Wisata Pahlawan Wanita di Pantai Kartini Jepara

Keren pantai kartini - jepara merupakan wilayah jawa tengah yang terkenal dengan sebuatan kota ukir. karena rata-rata masyarakat disini masih mempertahan budaya yang kental dengan menjadi pengusaha ukir yang sudah tersebar di berbagai wilayah.

Tak hanya itu saja, jepara memiliki puluha obyek wisata yang tak keren dengan wilayah-wilayah lainnya. salah satunya adalah wisata pantai kartini.

Pada kesempatan kali ini, saya akan mengulas destinasi yang sejarah yang berkonsep alam yang lokasnta tak jauh dari pusat perkotaan.

Legenda Pantai Kartini Jepara

Wisata Pahlawan Wanita di Pantai Kartini Jepara

Obyek wisata pantai kartini memiliki daya tarik tersendiri, sehingga banyak para wisatawan yang tepesona dengna pemandangan yang ada di sini.

Tempat tersebut merupakan obyek wisata bahari yang bercampur dengan alam yang begitu eksotis. Jadi, ketika kalian berkunjung ke pantai kartini tak hanya menikmati pemandangan pantai saja. namun bisa singgah diberbagai tempat lainnya

Nama pantai ini diambil dari pejuang atau pahlawan yang menjadi pencerah harkat martabat wanita legendaris yaitu R.A Kartini. dari beberapa jasa beliau dalam memperjuangkan negara indonesia dihadiahkan menjadi nama obyek yang terkenal di kota jepara.

Suasana Pantai Kartini

Pantai yang eksotis dengan hamparan pasir yang putih, begitu halus ketika kalian ingin bermain pasir di area wisata ini.

Di bagian tengah wisata ini terdapat tulisan pantai kartini yang menghadap langsung ke arah pantai. dirtambah dengan adannya puluhan pohon yang rimbun, membuat nuansa di pantai ini semakin adem.

Taman di Pantai Kartini

Kartini merupakan pelopor kebangkitan pribumi pahlawan wanita yang yang memperjuangkan hak-hak wanita agar setara dengan wanita. . 

Luas lahan yang terdapat di Pantai Kartini sekitar 3 hektar yang berlokasi kearah barat pusat Kota Jepara yang berjarak sekitar 2,5 km dan kawasan wisata ini merupakan jalur transportasi laut untuk menuju Pulau Karimun Jawa dan Pulau Panjang. 

Pantai Kartini memiliki sejarah history yang luar biasa karena air yang terdapat di area pantai ini konon dulunya menurut masyarakat sekitar dapat menyembuhkan beberapa penyakit seperti luka-luka, gatal-gatal, rematik dan lain sebagainya. 

Menawarkan beberapa panorama keindahan alam dan potensi wisata yang dapat memanjakan para pengunjung yang sedang singgah. 

Air laut yang terdapat disini masih terawat, begitu jernih dengan ombak yang tenang. Selain itu, terdapat berbagai macama pohon kehijauan yang menyejukkan. sehinggan para pengunjung yang sedang menikmati suasana pantai kartini semakin nyaman.

Jemabatan di Pantai Kartini

Tak akan ada habisnya ketika berbaicara masalah wisata yang populer di kabupaten jepara ini. karena dari keindahan sunggu tidak ada bandingnya dengan wisata lainnya.

Fasilitas dan Wahana Pantai Kartini

Selain itu, di area wisata Pantai Kartini terdapat beberapa macama fasilitas dan wahana yang menarik dan keren.

Salah satunya adalah bangunan yang sering di kenal dengan sebutan Kura-Kura Ocean Park. Bangunan ini terdapat beberapa wahana rekreasi edukasi terkait kehidupan habibat dunia bawah laut. Portable akuarium yang berisi macam-macam ikan,  selain itu dibangunan ini terdapat pijet refleksi spa ikan dengan meredam kakinya did alam kolam tersebut. 

