Bangunan Keraton Madura di Hotel Ningrat Bangkalan

Hotel merupakan object sarana penting yang menambah daya tampung dari luar daerah maupun tamu lokar yang sedang melakukan perjalanan jauh untuk bermalam selama beberapa hari kedepan.

Tak hanya itu saja, hotel juga dijadikan sebagai tempat untuk pertemuan, event dan wedding. di bangkalan madura juga tedapat beberapa tempat penginapa yang bagus dan keren salah satunya adalah Hotel Ningrat Bangkalan yang berada di pusat keramaian kota.

Hotel Terbaik di Bangkalan Madura

Hotel Ningrat

Di bangkalan memang cukup banyak tempat-tepat penginapan yang nyaman dan bersih untuk bemalam. karena selain menjadi gerbang utama pulau garam, bangkalan memiliki beragam tempat wisata yang cocok sekali untuk dijadikan liburan seru kalian.

Sehingga hotel merupakan kebutuhan yang harus di lakukan pengembangan di berbagai wilayah. karena agar tamu-tamu atau pengujung yang sedang berada di wilayah baru tidak keingungann ketika sedang mencari tempat penginapan atau home stay di bangkalan.

Suasana Hotel Ningrat Bangkalan

Bangunan yang tetap berdiri kokoh hingga sekarang ini. dari namanya banyak beranggapan bahwa tempat ini sebuah kediaman atau rumah para kerajaan atau keraton. 

Akan tetapi, tenang saja Ningrat merupakan nama Hotel Bangkalan yang udah lama berdiri dan tetap axis hingga sekarang ini. 

Konon dari sejarah nya tempat ini pernah dijadikan tempat kediaman pada zaman Belanda dahulu kala. hingga sekarang Hotel Ningrat masih menyimpan khas pada zaman dahulu mulai dari segi bangunan, lukisan dan ukiran yang masih terawat.

Pintu Utama Hotel Ningrat

Dari tampak luar hingga di dalam hotel ini masih menggunakan bangunan yang seperti zaman dahulu kala. mulai dari desain hingga namanya yaitu Ningrat.

Arti nama sendiri memiliki makna yang luar biasa, yaitu sebuah julukan bagi bagsawan atau orang-orang yang mulia, cantik, ganteng, unggul dan sebutan bagi kerajaan yang darah biru.

Pada bangunan ini terdapat kayu yang masih kuat berwarna kecoklatan berdiri tegak di halaman tengah bagunan ini, dimana tepmat itu sering dijadikan pertemuan atau acara seperti wedding dan event oleh masyrakat bangkalan hingga luar daerah.

Menuju Ke Ruangan

Lampu kuning yang bergantung membuat suasana disini seperti redup seperti layaknya zaman dahulu kala. ditambah adanya beberapa benda-benda yang masih dijadikan koleksi. sehingga pengujung yang datang bisa mengetahui benda yang bersejarah di kota bangkalan madura.

Lokasi Hotel Ningrat Bangkalan

Untuk menuju ketempat ini cukup strategis sekali ketika berada di daerah bangkalan. kalian tinggal mengambil ke arah kemayoran yang berada di pinggir jalan raya.tepatnya di Jl. K.H. Moh. Kholil XII No.113, Kemayoran, Bangkalan.

 

Untuk letaknya dengan dapat dijangkau dengan mudah dari posisi tertentu bangkalan yakni sebagai berikut:
  • 1 KM ke Masjid Agung
  • 1 KM ke Alun-alun atau Taman Paseban
  • 250 M ke Stadion Gelora Bangkalan
  • 1 KM Terminal Bus
  • 2 KM Bangkalan Plaza (Banplaz)

Harga Hotel Ningrat Bangkalan

Disini tak hanya dijadikan tempat penginapan atau bermalam saja. namun ada 2 tempat yang serig dijadikan tempat petemuan dan pernikahan dengan memiliki harga yang berbeda yang cukup murah meriah bagi pengujung.

Jadi, bagi kalian yang ingin menacri tempat pernikahan atau wedding di bangkalan, Hotel ningrat salah satu tempat yang recomeded untuk dijadikan venu moment spesial kalian.

Acara Pernikahan di Hotel Ningrat

Berikut beberapa biaya hotel ningrat bangkalan:
  • 350K (Superior)
  • 450K (VIP)
  • 750K (Guest House)
  • 1.000 - 4.000 ( Ruang Pertemuan dan Aula Pernikahan)

Fasilitas Hotel Rose Bangkalan

Ada beberap fasilitas yang bisa kalian dapatkan ketika bermalam atau singgah di hotel ningrat bangkalan, yakni sebagai berikut:

Ruang Tengah Depan Receptionist
  • Tempat Parkir
  • Ruang Tamu
  • Kamar Mandi
  • AC / Kipas Angin
  • TV
  • Sofa
  • Wifi
  • Breakfast
Pelayanan di hotel ningrat bangkalan sangat ramah dan santun. untuk fasilitas dan penyajian jangan di ragukan lagi. karena di sini aman dan bersih serta halal untuk dinikmati.

Bagi kalian yang ingin menikmati bangunan keraton tanpa kembali ke zaman dahulu, cobalah datang ke hotel ningrat. karena selain merasakan sensasi zaman dahulu. kalian akan seperti kembali di kehidupan tempo dulu.

Tempat Pelayanan

Dibagian belakang dan tampak kanan hotel ningrat, terdapat tempat penginpan seperti layaknya sebuah rumah yang bisa di ini oleh satu keluarga sekitar 3-5 orang.

Bangunan Samping dan Belakang

Bangunan yang terdapat disini sangat terasa sekali akan aroma-aroma kerajaan. mulai dari ruangan, suasana, kamar dan beberap pernak-pernik yang dijadikan dinding di setiap sudutt hotel ningrat.

Penutup
Itulah artikel mengenai bangunan keraton madura di hotel ningrat bangkalan yang telah saya rangkum dengan ringkas dan jelas.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website ibnujacky - semoga postingan mengenai hotel ningrat bangkalan bermanfaat dan dapat berkunjung ketika sedang berada di pulau garam madura.
Writing Illustration