Menjelajahi Pesona Wisata Pasir Putih Gresik di Pantai Delegan

Deskripsi Pantai Delegan Gresik

Tak hanya di kenal dengan kota religi atau kota semen saja di Kabupaten Gresik. Akan tetapi kota yang berada di area Barat pulau Jawa Timur ini memiliki Wisata andalan yang mempesona untuk menarik para pengunjung yaitu Pantai Delegan. 

Pantai ini memiliki daya tarik sendiri sehingga menjadi wisata favorit di Gresik dengan luas wisata ini sekitar 2hektar yang membentang ke arah laut Jawa. 

Nama pantai ini di ambil dari sebuah kawasan desa disana yaitu Delegan. berjarak sekitar 45 KM atau 1,5 Jam lebih perjalanan yang  dari Pusat Kota Gresik. 

Obyek dan Fasilitas Pantai Delegan Gresik

Beragam aktivitas yang akan di lakukan di Wisata Pantai Delegan ini dari setiap sudut ujung sampai ketemu ujung terdapat destinasi sendiri yang akan kalian temukan. 

Pesona Pantai Delegan begitu mengasyikan dengan air laut yang jernih, ombak yang begitu tenang yang menentramkan, diiringi angin-angin yang sepoi yang sejuk. 

Ditambah dengan pasir putih yang halus dan lembut di tepi kawasan banyak berdiri pohon kehijauan yang rimbun sehingga mencerahkan nuansa ketika menikmati keindahan Pantai Delegan. 

Sebagai fasilitas penunjang lainnya seperti yang banyak diharapkan keluarga untuk anaknya, di Pantai Delegan banyak sarana wahana permainan anak-anak yang kelap dijadikan incaran para pengunjung untuk kenyamanan putra putri nya. 

Dengan bermain air di bibir pantai hingga ke tepi laut dan bermain pasir yang begitu halus dan lembut menambah para anak-anak akan betah berlama-lama di wisata pantai Delegan. 

Selain itu terdapat penyewaan Banana Boat dan Perahu Bebek yang di kemudikan sendiri agar bisa leluasa dan luas mengelilingi indahnya Pantai Delegan. 

Jika ingin lebih mendalam dan menjauh lagi berangkatlah ke tengah pantai dengan meneyews perahu yang telah disediakan pengemudinya. Serta terdapat pula penyewaan ban untuk yang ingin beredam di tepi laut agar bisa lebih lama melampung. 

Disini kalian akan juga menemukan wahana permainan layang-layang yang sudah banyak penjual menjajahkan untuk di beli para pengunjung dengan harga yang bersahabat dan di lokasi ini juga tersedia tempat memancing yang hobi memacing. 

Jadi, jangan sampai ketinggalan untuk mengabadikan moment di Wisata Pantai Delegan karena banyak destinasi menarik yang mempercantik tampilan foto kalian dengan ditambah adanya fasilitas spot foto seperti ayunan, gazebo dan papan nama yang lucu serta dermaga jembatan yang menuju ketengah tepi laut yang keren. 

Untuk soal perut yang kosong. Jangan khawatir karena disini kalian akan banyak menemukan puluhan warung kecil hingga pedagang kaki lima yang menjual aneka makanan ditengah capeknya mengelilingi Wisata Pantai Delagan. 

Menu andalan yang terdapat disini adalah ikan asap khas yang dijual penduduk setempat dan es kelapa muda yang begitu segar dan enak. 

Di area Wisata Pantai Delegan juga terdapat tempat penginapan atau hotel yang murah dan berkualitas yang lokasinya tidak jauh dengan wisata ini. 

Tiket Masuk Pantai Delegan Gresik

Untuk biaya yang dikeluarkan dari kantong pengunjung yaitu 5.000 - 10.000 per-orang yang cukup terjangkau, karena yang sedang membawa kendaraan bisa di bawa kedalam untuk kenyamanan pengunjung bersama.

Untuk biaya naik perahu dan wahan permainan di Pantai Delegan biaya yang dikeluarkan mulai 10.000 hingga 30.000 tergantung waktu yang di sewakan. 

Tips Pantai Delegan

Bagi pengunjung yang ingin berlama-lama menikmati keindahan pantai Delegan sambil menunggu anak-anak bermain usahakan membawa tikar sendiri sebagai alas. 

Untuk yang ingin mendapatkan view yang bagus datanglah ketika senja sore, karena pesona matahari tenggelam yang berwarna kekuningan mesuguhkan nuansa sunset yang indah dan keren. 

Untuk suasana malam hari di Pantai Delagan tak kalah keren karena banyaknya lampu-lampu yang menghiasi dermaga pasir putih ini. 

Lokasi Pantai Delegan Gresik

Desa Delegan, Panceng, Campurejo, Gresik
Writing Illustration