Tempat Wisata Malam Hari Jawa Tengah di Pusat Kota Semarang

Deskripsi Semarang

Semarang merupakan Ibu Kota provinsi Jawa Tengah dan merupakan Kota Metropolitan terbesar Indonesia pada deretan kelima dari Jakarta, Surabaya, Bandung dan Medan sehingga menjadi roda perekonomian nasional yang mempunyai peranan penting yang sangat strategis. 

Kota ini memiliki beberapa julukan unik yang di ambil dari sebuah makananan yaitu Kota Lumpia, karena makanan ini merupakan makanan ciri khas Semarang hasil produksi terbesar. 

Selain itu, Kota ini sering di sebut "Little Netherland" dikarenakan jejak sejarah kawasan ini masih menyimpan bangunan tua peninggalan Belanda hingga sekarang ini. 


Berbicara masalah destinasi wisata, Semarang memiliki segudang tempat wisata yang tak kalah keren dan menarik dari daerah lainnya untuk mengisi liburan kalian.

Mulai dari wisata alam, religi, sejarah, budaya dan kuliner. yang mulai bergeriat perkembangannya hingga sekarang ini.  

Banyak aktivitas yang dilakukan ketika berkunjung ke kota Ibu Kota Jawa Tengah ini, Salah satunya berburu spot keramaian dengan view wisata. 

Obyek Wisata Malam Semarang

Suasana yang paling banyak dicari pengunjung yang sedang liburan apalagi sedang rombongan adalah tempat keramaian yang keren dan indah. 

Di Semarang terdapat kawasan favorit yang setiap malamnya tidak pernah sepi akan suasana, Lokasi tersebut terletak di daerah sekitar Tugu Muda Semarang, Wisata Lawang Sewu, Monumen Perjuangan Mandala Bhakti dan Pasar Semawis. 


Diare kawasan tersebut menjelang tenggelam matahari atau sore hari mulai banyak yang berdatangan di tengah keramaian kendaraan kota Semarang.

Pedagang kaki lima yang mulai mendirikan pangku jualannya untuk dijajakan. terdapat beberapa macam aneka makanan dan minuman yang disajikan untuk menemani kalian yang sedang nongkrong hingga Tengah malam. 


Bisa nongkrong lesehan yang sudah disediakan rumput hijau yang rimbun dan berbagai bunga cantik dengan object view tugu muda dan seribu lawang yang begitu keren dan indah. 

Serasa asyik dan menyenangkan nongkrong ditengah pusat kota. Meskipun tampak padat kawasan ini tetap menjadi favorit para pemuda semarang. 


Tapi tetap jaga kebersihan untuk sampah-sampah bekas makanan yang kita makan. 

Pesona dikawasan ini sering di buru para pecinta spot bagus dengan view wisata sejarah tersebut. Jadi, jangan lupa untuk mengabadikan moment kalian yang sedang jalan jalan di area sini. 

Bila ingin beranjak nongkrong di tempat yang sudah tersedia kursi bisa pergi ke kawasan sekitar yaitu Pasar Semawis, disana terdapat puluhan warung atau cafe yang bagus dan hitz. 



Serta kalau ingin membeli oleh-oleh khas semarang bisa kalian temukan juga di Pasar Semawis ini dengan harga yang terjangkau dan murah meriah. 


Writing Illustration