Wisata Alam Yang Menawan di Air Terjun Batu Raja Manitan Galis

Dibalik akan keindahan panorama alamnya. wisata ini memiliki sejarah yang cukup unik...

Keren air terjun batu raja manitan galis - sebuah obyek wisata bangkalan yang masih jarang orang mengenal namun memiliki pesona alam yang menawan dan menyegarkan.

Surga kecil madura ini memiliki daya tarik tersendiri untuk di exprole. karena di tempat ini kalian akan merasakan sensasi yang berbeda dengan wisata lainnya di bangkalan madura.

Wisata Air Terjun Bangkalan Yang Terbaru

Air Terjun Batu Raja Manitan

Air Terjun Batu Raja Manitan pada umumnya hanyalah obyek wisata yang biasa saja. namun sekarang menjas destinasi liburan yang luar biasa dan sangat menarik untuk di kunjungi.

Madura memang merupakan wiilayakh kepulauan yang dikenal dengan sebutan pulau garam karena kekayaan alamnya yang tidak dapat tertandingi. namun madura tepatnya di bangkalan masih memilik obyek wisata yang masih tersembunyi di tengah perdesaan.

Sejarah dan Suasana Air Terjun Batu Raja Manitan

Dibalik akan keindahan panorama alamnya. wisata ini memiliki sejarah yang cukup unik. nama wisata ini di ambil wilayah disana yaitu manitan dan batu besar tempat mengalirnya sebuah air.

Suasana Air Terjun

Destinasi wisata ini berbeda dengan air terjun lainnya. dimana airnya tidak berhadapan langsung dengan laut lepas dan mengalir dari sungai ke sungai yang tak cukup deras.

Uniknya yang terdapat di air terjun ini adalah aliran airnya melebar ke seluruh bebatuan. aliran air yang tidak terlalu deras sehingga akan membuat para pengunjung ingin selalu menjejakkan kakinya di kawasan ini.

Bukan hanya itu saja, air yang ada di Air Terjun Batu Raja Manitan ini cukup bening dan dingin 
para pengunjung bisa berenang sekaligus bermain air, sambil duduk santai bersender pada batu besar yang ada di air terjun.

Pengunjung yang datang tidak perlu khawatir lagi atau takut licin saat naik ke atas karena bebatuan yang ada disana tidak ada lumut yang tumbuh dan tidak terkontaminasi sampah.

Jadi, sangat aman dan nyaman sekali bisa bersenang-senang sepuasnya tanpa ada batasan waktu. selain itu, disekitar wisata ini ditumbuhi dengan pepohonan hijau yang rindang, sejuk dan sangat adem sekali.

Dengan pemandangan alam yang tidak kalah indah, kalian akan melewati perbukitan dengan pesona padang ilalang yang penuh rerumputan tanah kosong yang luas.

Seakan akan berada di area savana yang cantik dan indah. ditambah suasana yang masih sangat tenang karena berada jauh dari jalanan yang bising akan bunyi kendaraan.

Diarea sekitar ini terdapat warung masyarakat setempat yang bisa mengisi perut yang lapar saat setelah puas bermain di air terjun.

Wisata ke air terjun batu raja manitan sangat cocok dan recomended sekali untuk kalian explore ketika berada di bangkalan madura.

Lokasi Air Terjun Batu Raja Manitan Galis

Meskipun jaraknya lumayan jauh tapi teman-teman tidak perlu khawatir untuk bisa sampai kesana. Karena akses jalan yang sudah beraspal dan aman untuk dilalui.

Lebih tepatnya berada di dusun manitan, desa runggarung, kecamatan galis, kabupaten bangkalan. atau tingga klik saja maps di bawah ini ketika masih kebingungan.


Berikut jarak dari titik tertentu atau rute dari bangkalan:
  • 50KM dari pusat kota bangakalan
  • 40KM dari jembatan suramadu
  • 15KM dari pasar baru galis
Untuk yang ingin berwisata ke air terjun batu raja manitan usahakan menggunakan kendaraan roda 2. agar perjalan kebih nyaman dan tidak berjalan kaki.

Bagi para pengunjung yang suka berpetualang wisata alam Air Terjun, tempat yang bisa di jadikan refrensi ketika mengexplore air terjun Madura karena Air terjun Manetan Batu Raja ini cocok sekali untuk memuaskan keindahan perairan

Tiket Masuk Air Terjun Batu Raja Manitan

  • Tiket Masuk : Free
  • Tiket Parkir : 2.000 untuk motor dan 5.000 untuk mobil

Fasilitas Air Terjun Batu Raja Manitan

  • Tempat parkir
  • Tempat toilet
  • Tempat nongkrong
Air terjun batu raja manitan tak hanya sebuah obyek wisata yang masuk ke kategori pemandian saja. namun pengujung akan menikmati suasana alam lain yang begitu menyegarkan dengan pemandangan yang cukup memukau.
Penutup
Itulah wisata alam yang menawan di air terjun batu raja manitan galis. sebuah destinasi yang mengasikkan sekali dengan beragam view-view alamnya.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website ibnujacky - semoga postingan mengenai air terjun bangkalan di atas bermanfaat dan semoga cepat singgah  bagi yang belum singgah.
Writing Illustration