Tiket, Tips dan Lokasi Obyek Wisata Bukit Jamur Gresik Yang Unik di Jawa Timur

Deskripsi Wisata Bukit Jamur Gresik

Gresik salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur yang dikenal dengan pabrik semen terbesar dan pertama di Indonesia yaitu Semen Gresik. 

Terdapat beberapa macama destinasi wisata yang menarik untuk di kunjungi. Salah satunya wisata alam yang sangat unik dengan penampakan bebatuan yang alami hingga berbentuk jamur berdiri kokoh seperti hal nya tumbuhan jamur pada umumnya. Sehingga wisata ini dinamakan Bukit Jamur. 

Bukit Jamur dahulunya sebuah proyek penambangan kapur yang sudah lama ditinggalkan karena di area sekitar ini cuaca nya yang begitu panas. 

Sehingga oleh masyarakat sekitar dijadikan sebuah obyek wisata karena perubahan faktor alam yang membuat tanah ini mengalami pengikisan baru yang berbentuk batang jamur. 

Obyek Wisata Bukit Jamur

Panorama Bukit Jamur banyak membuat para pengunjung terpesona akan keindahan alamnya. terdapat puluhan batang jamur hingga panjang nya ada yang mencapai 8meter.

Wisata Bukit Jamur bisa dikatakan fenomena alam bebatuan yang terkikis oleh angin ssehingga membuat, membawa, dan membuang material batu kecil. 

Ketika berkunjung ke wisata ini kalian serasa berada di negeri Liliput karena di sekeliling nya dipenuhi puluhan jamur yang keren dan indah. 


Perbukitan yang luas hingga gersang dan tanah yang agak coklat kekuningan membuat lokasi di wisata ini belum ada pepohonan yang rimbun akan cerah kehijauan. 

Tips Wisata Bukit Jamur Gresik

Maka disarankan ketika berkunjung ke wisata datanglah ketika pagi atau sore hari. agar tidak terkena terik matahari yang begitu panas menyengat. 


Bagi yang suka mengambil spot-spot yang bagus dengan angel alam yang alami dan menakjubkan bisa kalain jadikan recommended tempat wisata ini. 

Karena begitu sampai di wisata ini tidak akan mengecewakan di setiap hasil jepretan kameramu. 

Tiket Masuk Wisata Bukit Jamur

Untuk masuk ke wisata ini kalian hanya dibutuhkan tiket 3.000 untuk yang naik kendaraan bermotor dan 10.000 untuk yang naik kendaraan mobil. 

Lokasi Wisata Bukit Jamur

Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik

Writing Illustration