Surga Keramaian Jogja di Jalan Malioboro

Deskripsi Malioboro Jogja

Tempat ini mulai ramai sejak tahun 1790 tepatnya pada saat zaman era kolonial pemerintahan Belanda. dikawasan ini juga pernah terjadi Petempuran yang segit dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. 


Dibalik keramaian Jalan Malioboro tersimpan sejarah yang sakral yang merupakan Garis Imajiner Yogyakarta yakni Pantai Selatan, Gunung Merapi dan Keraton. 

Nama Malioboro diambil dari sebuah nama tokoh Inggris militernya yaitu Marlborough

Jalan Malioboro merupakan kawasan pusat kehidupan perdagangan bagi masyarakat Yogyakarta yang besar dan nyaman. 

Obyek & Fasilitas Malioboro Jogja

Kawasan yang berada di jogja ini merupakan destinasi surga keramaian yang membentang kira-kira sampai 3KM.


Terdapat seribu pedagang yang berjualan diarea sini dari di pertokoan hingga ke pedangang kaki lima yang menawarkan beberapa macam menu makanan atau minuman yang khas jogja seperti gudeg, cemilan, wedang uwuh, kopi joss dll. 

Selain itu, Malioboro merupakan tempat pusat oleh-oleh khas jogja terbesar dan murah meriah yang bermacam variasi seperti bakpia, dodol dll. 


Menjelang sore hari di ujung matahari tenggelam, tempat ini sering diramaikan para pemburu sunset dengan nuansa perjalanan kembar di langit berwarna orange kemerahan. 

Apalagi ketika malam hari Malioboro menjadi jantung tengah jogja yang membuat para pengunjung terpikat jalan-jalan di Malioboro dengan duduk di kursi minimalis berkayu di bawah lampu yang bergantung yang keren.

Ketika pada pagi hari, suasana Malioboro tampak segar dengan udara yang meliputi pepohonan kehijauan yang tertata rapi sambil menikmati kuliner sarapan pagi khas jogja. 


Tak heran apabila tempat ini tidak pernah sepi akan dari pengunjung dari lokal maupun luar daerah hingga mancanegara karena nuansa yang begitu mengesankan. 


Bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana Malioboro lebih puas tanpa satu hari bisa bermalam di area sekitar sini. Terdapat puluhan hotel atau tempat penginapan di Malioboro dengan macam pilihan dan harga terjangkau. 
Writing Illustration