Menikmati Destinasi Pantai dan Hutan Kera Nepa Sampang

Ingin liburan ke pantai sambil menjelalahi hutan dan berziarah di tempat keramat ?... 
Datanglah ke obyek wisata sampang yakni pantai dan hutan kera nepa yang berada di kawasan pantura atau pantai utara madura yang masih keren dan tetap ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Wisata Unik Sampang di Pantai dan Hutan Kera Nepa

Obyek wisata ini berlokasi di perdesaan yang bersebelahan antara pantai dan hutannya. tak hanya menikmati pesona alamnya yang indah. namun pengujung bisa mengelilingi hutan yang rimbun dipenuhi ratusan kera dan berziarah ke bujuk tengah hutan tersebut.

Sejarah dan Suasan Pantai dan Hutan Kera Nepa

Banyak yang penasaran ketika mendengar tersebut, karena dari namanya banyak yang beranggapan bahwa di tengah pantai ada hutan yang dipenuhi kera.

Namun sebaliknya, hutan kera disini berada di pinggir hamparan pasir pantai yang indah. jika ingin masuk ke wilayah perhutani kalian tidak dikenakan biaya tammbahan lagi karena sudah include di pintu masuk tempat parkir.

Dulu pada zaman penjajahan atau kerajaan dimadura. pantai dan hutan kera tersebut merupakan situs persembunyian dewi ratna yang melahirkan raden segoro.

Sehingga masyarakat sekitar tetap mengkeramatkan hutan tersebut karena terdapat jejak raden segoro yang membesar di wilayah hutan nepa.

Asal usul dari nama tersebut yakni sebagai berikut:
  • pantai karena berada di kawasan pinggir pesisir
  • hutan karena penuh dengan pohon yang rimbun
  • kera karena di penuhi ratusan kera yang berkeliaran
  • nepa karena nama desa di obyek wisata tersebut.

Gazebo Hutan Kera Nepa

Pesona yang terdapat di wisata ini tak kalah keren dengan wisata lainnya. karena tempat ini menarik untuk di kunjungi satu kawasan yang ada 2 destinasi yaitu pantai dan hutan kera.

Keindahan pantai yang terdapat di Nepa masih elok dan bagus, Air laut yang biru jernih. Pasir yang halus sering kali dibuat lapangan olah raga seperti volly dan sepak bola dan di sekeliling pantai terdapat pepohon yang sejuk  untuk bersntai ria.

Suasana Menjelang Sore

Suasana Siang Hari

Mengelilingi Pantai dan Hutan Kera

Kegiatan lainnya yang dapat dilakukan pengunjung adalah bisa naik perahu para nelayan dengan menyewa.

Pengunjung bisa mengelilingi pantai dan sungai perhutani kera hingga 30 menit yang menampung hingga 10 orang.

Suasana Hutan Kera Nepa

Para pengunjung bisa menyusuri hutan yang terdapat puluhan kera yang berkeliaran yang ada didekat pantai. yang menjadi pusat perhatian selama mengelili hutan ini tetap berhati-hati karena selama tidak main-main dengan kera, kera tersebut tidak akan menyerang dan pengunjung akan puas menyusuri hutan ini.

Selain itu, di tengah hutan kera ini terdapat bhujuk atau makam yang keramat. yang sering banyak pengunjung datang berziarah untuk mengharap barokah karena dulunya tempat ini memiliki sejarah yang sakral hingga sekarang ini.

Apabila telah capek jalan-jalan mengelilingi wisata ini, Tenang, karena disekitar area wisata terdapat puluhan orang yang berjualan makanan dan minuman yang di sajikan untuk para pengunjung.

Lokasi Pantai dan Hutan Kera Nepa

Untuk menuju ketempat dari pusat kota sampang perjalanan yang ditempuh sekitar 1jam lebih perjalanan. tepatnya di desa nepa, kecamatan banyuates, kabupaten sampang. atau tinggal klik saja maps dibawah ini.

 

Wisata tersebut berada di satu kawasan yang bersebalahan. jadi, ketika mengeklik maps diatas secara otomatis kalian akan sampai di wisata pantai dan hutan kera nepa.

Tiket Masuk Pantai dan Hutan Kera Nepa

  • Tiket Masuk : 5.000
  • Tiket Parkir : 2.000 untuk motor dan 5.000 untuk mobil

Fasilitas Pantai dan Hutan Kera Nepa

  • Tempat parkir,
  • Tempat ibadah 
  • Toilet 
  • Tempat ziarah
  • Tempat nongkrong
Suasana di Pantai dan Hutan Kera Nepa

Wisata alam dan religi ini sangat cocok sekali untuk dijadikan liburan kalian ketika berkunjung ke sampang bagian selat pulau madura.
Penutup
Itulah artikel menikmati destinasi pantai dan hutan kera nepa sampang yang masih ramai dikunjungi oleh para pengujung luar daerah.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website ibnujacky - semoga postingan mengenai pantai dan hutan kera nepa bermanfaat dan bagi yang belum singgah semoga ceapat singgah.
Writing Illustration