Angkringan Mbah Cokro Surabaya, Tempat Nongkrong Zaman Hos Cokroaminoto

Angkringan Mbah Cokro Surabaya, Tempat Nongkrong Zaman Hos Cokroaminoto

Ngopi Keren Surabaya Selatan di  Angkringan Mbah Cokro

Beragam destinasi kuliner yang mulai banyak hitz dan keren di Surabaya, karena kota ini semakin tahun terus berkembang akan perkembangan pariwisata khusunya di kategori kuliner atau cafe. 

Terdapat tempat nongkrong yang masih berkonsep tradisional seperti zaman dahulu, mulai dari bangunan, nuansa dan menunya yakni Angkringan Mbah Cokro. 

Titik lokasi angkringan Mbah cokro sangat strategis untuk dikunjungi karena berada pinggir jalan raya tepatnya di Surabaya Selatan daerah Prapen. 

Meskipun berada dipinggir jalan raya, nuansa disini tidak terdengar akan kebisingan kendaraan yang melintas. Karena saking asyiknya menikmati warung yang akan seperti kembali ke zaman penjajahan. 

Nama Mbah Cokro diambil dari sebuah tokoh yang memimpin organisasi sarekat Islam pertama di Indonesia zaman dahulu yaitu Hos Cokroaminoto atau nama aslinya Raden Hadji Oemar Said Tjokroaminoto. 

Suasana dan Fasilitas Angkringan Mbah Cokro

Tempat nongkrong ini layaknya sebuah gubuk perjuangan kemerdekaan Indonesia karena slogan yang terpapar di dinding Angkringan ini adalah "Indonesia Masih Ada"

Berkunjung ke Angkringan Mbah Cokro memberikan inspirasi mengenang jasa perjuangan para pahlawan. 
Bangunan yang dibangun di tempat nongkrong hampir seluruh nya terbuat dari bahan anyaman bambu. 

Hiasan atau dinding yang terdapat di sini poster yang berisikan atau bertulis tentang kemerdekaan. Ditambah dengan pernak pernik zaman dahulu seperi buku-buku, sepeda ontel,  radio bekas, mesin jahit bekas dan proyektor film bekas.

Sehingga terlihat sekali seperti tempat nongkrong tradisional pada zaman penjajahan dahulu kala apalagi ditambah dengan iringan lagu pada tahun 90-an.

Angkringan Mbah Cokro menjadi tempat favorit dan adalan para pemuda Surabaya apalagi para seniman-seniman yang masih peduli akan perjuangan para pahlawan. 

Menjelang sore tempat udah mulai ramai dikunjungi hingga tengah malam mulai banyak yang berdatangan hingga luar daerah. 

Apabila akhir pekan biasa Angkringan Mbah Cokro ada live musik akustik dan beberapa tampilan pergelaran pameran pemuda seperti foto, film dan karya-karya seni rupa. 

Angkringan Mbah Cokro lokasinya juga lumayan luas, sehingga masih kalian temukan tempat toilet dan tempat parkir. 

Harga Menu Angkringan Mbah Cokro

Untuk menu makanan : 2.000 - 10.000
Untuk menu minuman : 5.000 - 15.000

Cukup berkualitas menu yang disajikan mulai dari minuman kopi racikan, teh hangat, wedang jahe, wedang tape dan wedang uwuh. 

Dari segi cemilan dan makanan ringan disini berupa sego kucing, sego pecel, gorengan tahu, tempe, sosis, usus dan sate kerang. 

Lokasi Angkringan Mbah Cokro

Jalan Raya Prapen No. 22, Panjang Jiwo, Tenggilis Mejoyo Surabaya

Silahkan ikuti alamat diatsd atau klik google  maps untuk menuju ke Angkringan Mbah Cokro Surabaya yang sering dijadikan tempat ngopi dan nongkrong di Surabaya Selatan.


Writing Illustration