Wisata Instagramable Pamekasan di Bukit Brukoh Pakong

Pameksan merupakan wilayah yang terdapat di provinsi jawa timur tepatnya di pulau madura. tak hanya di kenal dengan sebutan kota pendidika terbesar di madura.

Akan tetapi, kabupaten pamekasan memiliki destinasi alam yang cocok untuk di explore salah satunya adalah wisata alam bukit brukoh pakong.

Tempat Wisata Pamekasan Yang Paling Hitz di Bukit Brukoh

Wisata Brukoh Pakong 
Pada kesempatan kali ini, saya akan mengulas mengenai wisata bukit brukoh yang hingga saat ini tak pernah sepi dikunjungi oleh para wisatawan.

Ada sebagian warga sekitar menyebutnya brukoh hill, namun yang sudah terkenal di dunia internet dan sosial media adalah wisata alam buit brukoh.

Sejarah dan Suasana Wisata Alam Bukit Brukoh

Obyek wisata yang terdapat di wilayah pakong ini memang menakjubkan. keindahan alam yang terdapat di sekitar begitu sejuk dan adem sekali untuk di nikmati.

Suasana Bukit Brukoh

Berdiri sejak tahun 2017 lalu. wisata ini masih menawarkan pesona alam yang indah di Pulau Madura dari atas perbukitan kehijauan yang elok dan sejuk. 

Asal nama ini diambil dari sebuah nama dusun di area wisata tersebut yaitu Brukoh dan hingga sekarang ini tetap populer di kunjungi oleh para pengunjung baik dari lokar maupun luar daerah.

Bukit brukoh ini lokasinya sangat  mudah untuk dijangkau dengan jarak yang ditempuh sekitar kurang lebih 25km dari pusat Kota Pamekasan. yang terletak diperbatasan antara Kecamatan Pakong dengan Kecamatan Kadur. 

Foto di Gapura Bukit Brukoh

Bukit Brukoh selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Selain panorama alam yang indah, di area wisat ini terdapat fasilitas spot foto  yang instagramble yang cocok untuk mengabadikan moment di antaranya  seperti rumah kayu, gazebo, ayunan, hammock, tulisan-tulisan lucu dan tanaman bunga-bunga cantik di sekitar kawasan. 

Suasana Bukit Brukoh

Foto di Tulisan Keren Bukit Brukoh

Tempat ini memang mensuguhkan pemandangan yang menyegarkan mata. dari ketinggian perbukitan ini, pengunjung bisa melihat suguhan hamparan laut selat madura yang menawan dengan ditemani angin bersepoi yang adem seolah membuat pengunjung semakin betah dan tak ingin beranjak dari Wisata Bukit Brukoh ini. 

Air Terjun di Bawah Bukit Brukoh

Bagi pengunjung yang singgah ke sini bisa sekalian datang ke destinasi alam di bawah kaki bukit yang tak kalah keren objectny yaitu air terjun yang memberikan suasana yang indah dan sejuk. air yang mengalir di area ini tidak terlalu deras. letaknya yang tidak jauh dari kawasan Bukit Brukoh tepatnya di Desa Pakong.

Tak hanya itu saja, di area wisata bukit brukoh sering kali dijadikan camping area oleh para komunitas dan organisasi campus dengan mendirikan tenda. 

Lokasi Bukit Brukoh Pameksan

Untuk menuju ke obyek wisata ini, perjalanan yang kalian tempuh sekitar kurang lebih 1 jam dari pusat kota tepantnya di desa bajang, kecamatan pakong, kabupaten sumenep. atau tinggal klik saja maps dibawah ini.

  

Untuk rute menuju ke destinasi alam pamekasan yang hitz ini  jalannya sudah baik, sehingga sangat aman bagi para wisatawan.

Tiket Masuk Wisata Alam Bukit Brukoh

  • Tiket Masuk : 5.000 per-orang
  • Tiket Parkir : 2.000 untuk motor & 5.000 untuk mobil

Fasilitas Wisata Alam Bukit Brukoh

  • Tempat parkir
  • Tempat ibadah
  • Toilet
  • Area Camping
Wisata alam bukit brukoh memang destinasi liburan yang menyenangkan. jadi sangat recomended dan cocok sekali ketika kalian sedang mengexplore pulau madura khususnya di kabupaten pamekasan.
Penutup
Itulah wisata alam instagramable pamekasan di bukit brukoh pakong. pengunjung tak hanya menikmati keindahan alam saja. namun banyak aktivitas lain yang akan ditemukan ketika berkunjung ke destinasi tersebut.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website ibnujacky - semoga postingan mengenai bukit brukoh bermanfaat dan bagi yang belum singgah semoga cepat singgah.
Writing Illustration