujung sangat istimewa dan menyejukkan penglihatan antara siang maupun malam hari. karena kondisi di pantai camplong tak ada dua nya dengan wisata senjenis lainnya khususnya di sampang madura.
Penutup
Itulah pantai camplong sampang, tempat wisata yang masih favorit di madura hingga sekarang ini. selain keindahan alam yang disajikan, wisata ini memiliki sejarah kerajaan majapahit di madura.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke webisite ibnujacky - semoga postingan mengenai pantai camplong bermanfaat dan bagi yang belum singgah semoga cepat singgah.
Writing Illustration