Wahan lainnya seprti gazebo yang terpisah untuk menghubungkan jembatan di pesisir, perpohonan kelapa yang terdapat hammock, tulisan-tulisan kece dan lucu. 

Jadi, bagi para pengunjung yang suka spot keren, jangan khawatir karena disana terdapat banyak view yang dapat menghasilkan jepretan instagramable. 

Bagi para pengunjung yang sedang ingin istirahat ketika mengelilingi wisata Pantai Kartini terdapat hotel atau penginapan di area sekitar untuk bermalam dengan harga yang terjangkau. 

Nongkrong di Pantai Kartini

Suasana Nongkrong di Pantai Kartini

Bagi yang tidak bermalam bisa istirahat di dekat pesisir sambil minum es kelapa muda dengan menikmati panorama indahnya Pantai Kartini dengan duduk di kursi yang telah disediakan oleh penjual di area kawasan Pantai.

Disini juga tersedia aneka makanan yang lezat dan nikmat seperti ikan bakar, ikan pari, ikan panggang dan sejeni ikan lainnya yang diolah berbagai macam rasa.

Tak hanya itu saja, suasana ketika menjelang sore hari atau sunset di pantai kartini mensajikan panorama keindahan yang tak kalah keren dan suasana sunset di pagi hari begitu menyegarkan.

Berikut fasilitas yang terdapat di pantai kartini, sehingga obyek wisata disini masih trend dan tetap ramai meskipun hari-hari biasa:
  • Tempat parkir
  • Tempat toilet
  • Tempat ibadah
  • Tempat nongkrong
  • Tempat penginapan
  • Sewa permainan anak
  • Sewa sepatu roda
Fasilitas yang ada di pantai kartini memang sudah cukup lengkap. sehingga ketika mengadakan event atau acara di sini sangat recomended sekali.

Lokasi Pantai Kartini

Pantai kartini terletak di Desa Bulu, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara. jika masih belum ngerti silahkan klik maps dibawah ini:


Berikut jarak pantai kartini dengan posisi tertentu di jepara:
  • 3KM dari alun-alun kota jepara
  • 2KM dari terminal jepara
  • 2KM dari stadion gelora bumi kartini
  • 1KM dari kampus universitas diponegoro

Tiket Masuk Pantai Kartini

  • Tiket : 5.000 - 17.000 per-orang
  • Parkir: 2.000 - 10.000 tergantung kendaraan yang dibawa
Ketika kalian masuk ke pantai kartini, akan melewati gerbang yang sudah ada penjaganya. sehingga ketika ingin bersantai dan membawa kendaraan sangat aman.

Hotel di Pantai Kartini Jepara

Berikut daftar hotel atau tempat penginapan yang dekat dengan pantai kartini yang harganya cukup murah meriah:

Hotel di jepara
  • Hotel d'Season premiere jepara
  • Jepara beach hotel
  • The geacho inn town
  • Palm beach resort jepara
  • Jepara indah hotel
  • Ocean view resience hotel jepara
  • Bayfront hotel jepara
Itulah tempat yang recomended ketika kalian berkunjung ke pantai kartini yang berada di kabupaten jepara.

Aktivitas di Pantai Kartini

Pengujunga tak hanya menikmati pemandangan alam saja, namun banyak aktivitas yang terdapat di pantai ra katini ini yakni sebagai berikut:

Foto du kura-kura ocean park
  • Berenang dan bermain air
  • Wahana rekreasi di kura-kura ocean park
  • Belaja souvenir
  • Mencicipi kuliner
  • Liburan ke pulau panjang
Info menarik dan menyerukan di pantai kartini akan kalian temukan sendiri ketika sedang berlibur ke kota jepara.

Penutup
Itulah wisata pahlawan wanita di pantai kartini jepara yang masih hitz dan trend untuk kalian explore ketika berkunjung ke kota ukir.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website ibnujacky - semoga postingan mengenai pantai kartini bermanfaat dan cepat singgah bagi yang belum singgah.
Writing Illustration